155. Naik Ojek

346 40 3
                                    

30/03/2019

Baru ini dapet driver yg pas nyalain motor kedengeran ngucap; "Bismillaah..."

(Berasa mau dipinang aja gw (dengan bismillaah) /gagituheh)

Kemudian jalan beberapa belas meter, driver bersuara:
"Ngga pake OVO, Bu?"

"Ngga. Ngga boleh."

"Kenapa ngga boleh? Yg diterima driver, sama kok dengan yg tertera di tarif awal. Misal 20rb, 10rb Ibu bayar, 10rb dibayar sama OVO."

(Dalem hati: TERUS OVO DAPET DUIT DARI MANA BUAT NUTUPIN YG 10RB, MALEEEH?)
"Iya, ada perbedaan pendapat. Masnya pake pendapat yg boleh, saya yang ngga. Hisab masing-masing, hehe. Lagian saya suka bayar cash."
(Maksudnya: BCT DEH YANG PENTING QUBAYAR SUWAY)

"Kan enak, Bu. Murah."

(HMMM... Tarik napas, buang... Tarik lagi, lepas...)
"Driver dapet point ya kalau rider pake OVO?"
JEBRET!

"Ngggg..."

"Kalau rider top-up pay2 di driver, driver dapet point ya?"

"Ngggg... Skrg Jaman udah Serba Online, Bu. Makan aja bisa beli online."

"Iya, hehe..."

😂

Kemudian mas Driver bertanya ttg;
"Apa hukumnya menemukan makanan di jalan, masih utuh... Atau barang2, kemudian dijual dan uangnya saya pake. Saya juga sering nemu duit, Bu."

"Jangan dipake, Mas. Disumbangin aja ke Masjid. Kalau makanan, kasih aja pengemis, fakir miskin, tetangga yg ga bisa makan enak..."

"Kan saya nemu, Bu?"

"Ya itu, ujian namanya, bukan rezeki..."

"Saya pernah nemu sejuta lho, Bu..."

(GLEKK!)
"Wah ujian banget ya..." ._.

Wah CURUT, gw langsung membayangkan kalau dapet duit sejuta apakah bisa dengan ringan hati menyerahkannya ke pihak lain yg membutuhkan?

Heleh, Ess... Wis baru cetiaw, galaw. Retjeh amat Iman lo! :( :( :(

#BALADAOJOL
Hufftt

CLUETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang