Graduation Ceremony

2 1 0
                                    

Chat gue sama Aranda udah dipenuhi dengan konsep-konsep pernikahan kita. Ada gila-gilanya kita mau pake konsep pre-wedding shibari dengan tali-tali-an bukan gordyn nikahan pasa umumnya HAHA. Tapi kayaknya kita mau pake konsep merah dan hitam biar keliatan 'berani' gitu.

Nihhh! Pengen konsep kayak gini kan keren bangetttt yakkkk!!! Aaarrrhhhgg!! Pengen cepet-cepet nikah wkwkwkwk! Keluarga sih setuju-setuju aja asal 'keanehan' kita masih berupa filosofis, bukan secara fisik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nihhh! Pengen konsep kayak gini kan keren bangetttt yakkkk!!! Aaarrrhhhgg!! Pengen cepet-cepet nikah wkwkwkwk! Keluarga sih setuju-setuju aja asal 'keanehan' kita masih berupa filosofis, bukan secara fisik. Padahal gue pengen Aranda pake collar kecil dan gelang gue berbentuk rantai, meskipun gak saling terhubung, tapi ngerti lah ya maksudnya apa 🤪 Cuma gak dibolehin pasti wkwkw!

Gue sama Aranda juga udah sepakat buat menunda punya anak dulu sampe kita bisa mengejar impian kita, yaitu senang-senang di negeri orang. Tapi kalo emang rejekinya dikasih anak saat itu, ya ... ya udahlah haha. Yang penting kita udah usaha, pasang KB, pake alat kontrasepsi, dan lain-lain. Aranda udah list 'mainan' apa yang akan dibeli nanti di Finland. Kalo di Jakarta mah jangan dulu HAHA. Duh, gak kebayang 'sekacau' apa kita di negeri orang. Perlu asuransi jiwa sih ini wajib HAHA!

Mama, papi, Tante Linda, dan Om Rakha banyak memberikan nasihat terkait dengan pernikahan. Mereka udah paham lah asam garam pernikahan, mulai dari dipisahkan maut, ekonomi, sampai orang ketiga. Mereka juga sama-sama udah menikah 2x, kecuali Om Rakha yang setia menunggu Tante Linda kembali ke pelukannya haha. Mereka memberikan petuah-petuah supaya hal-hal itu gak terjadi dalam pernikahan kita. Ya kecuali terpisahkan maut sih karena takdir kan gak ada yang tau ya.

Selain itu juga, kita disuruh ikut workshop pra-nikah sama mama biar kita mengerti rumah tangga itu gak cuma soal HS HAHA! Meskipun kita juga paham, tapi supaya lebih siap aja menghadapi masalah-masalah dalam pernikahan. Gak lupa juga kita medical check up untuk paket calon pasutri supaya aman dari penyakit menular seksual. Puji Tuhan, kita sehat-sehat aja.

Karena ternyata tanggal wisudanya mentok banget sama tanggal lamaran, pernikahan, dan berangkat ke Finland, jadinya selang waktu dari wisuda ke lamaran cuma 3 hari, minggu depannya nikah. Emang mepet banget sih, tapi grandma, grandpa, dan juga Aunty Camilli bersama suami jadi bisa ikut dateng ke wisuda gue. Katanya Elzano juga ikut sih. Yah, semoga dia bisa baik-baik aja ya haha.

Aunty Camilli, Uncle Deryl, dan Elzano akan balik ke Swiss nanti setelah gue nikah, tapi grandma dan grandpa katanya mau nunggu sampe kita pergi bareng ke Finland. Much better sih, gue sama Aranda jadi ada yang nemenin.

Sejak H-2 wisuda, grandma dan granpa udah di Jakarta, menginap di hotel deket rumah karena di rumah udah ada uti dan akung. Gak ada kamar kosong lagi. Nanti setelah pernikahan dan akung sama uti balik ke Malang, baru grandpa dan grandma tinggal di rumah kita. Kalo Aunty dan kawanan dari Swiss nanti H-1 wisuda dan langsung dateng ke wisudanya. Kayaknya bakal rame bener nih wisuda gue wkwk. Gak tau ae sidangnya bermasalah~

Di pagi hari wisuda, yang datang ke gedung cuma gue papi, sama mama sebagai pendamping yang ada kursi khususnya di belakang barisan wisudawan. Tapi mama bilang dia tukeran aja sama Aranda. Dia ke gedung wisudanya nanti aja bareng sama Sita, Amalia, dan nenek2 kakek2 lain. Jadi Aranda bawa motor nanti ke kampus dan masuk ke gedung sama papi.

Crush with BenefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang