160. HasbiyAllah

289 26 1
                                    

15 Juli 2017

Jadi gini, beberapa pekan belakangan gw lagi sukak dengar ceramah Ust

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jadi gini, beberapa pekan belakangan gw lagi sukak dengar ceramah Ust. Hanan Attaki yang judulnya "CUKUP ALLAH BAGIKU"

Dan di kajian tersebut beliau bahas banyak Hal. Intinya ngajarin Tauhid. Dan dengan gaya anak gahol Bwaunduuuwng...

Jadi gw sebagai Anak Gahoool Jegardah tuh asek gewtoh dengernyeh dan sering terpelatuque (INI APA SIH ELAH)

Yak, balik lagi ke ayat ini; ayat Suci yang berupa Firman Allah Azza wa Jalla...

QS. Maryam ayat 7 ini tuh adalah JAWABAN dari Allah Subhanahu wa Ta'ala atas doa2 Nabi Zakariya 'Alayhissalaam...

Beliau doa ngga putus asa, minta keturunan sama Allah. Beliau udah ubanan, istilahnya udah lama banget ini minta keturunan ke Allah, dan doa beliau termaktub dalam QS. Maryam ayat 4;
"Dan aku belum pernah kecewa berdoa kepada Engkau, ya Rabb-ku..."

Enakan sebut Rabb-ku ya daripada Tuhanku gitu. Rabb itu maknanya ada luas. Apa aja? Yang udah order novel FAJARBIMA, bisa atuh baca di situ; Bab "Uang Baru"

Nah, di ayat ini Allah jawab langsung doa beliau.

Bahwa Allah Jalla Jalaluhu bakal kasih Nabi Zakariya 'Alayhissalaam keturunan dan Allah langsung yang kasih nama, Allah kasih sifat2nya juga sekalian. Dan Allah jamin bahwa anak ini MULIA ketika dilahirkan, ketika diwafatkan, dan ketika dibangkitkan.

Kumplit.

Allah kasih lengkap.

Ayat ini kalau menurut pendapat gw yang bodoh ini tuh kayak nampar gw;
"Ettdah, elu doa baru kapan sik? Kaga sabar bat nunggu diijabahnya? Udah, elu DOA aja dah yang bener. Yakin aja ke Allah. Entaran jugak Allah jawab. Kumplit. Khayran insyaaAllah, YAQIN!"

😭😭😭

Itu tuh berasa kayak iman gw tipis banget dah. Ya masa doa kaga pake sabar. Doa itu kudu yakin dan sabar.

Yakin doa kita dikabulkan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dan Sabar sampai doa kita dikabulkan Allah Azza wa Jalla.

Udah. Gitu aja.

😭

Gitu aja tapi nyelekit weh

😭😭😭

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang