Moment moment persiapan pernikahan aleesya yang kedua kalinya sudah hampir 100% . Tinggal menunggu kiriman kebaya untuk acara ijab qobul sama resepsi .
Pernikahan aleesya saat ini memang sangat sesuai keinginan waktu masa kecil dengan pesta mewah berbudaya ala mesir dan resepsi di dua tempat sekaligus . Yang pertama di mesir dan yang kedua resepsinya di turki .
Semua pembayaran dilakukan menggunakan atm yang diberikan calon suami aleesya . Sekitar 75 M biaya yang dihabiskan untuk menggelar acara mewah di 2 negara .
Selama masa persiapan , calon suami aleesya sama sekali tidak menemaninya . Berhubung pekerjaan kerja sama memang sangat padat dia lakukan di mesir .
Semua keluarga aleesya sudah dihubungi tanpa terkecuali untuk berkumpul dirumah aleesya 1 hari sebelum acara pernikahan dimulai .
Aleesya juga sudah digunakan hena ditangan , dilulur , intinya seperti orang mau nikahan untuk pertama kalinya walaupun sebenarnya yang kedua .
Malam sekarang seakan bersahabat . Semua orang ramai ramai berkumpul dirumah aleesya . ada yang sedang berbicara , bercanda , bernyanyi dan bahkan sepupu aleeysa bermain di dalam rumah .
Aleesya seharian ini belum dikabarkan oleh calon suaminya . Membuat dia sangat tegang , takut akan besok tidak jadi semuanya bercampur aduk perasaanya .
Sang bunda selalu memberi semangat supaya tidak gelisah . Serahkan semua pada Tuhan apapun yang akan terjadi besok .
Bunda menyuruh aleesya tidur saja takut besok tidak bangun saat mau di dandani oleh perias penganti .
Menjalani nasehat bunda , aleesya tidur menenangkan pikirannya . Ya walaupun tetap tidak bisa tidur . Mau ibadah tidak bisa karena datang bulan . Jadi beginilah aleesya putar putar di kasurnya sampai lelah dan tertidur juga .
.
.
.
skip
Pagi menjelang begitu cepat menggantikan malam yang tenang dan sunyi .
Bunda membangunkan aleesya yang masih tertidur jam 3 pagi tadi setelah semalaman hanya memejamkan matanya .
" sya ayo bangun . mandi dulu sana . Kan mau dirias kamu . jam 8 ijab qobulnya "
" iya bun "
Aleesya mempersiapkan dirinya untuk dirias . Didalam kamarnya sudah ada perias pengantin menanti aleesya selesai mandi dan berganti pakaian .
Tak butuh waktu lama , aleesya dirias sebegitu cantiknya seperti bidadari surga sedang turun dari langit .
Keluarga aleesya sudah selesai dirias tinggal aleesya yang belum selesai .
***
Jam sudah menunjukkan pukul set 8 . Aleesya sudah selesai dirias tinggal memakai baju penganti saja .
Kerudung dan hiasan kepala sudah selesai dipasang . Baju pengantinpun sudah selesai juga dipasang .
perias sudah keluar dari kamar pengantin aleesya . Bunda masuk kedalam kamar .
" sya . Jangan tegang . Ini kan pernikahanmu yang kedua . Jadi bunda harap gak akan ada lagi perceraian diantara kamu dan suamimu . " kata bunda
" insyaAllah bun . Aleesya akan mempertahankan pernikahan aleesya yang ini . sesuai kata ayah " jawab aleesya
" yasudah . ayo . kita kedepan "
" bukannya belum datang bun " ucap aleesya
" sudah datang dari tadi . Dia sudah didepan sama penghulu dari jam 7 tadi . Keluarganya juga sudah datang semua . "
KAMU SEDANG MEMBACA
Pernikahan Mimpi Buruk
Teen FictionBagaimana bila sebuah pernikahan didasari oleh keterpaksaan dan juga menjadi beban dalam hidupnya ? Ranggata Syahputra dan Naksuha Adijaya akan menjawab semua pertanyaan itu dibalik sebuah kisah perjalan mereka yang penuh suka cita bersama dan akan...