@uniessy 14 November 2017
[ MELIHAT DARI SUDUT PANDANG ]
Antunna, kalau Hijrah tapi masih suka makan sudut pandang manusia, Hijrah antunna cuma ANGAN ANGAN saja sudah.
Karena sudut pandang manusia itu sempit.
"Jilbabnya jangan lebar-lebar ah. Kayak nenek-nenek!"
"Ga perlu pakai cadar. Kayak ninja!"
"YA AMPUN, masa ngaji setiap Hari. Like; SERIOUSLY???"
"Eh ini celananya lucu yah? Ayo dong beli!"
"Mending ke Mal daripada ke Masjid ah lebih seru... Yuk!"
"Kemarin kan udah tuh beli gamis. Sekarang beli kalung biar manis pas pake gamis. Ini antingnya bagus lho. Dikeluarin dikit biar kelihatan. Gapapa ah santai..."
Capek
Banget.
Ngikutin sudut pandang manusia tentang Cara dan Gaya Hidup, kita bakalan TERGERUS perlahan-lahan. Apalagi yang stok imannya nyaris kosong.
ABIS, UDAH.
That's why, Kita Hijrah dengan SUDUT PANDANG ALLAH aja. That's why kalimat quotation BE YOURSELF itu harus ditambah menjadi; JADILAH DIRIMU SENDIRI YANG BAIK DI MATA ALLAH.
Sebab, baik di mata Allah pasti baik di mata manusia yang disayang Allah.
Contoh lain;
Kamu mau beli sepatu. Udah naksir banget sampe kebawa mimpi. Udah nabung dan pas cukup tabungannya kamu ajak temen2 kamu ke toko tersebut dan tanya pendapat;
"Bagus kan?"Dari 10 orang temanmu, mereka semua kompak jawab:
1. "Ngga."
2. "NORAK."
3. "So last year."
4. "Motifnya ngga banget."
5. "Warnanya apa sih ini?"
6. "Jangan pake kalau jalan sama gw."
7. "Gw dikasih gratis aja ogah."
8. "Lo sehat mau beli ini?"
9. "Apaan nih? Ngga worth it!"
10. "Buang waktu gw aja lo ngajak gw beli beginian."Just believe me, lo bakalan pulang tanpa beli sepatu yang udah lo idam2kan dan lo impi2kan. Sesimpel itu bukti bahwa cari teman tuh jangan sembarangan. Because somehow, Sudut Pandang mereka mengalahkan Sudut Pandang kita.
📝 #AhlusySyukr
KAMU SEDANG MEMBACA
CLUE
Non-FictionWhatsoever, just write! Coretan dari Facebook yang disalin ke sini. Isinya cuma pemikiran sederhana plus penggiringan opini yang kemudian jadi penyemangat. Dulu dibiasain nulis pemikiran gitu haha sekarang alhamdulillaah sudah ada wadahnya yg lebih...