63. Futur atau Kufur?

529 70 5
                                    

"Kak, aku lagi futur nih gimana dong? 😭"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kak, aku lagi futur nih gimana dong? 😭"

"Istighfar..."

"Udah, tapi masih ga enak 😭"

"Dengar-dengar kajian aja, dek..."
***

Yhaaaaa gw sebagai yang sering futur jugak bingung kalau ditanya hal tersebut. Tapi yang jelas, kita harus paham lebih dulu...

Kita itu, FUTUR atau KUFUR?

Futur itu suatu kondisi di mana Iman lagi lemah. Lemah loh yah, bukan nyaris habis -_-

Futur itu tuh simpelnya kondisi di mana kita lagi MALES mendekat ke Allah.

Astaghfirullaah 😩😩😩

Tapi yang jadi kesalahan dalam memaknai kondisi futur ini adalah bahwa malesnya kita juga atas yang wajib-wajib.

Enak aja ngeules;
"Aduh, udah azan ya? Gw males bat nih shalat. Lagi futur."

Prett! Itu mah bukan FUTUR, tapi KUFUR kalik!

Lah, yang wajib mah wajib dikerjakan. Mau atau tidak mau, ya dikerjakan. Futur itu ketika kita malas melakukan ibadah sunnah.

Yang tadinya kita Dhuha 8 rakaat, jadi blaaasss 2 rakaat doang atau ngga sama sekali. Biasanya tahajud 8 rakaat, kini kasur lebih nikmat dari sajadah. Tadinya tilawah 2 juz sehari, sekarang cuma 2 baris udah sepet tuh mata. Biasanya puasa Senin-Kamis jadi yaaaahhh Ayyamul Bidl bae udah alhamdulillaah...

Tadinya begini, jadi begitu.

Itu FUTUR...

Dan ini juga ngga boleh lama-lama.

Jangan pas males trus main asik aja bilang;
"Sori, gw lagi futur."

Itu bukan tren.

Futur itu bukan kekinian yah srsly 😩😭

Harus bergegas diperbaiki. Sebab jelas, ada yang salah di keseharian kita, sampai sunnah-sunnah itu kita sia-siakan.

Coba deh kalau keimanan kita lagi lemah begitu, kita dekati teman2 shaliha kita dan curhat ya boleh kayak percakapan di atas. Tapi yang lebih utama, DEKATI ALLAH...

Tanya sama Allah;
"Ya Allah kenapa hamba rasanya jauuuh banget dari Engkau? Tumbuhkan lagi ya Rabb yaa Muqollibal quluub tsabit qolbi 'alaa diinik..."

Sambil nangis lebih baik 😭😭😭

Nah, kalau kondisinya kita malas shalat 5 waktu, atau ogah lagi pakai pakaian sesuai Syariat, atau say no to majelis ilmu...

Ah! Itu bukan FUTUR, kawan...

:(

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang