93. Belum Tentu

302 55 1
                                    

"Yang berjilbab syari, belum tentu Bidadari. Yang bercadar, belum tentu paling benar."

Gitu aja sih. Simpel. Sederhana.

Melihat penampilan orang berubah kok jadi terlalu berharap banyak kebaikan dalam diri orang tersebut. Ketika melihat sedikit buruk yg ada padanya, langsung hancur Islam di Mata Kalian?

Ketawa boleh ngga sih?

Mestinya kan ke diri sendiri dulu Harapan kebaikan itu ditanamkan, bukan ke orang lain.

Kalau berjilbab terus ketawa2, kenapa? Apa yg berjilbab lebar dan atau bercadar harus mingkem aja? Harus lesa-lesu gitu pembawaannya? Harus terlihat seperti Puteri Raja?

Ngga. Mestinya mereka diperlakukan seperti Putri Raja, nah itu agak bener sedikit.

Orang berjilbab dan bercadar itu baru Hijrah penampilan. Mereka belum jadi Bidadari kalau baru berubah di Pakaian aja. Ada banyak ilmu yang harus digali. Ilmu Tauhid, misalnya. Peernya banyak. Ngusir hasad, ngumpulin sabar, nerapin ikhlas. Banyak.

Mengubah pakaian itu baru Hijrah level dasar. Belum ada apa-apanya. Jadi, jangan langsung mikir orang berpakaian sesuai syariat itu otomatis Bidadari Bumi. Yeah, meski kita selalu ke arah sana, right?

((Bidadari Bumi itu yang ibadahnya rajin dan orang banyak ngga tahu.))

Okelaah ada beberapa ibadah yg boleh orang tahu. Tapi selebihnya? Mestinya orang ngga tahu aja. Biar yg di Langit aja yang tahu itu.

Well, Cadar dan Jilbab itu Beda ya. Kalau Cadar (menutup sebagian wajah), ada perbedaan pendapat para ulama tentang hukumnya dalam hal ini. Sedangkan jilbab (menutup aurat sekujur tubuh yg diwajibkan tersembunyi dari non mahram), itu wajib. Ijma' para Ulama bilang WA-JIB.

Tolonglah, sama saudari sendiri jangan JAHat gitu. Kalau ada yang Hijrah tapi aurat kakinya masih terumbar2, jangan disinisin. Beliin kaos kaki lah agak tiga pasang. Temen belum berjilbab jangan disebut Ahli Neraka, tapi kasih lah gamis agak tiga stel. Atau jilbab baru agak tiga warna. Temen lo ngga bakal berubah hanya dengan bacot kasar lo.

Orang kalau sayang dengan seseorang, maunya orang itu berubah dengan baik, ya dituntun.

Bukan diludahin.

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang