SEOUL, 13 NOVEMBER 2019
Kalau ada yg bilang: "Heran kok masih demen aja sih nonton drama Korea? Acara2 Korea itu gada faedahnya!"
Biasanya gw akan berlindung di balik jawaban: "Yaaa nonton drama Korea mah B aja kali. Kan ga gandrung. Semacam kayak nonton film biasa aja sih. Lebay bat lu."
Tapi itu dulu 😢
Sekarang berusaha keras untuk tidak lagi ngejawab seenak2nya.WHY???
Karena nonton2 itu beneran ngga berfaedah. Gini deh, ngerjain yg ga faedah tuh ya buat apa? Cari hiburan? Allah kasih Al Quran dan kalian masih cari hiburan lewat acara2 'mereka'??? Masih kurang hiburan lewat Al Quran itu? Iya?
Dulu juga gw always mikir: "Ya perlu imbang lah. Masa dunia ga boleh?"
Nah, itu bodohnya gw. IMBANG. Apanya yg imbang??? Nonton drama 16 episode kira2 24jam penuh kalau nonstop. Coba ibadah dalam sepekan deh. Ada gitu 24jam penuh? Gada! 😢😢😢
Astaghfirullaah... Beneran nyebur emang sampe kelelep. Udah mau menepi, basah lagi aja. Berenang lagi aja 😢. Bad.
Kemarin nonton mini seri nya Hijab Alila, judulnya BTS 'Between Two Sides', dan ngerasa ya Allah gw bodoh kebangetan. Jahil. Kalau bukan Allah yg kasih paham, ga bakal gw melek sama Surga.
"Visi kita tuh ke Surga, tapi waktu luang kita banyak dihabiskan untuk main-main aja yang ngga ada manfaatnya." - Hijab Alila
Gw mau Surga, tapi amalan2 Surga langka banget gw kerjain. Sedekah dikit, berasa dermawan. Ibadah dikit, berasa Ahlul Jannah 😢 Allaahuakbar... Kepedean banget.
Kalian gasuka dengan kenyataan bahwa kalian terseret JAUH ke dalam lembah kesia-siaan dengan lapisan berlabel SUKA KOREA, ga apa-apa. Dulu juga gw begitu, sampe kemudian Allah kasih kebaikan dalam hidup ini.
"Man yuridillaahu bihi khayran yufaqqihu fiddiin; siapa yg Allah inginkan kebaikan atas dirinya, maka Allah pahamkan ia perkara agama."
Allah Yang Pilih kita untuk Paham atau ngganya. Dan makanya, minta ke Allah biar kita dipilih tuh HARUS.
📝 #AhlusySyukr
KAMU SEDANG MEMBACA
CLUE
No FicciónWhatsoever, just write! Coretan dari Facebook yang disalin ke sini. Isinya cuma pemikiran sederhana plus penggiringan opini yang kemudian jadi penyemangat. Dulu dibiasain nulis pemikiran gitu haha sekarang alhamdulillaah sudah ada wadahnya yg lebih...