[Sharing] 7w4d

26 4 12
                                    

Selasa, 10 September 2024
Bismillaah wa biidznillaah...

Di kesempatan ini gw mau menuang pengalaman gw cek kandungan hehe...

Tapi first of all gw mau bahas dulu ttg show effort buat hamil ceunaaah 😆

Jadi, alhamdulillaah ya Uni Yanti (my elder sister) dan Yani (my younger sister in law) tuh abis nikah sekali haid trus langsung hamil. Nah, berpikir demikianlah aing hahahaha subhanallaah...

Sampai kemudian, bulan ke bulan haid again and again.

Btw, haid gw alhamdulillaah lancaaar banget siklusnya. Sampe mikir tuh pas sebelum nikah, ini gw nikah kek ya buruan wey, pasti auto hamil neh saking bagusnya siklus haid aqu maasyaaAllaah...

Eh pas udah nikah, haid tiap di tanggalnya, bahkan ada sekali maju 6 hari 🤣

Pernah kan ya mual2 kirain hamil taunya aslam. Dahlaaah wkwkk. Udah mana kebeli tespek trus garis satu iiisshhh asa sayang2 money kitu kan...

Jadi, pas Agustus 2024 haid gw yg sebelumnya kan 12 Juli 2024 tuh. Nah 12 Agustus 2024 kaga haid neh. Duh udah kepedean, tapi khawatir juga bisa jadi 18 Agustus 2024 haid kali ya soale sebelum nemu tgl 12 tuh haidnya tgl 18. Jadi biasanya siklusnya tuh naik 2 hari. Biasa 18 jadi 16 jadi 14 jadi 12 kituuu...

Entah why waktu April haidnya 18, Mei 16, Juni 16 nah Juli 12 kan emang cocoknya... tapi mikirnya maybe Agustus bisa jadi ke 18 again ceunah... Kan begitu.

Jadi ga mau kepedean. Apalagi suami tuh si Paling ngarep istrinya hamil. Hehe.

Sejak April nikah n haid di bulan Mei tuh mikir;
"Kok aing haid lagi dah? Uni Yanti sama Yani aja haid sekali duang?!"

Kemudian tiba lah pada reels yg isinya Ci Oliv alias istri dari Deni Sumargo tuh bahas promise mereka. Bahwa sel telur dan sperm harus sama2 sehat. Dan bikin sehatnya adalah dg mengonsumsi makan makanan sehat bergizi lalu tidak merokok dan tidak alkohol plus jam tidur yang baik.

Alhamdulillaah kami tidak merokok dan tidak alkohol. Jam tidur auto diperbaiki meski kadangan gw masih ngalong juga huft... trus makanan iniiiii aiguuu!

Gw dan suami suka sekali jajan. Suka sekali makan. Jajan tuh suamiku demen yg micin2 sedangkan gw demen yg gula2 manis.

So, bismillaah wa biidznillaah kami mengubah kebiasaan itu. Camilan diganti buah. Masakan dipakein sayur n lauk yg baik. Alhamdulillaah living a love life in South Korea tuh sayuran buah2an murah meriah gitu ketimbang jajanan micin dan manis.

Alhamdulillaah kami tuh Sehat jalur Hemat. Wakwaakk 👊🤣

Menurut Ci Oliv, perbaikan makanan itu pengaruh ke sel telur dan sperm nya ga otomatis bagus ya, tapi ada masa proses perbaikannya sekitar 3 bulan.

Nah bagi gw, hamil itu rezeki baik dari Allaah. Fokus utamanya adalah kami makan sehat. Jadi alhamdulillaah yg goreng2 dierpreyerin aja. Hehe.

Sampai kemudian telat haid tadi itu kan. Gw diem2 aja belum info suami bahwa gw udah telat haid.

Why? Karena masih belum jelas. Gw mau tunggu sekitar 2 pekan dulu, kemudian tespek dan info suamiku apa pun hasilnya. Taaaapi, tgl 15 apa ya... suamiku ngajakin main sepeda 👊🤣

Maka, mau tidak mau kuinfokan;
"Jangan. Aku lagi telat haid nih..."

"Kamu hamil?!"

"Ya doain aja..."

"Alhamdulillaah...!"

"InsyaaAllaah khayran. Tapi kamu jangan 'yaaah' gitu ya kalau misal nanti aku haid?"

Beliau cengengesan dan mengiyakan.

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang