PART 1

90 24 1
                                    

Selamat pagi duniaku...
Ku buka jendela kamarku...
Ku lihat indah pemandangan...
Burung-burung berkicau menyambut pagiku...
Cerialah diriku...
Melihat hal itu...

Hari ini adalah hari dimana semua orang bisa istirahat dan menikmati santainya dirumah tanpa ada beban dipikirannya(Minggu Day). Rasya Robert,cewek cantik,baik,pandai dan selalu ceria ini yang biasa dipanggil dengan sebutan Rasya,ia tinggal disebuah rumah besar seperti istana milik ayahnya. Dia memiliki keluarga yang terbaik dengan kasih sayang yang sangat sempurna. Rasya memiliki ayah yang sangat hebat,beliau bernama Andi Robert. Beliau juga mempunyai beberapa perusahaan dikota dan pabrik teh yang terletak jauh dari rumahnya yaitu didesa. Rasya juga mempunyai seorang ibu yang sangat sayang padanya,namanya Airin Robert. Bukan hanya ayah dan ibu saja yang Rasya punya,akan tetapi ia juga memiliki seorang adik yang sangat ia sayangi dan cintai,adiknya bernama Risma Robert.

Pagi harinya,Rasya bangun dari tidurnya sambil melihat jam sudah menunjukkan pukul 05:50 pagi. Ia melihat bahwa orang yang ada disampingnya masih tertidur lelap. Rasya tidur berdua dengan adik tersayangnya sejak Rasya menginjak bangku SMP. Memang Rasya dan Risma sudah dibuatkan kamar masing-masing tapi Risma tidak mau tidur sendiri dengan alasan takut dan tidak bisa tidur sendiri.

"Haduh nih bocah masih tidur aja udah jam segini.Belum shollat subuh juga." ucap Rasya dalam hati.

"Dek... ayuk shollat subuh dulu." ajak Rasya sambil menggoyang-goyangkan tubuh Risma.

Risma yang merasa terusikpun bangun dari tidurnya. Meskipun masih dalam keadaan terbaring sambil memejamkan matanya,tapi Risma sudah bisa merasakan bahwa Rasya telah membangunkannya.

"Sebentar kak,masih ngantuk,5 menit lagi deh kak." ucapnya sambil memeluk guling yang berada disisihnya.

"Nggak ada 5 menit 5 menitan dek,shollat dulu ayok.Ntar kalau bunda tau kamu belum shollat subuh pasti bunda suruh shollat sambil ditungguin shollatnya.Emang mau?" ucap Rasya.

Setelah Rasya berbicara kepadanya tiba-tiba terdengar suara ngorok dari tidur Risma.

"Waduh... tidur lagi nih bocah.Ya udah deh gue shollat dulu aja." ucapnya sambil berdiri dari tempat tidurnya kemudian menuju ke kamar mandi,segera membersihkan wajahnya dan mengambil air wudhu.

Setelah 5 menit Rasya berada dikamar mandi,Rasya pun keluar dan masih nampak bahwa Risma masih tidur pulas diatas kasurnya.

"Astaga nih bocah udah 5 menit juga belum bangun-bangun.Awas aja ntar abis shollat,gua aduin lo ke bunda biar shollatnya ditungguin bunda haha." ucap Rasya lirih dengan diakhiri tawa kecilnya.

Rasya pun dengan segera mengambil mukena dan sajadah untuk melaksanakan shollat. Setelah selesai shollat,Rasya melipat mukena dan sajadah yang baru dibuat shollat tadi. Kemudian turun ke bawah untuk menghampiri bundanya yang sedang memasak didapur. Kamar Rasya&Risma,Ayah&Bundanya berada diatas jadi jika akan pergi kedapur,mereka harus turun menggunakan tangga. Meskipun hari minggu,Airin bunda Rasya selalu memasak untuk sarapan keluarganya dan dibantu dengan salah satu putrinya yaitu Rasya. Karena Rasya suka sekali membantu bundanya memasak ataupun membereskan rumah. Berbeda dengan Risma adiknya,ia hanya mau enaknya saja karena Risma memiliki sifat yang manja. Terkadang ia juga membantu bunda ataupun kakaknya mengerjakan pekerjaan rumah juga membantu memasak.

"Selamat pagi bunda,hari ini kita mau masak apa nih bun." tanya Rasya sambil menghampiri bundanya didapur.

"Selamat pagi juga anak bunda.Hari ini bunda mau masak nasi goreng karena ayah kamu lagi pengen nasi goreng katanya." jawab Airin sambil mengelupas bawang.

Harta Tahta RasyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang