☆DAILY PROPHET☆

329 59 0
                                    

Biografi Albus Dumbledore
Oleh Rita Skeeter


Bangga dan angkuh, tidak lagi dapat Kendra Dumbledore lakukan setelah berita penangkapan dan penahanan suaminya, Percival, ke Azkaban. Dia tidak lagi bisa tinggal di Mould-on-the-Wold dan akhirnya memindahkan keluarganya ke Godric Hollow, sebuah desa yang nantinya terkenal sebagai tempat di mana Harry Potter berhasil lolos secara misterius dari Kau-Tahu-Siapa.

Seperti Mould-on-the-Wold, Godric Hollow merupakan rumah bagi beberapa keluarga penyihir, tapi karena tidak ada yang mengenal Kendra, ia beranggapan tidak ada yang tahu tentang kejahatan yang suaminya lakukan di desa sebelumnya. Dengan menolak semua kunjungan dari tetangga baru mereka yang ramah, ia yakin bahwa keluarganya akan hidup aman.

"Dia membanting pintu tepat di depan mukaku saat aku ingin menyambutnya dengan memberinya semangkuk kue ketel," kata Bathilda Bagshot. "Tahun pertama mereka di sini aku hanya melihat dua bocah itu. Aku tidak tahu kalau mereka memiliki seorang putri kalau aku tidak sedang memetik Plangentine di malam hari di musim dingin pertama kedatangan mereka, dan aku melihat Kendra menuntun Ariana ke halaman belakang. Menuntunnya berjalan memutari kebun, memeganginya dengan erat, lalu kembali ke dalam. Aku tidak tahu mengapa mereka bertingkah seperti itu."

Mungkin menurut Kendra, kepindahannya ke Godric Hollow adalah kesempatan yang baik untuk menyembunyikan Ariana, yang mungkin sudah ia rencanakan sejak lama. Waktunya pun sangat tepat. Ariana hampir berusia tujuh tahun saat ia menghilang, dan tujuh merupakan usia yang penting. Karena beberapa ahli menyatakan bahwa seorang penyihir akan menunjukkan kemampuan sihirnya di usia ini, bila memang ada. Tidak seorang pun yang hidup dapat mengingat apakah Ariana pernah menunjukkan kemampuan sihir sekecil apa pun. Dan jelas Kendra telah mengambil keputusan untuk menyembunyikan keberadaan putrinya daripada harus malu karena telah melahirkan seorang Squib. Menjauh dari teman dan tetangga yang mengenal Ariana akan membuatnya lebih mudah untuk menyembunyikan Ariana. Sedikit orang yang mengetahui keberadaan Ariana pun menjaga rahasia mereka, termasuk kedua saudaranya yang selalu menjawab pertanyaan tentang adik mereka dengan jawaban yang sudah diajarkan oleh ibu mereka,"'Saudariku terlalu rapuh untuk bisa pergi ke sekolah."

Minggu depan: Albus Dumbledore selama di Hogwarts -Penghargaan dan Kepura-puraan.

HIRAETHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang