95. Mencontoh

230 54 0
                                    

Kalian bilang, contohlah Nabi Muhammad, yang memaafkan orang-orang yang jahat padanya.

Kalian bilang, contohlah Nabi Muhammad, yang meskipun dilempari batu, dihina, dicaci, tetap bersabar menghadapi pembenci.

Kalian bilang, contohlah Nabi Muhammad, yang tetap sopan dan menghargai dan selalu mendoakan kebaikan pada si jahat.

Kenapa kalian tidak pernah bilang tentang mencontoh Nabi Muhammad yang berperang melawan Abu Jahl, kerabatnya sendiri di Perang Badr? Nabi dan para sahabatnya yang harus mengayunkan pedang-pedang mereka pada kerabat yang terikat darah namun terpisah oleh ‘aqidah.

Kenapa kalian tidak bilang untuk mencontoh Nabi Muhammad yang memerangi mereka yang menghina Islam?

Kenapa kalian diam dan malah ikut-ikutan menghina muslimah yang berhijab syar'i sedangkan Nabi Muhammad mencontohkan muslimah harus berhijab dengan baik lewat istri Beliau?

Kenapa kalian, para lelaki, tidak mencontoh Nabi Muhammad yang senantiasa shalat di Masjid?

Kalian toleransi pada mereka yang memasukkan ayat Qur'an dan adzan serta simbol Allah dalam nyanyi-nyanyian. Kalian bilang, sikap seorang Muslim adalah pemaaf. Betapa seringnya Islam dilecehkan, dan Kaum Muslim memaafkan kemudian Kaum Kafir mengulanginya lagi.

Kalian terlalu sering memaafkan hal-hal yang dibenci Allah, sementara kalian terlalu malas untuk berebut sibuk melaksanakan perintah-perintahNya.

Semua manusia yang mati dalam keadaan Muslim memang pasti akan masuk Surga, setelah selesai dicuci di Neraka. Tapi jangan main-main dalam hal pencucian di Neraka ini, Kawan... jangan pernah main-main. Kalian takkan pernah sanggup bertahan dicuci di Neraka meski hanya sepersekian detik.

Na'udzubillahimindzalik.

Jadi tolong...

Tolong dalami lagi apa itu Islam, jalan hidup kalian. Tolong baca Al Qur'an lebih sering, hargai lantunan adzan. Waktu terkabulnya doa banyak terselip di sana. Tolong lebih tahu, ke mana sikap memaafkan ditujukan. Tolong bela agama Allah bukan karena Allah perlu ditolong tapi karena kita tercipta untuk itu.

"Ihdinashshiraathalmustaqiim..."

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang