Gue dan Aranda naik kendaraan kita masing-masing ke makam mami gue yang ada di Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Bener sih kata Aranda. Gue pusing karena stres. Pas udah gak stres, gak pusing lagi haha. Entah apa yang ada di pikiran gue, tapi selama Arananda ada si belakang mobil gue, ikutin arah jalan gue, mata gue gak bisa berpaling dari kaca si atas dashboard yang memantulkan bayangan dia. Setiap gue ngintip di kaca itu, rasanya pengen senyum terus. Aduh, jangan gini dong ya ....
Sesampainya di tanah kusir, gue beli bunga dulu sebelum ke makam. Aranda juga mau beliin bunga buat mami katanya hihihihi lucunya!
"Lu duluan ke makamnya aja, La. Gua masih liat-liat bunga."
"Oke. Gak di tengah banget sih makamnya. Gampang kok keliatan dari awal masuk."
"Sip."
Gue masuk ke makamnya duluan. Karena gak terlalu tengah dan lokasinya cukup strategis, jadi bisa lamgsung terlihat dari depan. Gue melihat ada orang di makan mami, cowok. Gue fokusin lagi itu siapa. Pas dia memperlihatkan setengah mukanya, ternyata itu papi! Untung dia belum liat gue! Dia baru dateng apa udah dari tadi di sini ya?
"La, ini bunga—" Gue gak fokus ke Aranda dan masih menatap ke arah papi.
"RANN! Ada papi gue di situ!"
"Oh ya? Bagus dong. Kita bisa ketemu."
"Enggaklah! Nanti gue ketauan sama lo!"
"Emang ... kenapa?"
"Gak bisa lah anjir! Entar dia tau lo!"
"Dia tau gua kan belum tentu dia bakal tau soal kita."
"Ihh gak mauu! Ya udah deh, lo balik dulu aja, Ran. Sorry banget ya. Thanks udah anterin gue sampe sini dan udah temenin tadi di apart. Kayaknya gue juga mau ngomomg sama papi." Saat gue minta dia pergi, barulah gue menghadap dia. Aranda bawa dua buket bunga. Ekspresinya kayak bingung gitu sama gue.
"Ini banyak banget lo beli dua?"
"Satu buat mami lu, satu buat lu sih. Tapi ya udah. Terserah lu aja gimana. Kalo lu mau gua balik, gua balik. Nih. Thanks ya." Aranda kasih gue dua buket bunganya, terus balik badan dan meninggalkan gue kembali ke parkiran.
EH?! Kok ... gue jadi merasa bersalah? Dia keluar dari makam tanpa nengok-nengok ke gue lagi! Ah shit lah! Ya udah gue ke papi aja deh.
Pas berjalan ke papi dan semakin mendekat ke arahnya, gue bisa mengintip ekspresi dia yang hancur banget! Mukanya udah merah dan dipenuhi air mata. Gue jadi keikut nangis.
"Pi ..." Begitu udah deket banget di belakang papi, itu tiga buket bunga yang gue pegang, terjatuh begitu saja ke tanah dan gue langsung ikut jatuh ke pelukan papi.
Kita langsung pelukan eratttt banget sambil nangis.
"Maafin Ella, Pi!"
"Papi yang minta maaf, sayang!" Ya Tuhan, ini sakit sekaliii!!
Kita berpelukan sambil nangis dan sama-sama menatap ke makam mami. Kita sama-sama melakukan dosa besar dengan alih-alih masih gak rela ditinggal sama mami. Gue berpindah ke sekitar nisan mami dan mengelusnya. Maaf ya, Mi. Maaf banget kalo aku dan papi bikin mami kecewa di sana. Ini aku ada dua buket bunga. Satu buat mami dari aku dan satu dari Aranda. Jujur, aku gak tau sekarang dia itu siapa. Friend with benefits we said, but I think we are going further than that ....
"Kamu banyak banget beli bunganya, La?"
"Iya ... tadinya yang satu ini buat gantiin bunga papi yang aku rusakin tadi. Yang satu lagi emang buat aku sendiri aja." Untung karena temenan sama Aranda, otak gue jadi ikutan encer haha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush with Benefits
Romance"Hidup di belakang topeng dan menari di atas panggung." Kiasan yang cocok untuk Estella Beatrice dan Mischa Arananda di saat kehidupan sempurna mereka terbantah dengan preferensi menyimpang yang mereka lakukan untuk melampiaskan beban kehidupan.