Penantian

1.2K 28 1
                                    

/ Ku ikhlaskan kamu mengejar apa yang akan kamu kejar tanpa harus menengok kebelakang lagi yang hanya menyisakan tangisan dipipiku /


Pagi Menjelang

Setelah rasa ngantuk yang sudah terbayarkan semalaman , Aleesya terbangun tepat setelah adzan subuh berkumandang diarea komplek apartemen milik aldo .

Aleesya segera membersihkan dirinya lalu pergi jalan menuju masjid terdekat dari apartemen yang ia tempati .

Kebiasaan inilah yang selalu ia jalankan setiap harinya jika ada atau tidak ada aldo diapartemen .

Selesai shalat subuh dan mengaji diarea masjid , aleesya pulang sedikit terlambat kembali ke apartemen pukul 6 pagi  , setelah berdoa .  karena hari ini bertepatan ulang tahunnya . tidak lupa ia mengucapkan syukur kepada Maha Pencipta sudah memberikan kesempatan untuk bisa selalu berada dijalan-Nya .

Selesai membereskan mukenah dan meletakkan kembali pada tempatnya , aleesya pergi keluar masjid menuju apartemen aldo .

Suasana jalanan menuju apartemen cukup ramai apalagi didepan ada sebuah taman besar melingkar dijalanan sebagai pembatas antara satu jalan dan jalan lainnya yang banyak ditempati pedagang kaki lima dan orang orang berolahraga . Apalagi sekarang adalah hari minggu jadi keadaan disekitar taman lumayan ramai sekali .

Sebelum masuk kedalam apartemen , aleesya membelikan 3 bungkus bubur ayam yang paling enak dipojok jalan dekat masjid .

Aleesya bermaksud untuk tidak merepotkan pelayan apartemen aldo supaya tidak memasak sepagi ini . Apalagi ia akan pergi keluar bersama aldo . jadi , masakan yang akan dibuat menjadi mubazir dan dibuang percuma soalnya tidak  akan ada yang memakannya .

Sembari berjalan membawa bungkusan plastik berwarna putih , aleeysa masuk kedalam apartemen dan menyiapkan 3 bubur tadi disalin ke piring .

Dari arah belakang , salah satu pelayan apartemen sudah bangun sambil melirik kearah aleesya .

" eh nona sudah bangun rupanya . sedang apa non ? maaf saya bangun telat soalnya lagi datang bulan . biasa non males bekerja hehehe "

" hmm iya bik gapapa . saya sudah beli bubur ayam didepan sana . satu buat bibik , satunya buat bok nah sama satu lagi buat saya " kata aleesya dengan membawa nampan berisi 3 bubur .

" gausah repot repot non . saya akan memasak makan siang nanti setelah tuan datang "

" kak aldo belum pulang tah bik ? " tanya aleesya penasaran

"belum non . tapi katanya kemarin langsung balik . sampai sekarang belum ke sini non . "

" mungkin ada urusan ya bik . yasudah saya mau keluar nanti sekitar jam 8 pagi bik . soalnya sudah janjian sama kak aldo . biar bibik gausah masak untuk hari ini kan saya sama kak aldo makan diluar bik "

Aleesya setelah memberitahu rencana kepergian dengan aldo pada pelayan rumah tangga aldo . Lalu ia membawa bubur ayam yang telah selesai disiapkan untuk dirinya sendiri ke depan ruang tv sambil menonton acara ceramah .

Sambil makan , aleesya berpikir
^ kenapa kak aldo belum pulang sampai sekarang ? padahal kata bik inah sudah dari kemaren dia balik . Apa mungkin dia sedang mempersiapkan suatu hal yang besar untukku ? hah berarti dia sangat perhatian .

Pernikahan Mimpi BurukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang