30.Segores Luka Masa Lalu

5.2K 560 170
                                    

Selamat Membaca

Sagara berdiri sambil menatap langit gelap di balik kaca ruangan nya. Sudah pukul 7 malam harusnya ia sudah pulang tapi entahlah ia masih belum siap bertemu adik bungsunya.

"Andai mama ada di sini" Gumamnya

Flashback On:

Usianya masih 7 tahun saat mama nya mengandung adik ketiganya. Papa mereka tampak begitu bahagia saat itu. Mama nya juga begitu ia masih ingat jelas senyum manis mama nya saat itu.

Walaupun ia baru 7 tahun tapi ia lebih dewasa dari teman seusianya. Tuntutan sebagai anak pertama agar menjadi panutan adik adiknya saat itu. Dafka bahkan masih berusia 4 tahun.

Sagara kecil saat itu bahkan terlihat tak peduli dengan kehamilan mama nya berbeda dengan Dafka yang tampak begitu riang.

Sampai 9 bulan berlalu mama nya mengalami pendarahan hebat saat sedang menemani Rafka bermain papa nya juga masih di kantor. Terpaksa para pengawal dan maid yang membawa mama nya saat itu.

Dafka menangis hebat saat itu adiknya, Rafka yang masih kecil pun terpaksa ikut ke rumah sakit.

Mama nya pendarahan hebat dan harus Operasi cesar itu yang ia tau. Operasi berjalan lama sampai dokter keluar membawa seorang bayi mungil dengan pipi gembil nya.Tapi Sagara tak peduli ia memilih bertanya dimana mama nya.

Yang ia ingat papa nya tampak begitu bahagia saat itu tapi saat mendengarkan penjelasan dokter disana papa nya menangis hebat sambil memeluk adik bungsu nya yang baru lahir.

Ia marah kenapa bayi itu harus lahir jika bayi itu membuat mama nya pergi saat itu juga Sagara lari ia pergi dari rumah sakit itu.

Bukannya mama nya pernah bilang tak akan meninggalkan nya?? tapi kenapa mama nya berbohong kenapa mama malah pergi dan malah bayi itu lahir selamat??

Flasback Off

Sagara mengusap wajah nya kasar setiap mengingat itu ia akan mudah emosi. Ia tau Alvino tak salah tapi kenapa Tuhan sejahat itu padanya??

Kenapa mama nya harus pergi bahkan sebelum ia dapat membanggakan mama nya??

Ia masih terlalu kecil saat tau kematian itu datang ia belum paham keras nya dunia. Harusnya mama nya disini menuntun nya menghadapi dunia.

"Mama selalu bilang buat selalu jaga adek adek aku ma tapi harusnya mama tau aku nggak sekuat itu buat jaga mereka sendiri" Lirih Sagara. Matanya perlahan menetes kan cairan bening lalu segera mengusap nya kasar.

Sepertinya ia harus menginap di apartemen nya lagi saat ini untuk menenangkan pikirannya.

◾◾◾◾

"Gege belum ngantuk ihh" Kesal Alvino saat gege nya itu memaksa nya tidur padahal kan ia ingin mengabari kakak galaknya dulu. Tapi gege nya malah bersikeras tidur bersama nya.

"Udah malem adek" Bujuk Rafka lembut.

Alvino merengut kesal"Baru jam 8 ge nanti dulu ih atau gege tidur aja di kamar gege sendiri"Kata Alvino.

Sweet Story (End) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang