Hari Jumatnya, gue cuma ngerjain tugas di kamar. Mba Yayah sama Mba Dini lagi sibuk ngatur kamar baru buat Aunty Camilli. Gue gak mau ikutan. Bahkan gue gak mau menegur dia pas dia datang ke sini. Masih sakit hati banget sama semuanya.
Papi kabarin kalo mereka udah mau otw ke rumah sekitar jam 3 sore. Gue iyain aja, gak mau nyambut juga.
Gue bisa lihat dari jendela kamar ketika mobil papi parkir dan mereka masuk ke runah. Papi manggil-manggil gue, jadi terpaksa gue keluar deh. Terlihat papi lagi pegangin Aunty Camilli yang masih lemah sambil pegangin perutnya. Mukanya kusam banget, gak pernah gue liat dia kayak gini. Terus dia senyum ke gue. Karena gue juga jadi gak tega sama dia, akhirnya gue senyumin balik.
"Kamu lanjut aja kalo masih ngerjain tugas. Nanti malam kita makan bareng di ruang tamu ya," pesan papi.
"Iya, Pi." Gue pun masuk kembali ke dalam kamar. Tentunya gak langsung lanjut ngerjain tugas, tapi langsung lapor Aranda tentang situasi barusan HAHA! Udah kayak reporter breaking news gue, dikit-dikit lapor.
Ketika makan malam, kita makan malam bertiga sama Aunty Camilli. Gue masih gak mau menatap dia. Makan seperti biasa tanpa menganggap orang itu ada. Gak ada obrolan apa-apa juga sih dari kita bertiga. Jadi suasananya canggung banget.
Papi selesai makan pertama, terus dia pamit ke kamar duluan karena ada yang harus dikerjakan selama 2 hari cuti kemarin. Makin canggung lah gue berdua doang sama Aunty Camilli. Akhirnya gue memutuskan untuk enggak menghabiskan makanan gue biar bisa langsung pergi, tapi dipanggil sama Aunty Camilli.
"Ella ... boleh bicara sebentar?" nadanya serak dan agak pelan. Dia berusaha narik simpati gue apa gue yang terlalu denial sih?
"Mau ngomongin apa lagi?" Tapi gue balik juga ke kursi berhadapan sama dia.
"Aku tau kamu pasti marah, benci, dan kecewa banget sama aku. I'm deeply sorry for you. Aku cuma berpesan, kamu boleh benci sama aku, kamu boleh marah dan kecewa sama aku, tapi jangan lampiasin ke papimu ya. Dia cuma punya kamu. Dia stres banget pas kamu gak bisa dihubungi. Papi kamu udah banyak menyimpan beban sendiri, tolong jangan tambahkan beban buat dia. Maaf soal kejadian waktu di supermarket itu. Aku gak akan bilang sama papimu tentang itu. Anggap aja itu gak pernah terjadi ya. Kamu jaga diri baik-baik. Enggak semua cowok sebaik dan setanggung jawab papi kamu. Aku usahain gak ngerepotin kalian di sini. Maaf banget atas semua kekacauan yang terjadi. Semoga kamu bisa ambil pelajaran dari sini ya, La." MAU NANGISSSS BANGETTT!! Gue gak respon apapun dan langsung balik ke kamar sebelum air mata gue jatuh di sini. Gue gak mau nangis di depan dia.
Begitu di kamar, baru deh gue lampiasin tangisan yang gue tahan sejak di ruang makan tadi. Anjinggggggg emang! Semua ini bikin gue bingunggg mana yang beneran mana yang bohongan! Aahhh!
Abis kabarin Aranda tentang ini, gue ketiduran. Pas bangun paginya pun gue kesiangan. Jam 11 baru bangun, mungkin saking capeknya kali ya.
Hari ini hari Sabtu, tapi kata Mas Jordi, papi ke kantor hari ini. Jadi gue di rumah cuma berdua sama Aunty Camilli. Papi juga chat gue disuruh liatin Aunty Camilli, dia cuma sebentar ke kantornya. Ketika gue ambil sarapan sekalian makan siang dari ruang makan, gue liat Aunty Camilli di halaman belakang depan kolam renang lagi duduk. Pas gue deketin, tapi gak gue samperin, ternyata dia lagi nangis sendiri di sana. Si anjir! Gue jadi makin gak tega! Tapi gue gak berani (a.k.a. gengsi) buat ke sana dan deketin dia. Jadi gue mau balik aja samil menunggu papi pulang.
Ternyata gue gak bisa juga untuk secuek itu. Berkali-kali gue keluar masuk kamar buat cek keadaan. Bahkan gue nanya ke Mba Yayah atau Mba Dini tentang Aunty Camilli. Dia lebih sering di kamar, jadi gak bisa gue pantau juga. Ya semoga dia baik-baik aja deh. Kalo kenapa-napa nanti gue yang diomelin papi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush with Benefits
Romance"Hidup di belakang topeng dan menari di atas panggung." Kiasan yang cocok untuk Estella Beatrice dan Mischa Arananda di saat kehidupan sempurna mereka terbantah dengan preferensi menyimpang yang mereka lakukan untuk melampiaskan beban kehidupan.