Chaoguang yang malas dan berjubah putih sangat kuat, dan sangat misterius. Ada kekuatan aneh di dalam dirinya, sampai-sampai Ballad of the Testimonial Dao-nya benar-benar bisa menarik hati dan pikiran para ahli yang paling kuat, mendorong mereka ke keadaan kosong pencerahan di mana dao mereka akan mulai menyesuaikan diri dengan miliknya.
Sial baginya, sekarang Yang Qi adalah Legendary Yin-Yang, sama sekali tidak mungkin Chaoguang bisa berjuang melawannya. Dia seperti seekor bayi ayam di hadapan roc dengan lebar sayap sembilan puluh ribu kilometer.
Dia berjuang, menyebabkan poros cahaya surgawi memancar keluar darinya, namun dia bahkan tidak bisa bergerak dalam genggaman Yang Qi. Dalam sekejap mata, semua poros cahaya hancur.
Yang Qi mengabaikan perjuangannya. Lagipula, dia hanya ingin dia menyanyikan Ballad of the Dao Testimonial, dan melihatnya berlatih kultivasi untuk tujuan pencerahan.“Dengar, Chaoguang, aku tahu kamu berasal dari organisasi yang kuat. Sudah jelas kamu telah merencanakan untuk melawanku, tapi sayangnya, kamu hanya Half Sage, jadi kamu tidak cukup kuat untuk melakukan apa pun. Bahkan Great Sage pun tidak memenuhi syarat untuk menentangku, jadi apa yang membuatmu berpikir kamu melakukannya? Katakan darimana asalmu. Kamu bekerja untukku sekarang, jadi jika kamu hanya mengatakan yang sebenarnya, aku akan memaafkan semuanya dari masa lalu. Aku dapat mengatakan kamu jenius top, dan layak bantuan. Bahkan, jika kamu bisa menjadi Great Sage, kamu bisa sangat membantuku.”
Chaoguang menatap Yang Qi, lalu menggelengkan kepalanya karena kekalahan. Dia tahu dia terlalu lemah, dan bahwa jika Yang Qi mau, dia bisa memaksakan kebenaran darinya. Jelas bahwa basis kultivasi Yang Qi hampir sama kuatnya dengan Great Sage, yang terlalu kuat untuk dilawan.
Jika dia melakukannya, dia akan hancur.Setelah beberapa saat, dia menenangkan diri, lalu melanjutkan dengan nada agak arogan, mengatakan, “Aku dari Asosiasi Spirit Origin. Namaku Nie Chaoguang.”
Ketika beberapa tentara bayaran lainnya mendengar kata-katanya, mereka bangkit dengan kaget.
"Apa?" Blademaster Thunderbolt berkata dengan kaget. "Kamu adalah Nie Chaoguang? Dari Asosiasi Spirit Origin? Jenius yang mereka katakan hanya muncul sekali dalam sepuluh ribu tahun?! Menurut rumor, kamu memperoleh warisan Patriark Immortal Chaoguang, dan bahwa kamu berada di ambang mencapai tingkat Great Sage! Mengapa kamu bergabung dengan pasukan tentara bayaran yang bekerja untuk Grand-Wilds Mansion? Asosiasi Spirit Origin sama kuatnya dengan Grand-Wilds Mansion!”"Karena aku mengejarnya," kata Nie Chaoguang, menunjuk Yang Qi, matanya berkedip dengan cahaya yang intens. “Dia menyebabkan keributan besar di wilayah kami, dan mencuri Golden Swordbreaker kami. Aku tidak punya pilihan selain mencoba mendapatkannya kembali! Anak manja terkutuk dari salah satu tetua utama kita pada dasarnya menyerahkan pedang kepada dia. Kamu tahu, bahkan aku tidak bisa mengendalikan pedang itu. Ini benar-benar dimaksudkan untuk Great Sage. Aku memperingatkan mereka berulang kali untuk tidak memberikannya kepada bocah itu, tetapi mereka mengabaikanku. Dan sekarang lihat apa yang terjadi!"
"Jadi, begitu," kata Yang Qi, berpikir kembali ke bagaimana dia telah dikelilingi oleh orang-orang Asosiasi Spirit Origin ketika dia mencoba untuk membuka Space Portal. Setelah mengambil Golden Swordbreaker, dia hanya pergi. Tanpa sepengetahuannya, Nie Chaoguang ini benar-benar mengikutinya. Mempertimbangkan segalanya, jelas bahwa dia tidak bisa membiarkannya pergi.
Yang Qi telah menyinggung Katedral Quake-Dawn dan Grand-Wilds Mansion, dan di atas itu semua, Asosiasi Spirit Origin. Bagaimana dia bisa menghadapi semuanya sendirian?
Tentu saja, dia tidak tertarik pada detail organisasi Nie Chaoguang, hanya tekniknya. "Di mana Ballad of the Dao Testimonial milikmu berasal?"
"Jujur, aku terkejut kamu bisa bertahan melawannya," jawab Nie Chaoguang. “Sebenarnya, kamu hanya menghapus tanda penyegelan dari jiwa dan lautan kesadaranmu. Aku sangat mengagumimu untuk itu. Aku memperoleh Ballad of the Dao Testimonial dari batu Immortal yang aku temukan. Itu ditinggalkan oleh seorang immortal, dan bahkan melampaui tingkat Demi-Immortal. Ketika aku menyanyikan lagu itu, siapa pun yang mendengarnya akan tersentuh oleh keinginan dao dari lagu tersebut. Itu akan menandai jiwa mereka, dan memaksa mereka ke dalam kondisi pencerahan. Setelah itu, mereka akan benar-benar kehilangan kendali jiwa mereka, yang akan berada di bawah kendaliku. Kemudian, aku akan mendapatkan pencerahan teknik, basis kultivasi, dan energi vital mereka. Dan itu, tentu saja, akan memungkinkan aku untuk mencapai kemajuan.”
"Tunggu, Nie Chaoguang," Kaisar Hantu Yama menyela. "Bukankah itu berarti kamu seorang misionaris!?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sage Monarch 201+
FantasyYang Qi adalah petarung yang terampil, tetapi juga memiliki reputasi hedonistik dan impulsif. Untuk mengesankan seorang gadis, dia melakukan sesuatu yang sangat bodoh, dan akhirnya lumpuh, tidak dapat berlatih seni bela diri atau kultivasi energi...