45. Muhasabah

442 69 1
                                    

Sebagai penjual khimar, gw hampir ga pernah deh kayaknya, ngeposting testimonies dr orang2 yg beli hijab gw. Biasanya mereka ngetag di postingan mereka aja bahwa khimar beli di gw tuh begini begitu begono :D

Biasanya mereka pada inbox, atau chit chat, atau SMS ke gw, bahwa khimar nya sudah sampai dan bahannya adem, enak dipake, ga tipis, ga panas, ga berat, bikin mereka tambah unyu #plakk #yangterakhirgwngarang wkwkk

Tapi for this time ( ciyeh pake segala bahasa mandarin XD ) gw mau cerita ttg pembeli khimar gw di Istiqlal beberapa waktu lalu.

Beliau Ibu muda yg cantik (apalah ini) badannya mungil dan ke sana bersama her son and her husband. Pas beli pertama (yes, beliau 2x balik buat beli lagi :D ) gw nyes pas dia bilang; "Yang ini aja, Bi," katanya ke suaminya. Trus suami nya ngasih selembar biru I Gusti Ngurah Rai.

Aduhaaaaaiii enak amat yak punya suami! #tebalikinmeja

Pas balik yg ke dua kali nya, dia galau mau pilih warna apa, akhirnya pilih pink karena kulit nya putih (ada hubungannya pun -,- )

"Nih," she said to her son, "minta uang sama Abi. Umi mau bayar."

ADUHAAAAAIII GW CUMA BISA NELEN LUDAH, PLUS WAJAH GW YANG UNYUH PUN MISUH MISUUUH! hiks.

End of that moment, beliau minta nomor wasap gw. Katanya biar enak kalau mau pesan hijab again.

Sampe di rumah, ada wasap masuk. Dari beliau. Curhat.

"Mbak, saya sudah coba hijab nya. Enak, Mbak, dipakenya. Adem. Saya mau coba pake besok ke sekolah."

"Alhamdulillaah. Semangat, mbak." (Kasih emot cipok yg ada lope nya) 😘

"Duh tapi saya ngga pede. Belum pernah pakai hijab lebar begini sebelumnya."

"Makanya dibiasakan, Mbak. Semangat. Bismillaah :) "

"Iya sih, Mbak. Tapi gimana ya kata orang nanti... soalnya ini hijabnya lebar banget."

Gw bacanya dgn hati mencelos. Keinget waktu awal2 hijrah, gw selalu pundung mikirin omongan orang. Alhamdulillaah siang tadi kan baru abis kajian Tauhid di Istiqlal, gw inget ceramah Aa Gym, dan gw ketik aja buat beliau.

"Bismillaah aja, Mbak. Kan tadi Aa Gym bilang; Jadilah manusia yang ngga pingin dipuji dan ngga takut dicaci, yang penting Allah ridha."

Beliau balas dgn terima kasih dan chat selesai. Sebenernya, bukan si mbak nya yg belajar dari gw dgn rentetan kalimat gw di chat.

Justru gw yg diingatkan sama Allah. Betapa belakangan ini gw mulai punya keinginan untuk dipuji. Apalagi dipuji Kangin Oppa. Wooooohhh pengen banget. #najong #siapeelu :v

Tapi memang benar tausyiah Aa Gym tsb; pujian manusia seluruh bumi ngga ada artinya jikalau Allah benci dgn apa yg kita lakukan. Pun sebaliknya. Kebencian seluruh umat manusia ya ngga ada artinya jika kita berhasil menyenangkan Allah dgn apa yg kita kerjakan.

Jadilah cantik, di mata Allah Azza wa Jalla (:

#muhasabahdiri

Barakallaahu fiikum :)

Barakallaahu fiikum :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang