[Cerita] A. Transit Xiamen

47 5 5
                                    

Bismillaah...

Wkwkkk ini mau cerita tentang pengalaman Transit di Kecamatan Huamei Kota Xiamen Negera Cina, pada tanggal 8 Februari 2024.

Baarakallaahu fiikum! ❤🌱

.
.
.

Jadi, alhamdulillaah gw punya tiket penerbangan menuju Seoul, South Korea, dengan menggunakan Maskapai Xiamen Airlines.

Flight dari CGK itu jam 7 pagi, jadi gw bismillaah otewe Bandara Soetta Terminal 3 dari jam 3 pagi, sampai sana nyaris jam 4 pagi. Selagi menunggu subuh di musola, gw dichat oleh temen perjalanan gw; Mas R, namanya. Dia kemarinan nawarin kalau ada yg naik Xiamen di tanggal yg sama, dia bisa invite untuk masuk lounge bandara sebelum take off.

LOH LOH, LOUNGE LOH...

Yang biasane dimasuki oleh para penumpang kelas bisnis wkwkkk

Nah, gw ikutan sama dia karena dia punya member Elite Plus gitu lah, sejenis service buat yg sering terbang ke luar negeri.

Iya, dia orang tajir wkwkk maasyaaAllah ya, Maha Kaya Allah dengan segala MilikNya ❤🌼

Setelah Check In, masuk ke gate dan nyari Lounge nya.

Wkwkk makanya gw nuangin di sini, saking berkesannya masuk ke Lounge Bandara tuh 🤣🤣🤣 all you can eat gitchu di dalem kan, dan gw sebelumnya sempet bingung mau makan apa ya sebelum flight tuh kan jalan jam 3 pagi. Alhamdulillaah Allah kasih makan enak 🥰

Nyobain pake Xiamen Airlines juga, ternyata alhamdulillaah service nya bagus banget. Gw pindah tempat duduk juga boleh. Makanan halalnya enaaakk banget wkwkk tapi ga bisa nambah 🤣 selimutnya bagus banget, tempat duduknya asik. Alhamdulillaah...

Tiba di Xiamen itu pk. 13.10 waktu Xiamen. Sebagai passport holder dari Indonesia, dapet visa transit gratis selama 24 jam, plus dapet transit hotel gratis.

Setelah agak lama di bagian imigrasi, alhamdulillaah akhirnya visa transit gw tertempel di paspor heuheu. Gw n R bergegas ke konter Xiamen dan proses minta hotel transit gratis. Tapi ternyata gratisnya kalau 2 orang sekamar, gaes. Kalau sendirian, bayar 100 yuan 😭😭😭

Astaghfirullah

Trus Mas R dg santuy bilang; "Kita sekamar aja, gimana, mba?"

😭😭😭😭😭

Perlu dicatat ya, ini orang baik sih, dia aja abis umroh Desember lalu. Dia nanya kayak gitu karena emang pengen dapet free hotel aja. Cuma gw ga mau, astaghfirullah wkwkk 😭😭😭

Akhirnya kami mundur dari meja konter dan gw bilang, bentar... Tunggu aja dulu kali ada orang Indonesia yang transit juga.

Ngomong begitu, dalam hati berdoa dan berpikir. Apa gw bayar aja ya? Gw alhamdulillaah bawa 100 yuan yang tadinya buat pegangan pas pulang dari Korea ke Indonesia gitu (ini ada ceritanya lagi yang kayaknya mah seru wkwkk)

Intinya, gw ga mau sekamar bareng lawan jenis 😭😭😭 busett halalin dulu weeyy 😭😭😭

Allaahumma sallim sallim...

Tetiba, muncul satu sosok berjilbab dengan kopernya. Auto gw tanya apa dia mau transit juga?

Dia jawab iya! Dan sama, penerbangan ke Seoul juga. Namanya Mba S.

ALLAAHU YAA RABBUNA... ALHAMDULILLAAH WA SYUKRULILLAAH ❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤❤

Gw seneng, Mas R manyun wkwkk dia gada temen jadi kena bayar dan ternyata biayanya 140 yuan! Bukan 100 yuan 😭😭😭 itu juga dipinjemin Mba S karena Mas R ga bawa yuan.

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang