Pertanyaan seputar Ulang Tahun :
1. Temenku ultah, aku ngga ngucapin, aku dimusuhin 😭
>>> Sabar, Cari temen baru aja dek wkwkwk *JAHat
2. Anaknya temenku ultah, aku diundang. Eottokhatji?
>>> Datang after acara kelar aja. Kasih hadiah buat bocah tapi bukan kado ultah. Kasih hadiah aja karena Allah senang kita nyenengin orang lain.
3. Terima pesanan kue ultah, boleh?
>>> Gw baca di Rumaysho, bahasan ini katanya sebaiknya ngga usah alias ngga boleh.
4. Biasku ultah, aku ngucapin boleh ngga?
>>> Heh, lo udah pernah bilang sayang ke emak lo berapa kali seumur hidup? Dia ngelahirin lo, ngasih makan lo, bikin lo nyaman, nemenin pas lo sakit. Bias lo, punya kontribusi apa???
5. Nerima traktiran temen yg ultah, boleh?
>>> Hindari kalau bisa. Jangan kayak orang susah lah, kayak ngga pernah makan2 ae WKWKKK :v
6. Di kantor kalau ultah, kita mesti beli makanan gitu, Kak. Kalau ngga, nanti dinyinyirin...
>>> Eh, kamu tahu ngga, Dek? Bilal Bin Rabah itu kepalanya ditimpa Batu, RasulAllah Shallallaahu 'Alayhi Wasallam pindah dari Mekkah ke Madinah, Hamzah kena lempar lembing dari perut sampe kakinya, Jafar Bin Abi Thalib putus kedua tangannya. Kamu dinyinyirin aja kok gentar!?
7. Kak, aku nerima kado ulang tahun dari temenku, aku apain kak?
>>> Ya terima aja, sambil bilang semoga lain kali ngga mesti nunggu kamu ultah dulu baru dia kasih kado wkwkwk ada 365hari dalam setahun and they wait for that one day to give you a present? Temen tuh begitu? 😆 Kalau kamu ngga mau nerima, kasih aku aja HAHAHAHA *diselepet
8. Tehun, temen aku udah pada nikah 😭
>>> Hanun, kamu mendingan wudhu terus tidur ya besok pagi masih harus pura-pura bahagia kan? 👻👻👻 😑😑😑
.
.
.Kira-kira demikian yaaahahhaahahaa kadang gw sampe speechless kalau bahas tentang Ulang Tahun. Ada banyak yang masih bingung tentang hal ini. Tapi dari bahasan yang gw dengar kayak Ust. Abdul Shomad ngejelasin, budaya Ulang Tahun disadur dari "Kaum Sebelah" yang pake topi kerucut, tiup2 n main lilin.
Dalam hemat gw (pemikiran diskon nih ceritanya wkwkk) ya gini aja deh. Rasul tuh jadi Rasul di usia 40 tahun. Sampe wafat usia 63 tahun. Ada ngga satu momen yang beliau ngerayain ultah begitu? Atau maybe pas Abu Bakar besok ultah langsung gedebukan beli kue? 😆😆😆
Ngga ada.Ngga ada contohnya dari beliau, terus buat apaan?
Tapi ada ngga beliau ajarin saling berbagi?
Ada.Sunnah yang beliau tinggalkan tuh TAHAADU TAHAABBU; Saling memberi lah kalian maka kalian akan saling menyayangi.
Saling memberi di sini juga bukan yg mewah. Bahkan segelas air, bahkan sebiji kurma, bahkan seulas senyuman.
Ngga usah nunggu setahun sekali buat kasih kado, buat makan-makan, buat bikin kue. Dan gw pernah melewati masa itu. Jahiliyah banget dah. Segala nyeplokin telor nyiram terigu halah pembodohan banget WKWKWKK
Jadi begitu ya yg gw pahami, semoga berfaedah.
Ingat, Jaga Allah, maka Allah jaga kamu.
Dan jika kalian minta, MINTA KEPADA ALLAH.
KAMU SEDANG MEMBACA
CLUE
Non-FictionWhatsoever, just write! Coretan dari Facebook yang disalin ke sini. Isinya cuma pemikiran sederhana plus penggiringan opini yang kemudian jadi penyemangat. Dulu dibiasain nulis pemikiran gitu haha sekarang alhamdulillaah sudah ada wadahnya yg lebih...