Selesai makan, kita terdiam sebentar sambil main hp masing-masing. Gue mau meneruskan yang tadi.
"Pi, aku mau minta maaf ya. Aku brengsek bangett! Padahal aku bisa memilih jalan lain yang lebih positif untuk pelampiasan, tapj aku malah membuat sebuah lingkaran setan."
"Ya udah lah, La. Kita semua adalah manusia yang gak luput dari kesalahan. Yang penting, kamu jangan ulangin lagi ya. Jangan sampe kebablasan kayak papi. Kamu ngerti lah gimana maksudnya."
"But that's probably not your child, Pi! I have some proofs! I will show it to you after I collect all of the proofs!"
"Udahlah. Kalo itu bukan anak papi, terus kamu mau apa? Cari cowoknya buat tanggung jawab? It's not that easy, La. Udah, kita jalanin aja yang ada di depan kita sekarang. Kamu gak usah cari tau tentang itu lagi dan malah bikin kamu makin stres. Kalo Tuhan ingin menunjukkan, pasti ditunjukkan ke kita kok. Gak usah terlalu dipikirin. Papi juga hari Jumat gak jadi temenin kamu ke Puncak karena hari ini papi gak jadi tuker libur. Kamu sendiri bawa mobil papi yang Alphard biar muat banyak juga gak papa. Mau bawa sendiri atau sama Mas Jordi juga gak papa. Nanti GPS kamu papi matiin lagi ya. Kita coba belajar kayak Aranda dan mamanya. Jalanin apa yang bikin kita nyaman meskipun egois. Dah, papi mau bayar dulu ya. Kamu mau langsung pulang apa gimana? Aranda mau main ke rumah?" SHITTT!
"Ahm, enggak usah, Om. Saya langsung pulang aja."
"Ya udah, papi bayar dulu." Papi keluar ruangan menuju kasir.
"FUCKKK!!!!" teriak gue sejadi-jadinya, "ah bodoh banget lo juga pake keceplosan ihh!!!"
"Sorry!!!"
"Terus gimana dong!"
"Ya lu lanjutin aja pencarian kita, tanggung. Kan kata papi lu tadi jalanin aja yang bikin kita nyaman meskipun egois. Lu gak nyaman kan kalo aunty lu belum ketauan hamil anak siapa? Gak papa dong lu egois buat tetep campurin urusan papi lu?"
"Ah! Untung lo pinter! Kalo enggak, udah gue tetesin lilin ke dada lo!"
"Mau dong~"
"HEH! Barusan papi gue bilang jangan ngulangin lagi! Lo udah—"
"Udah selesai belum?" Papi masuk lagi ke ruangan, membuat kita langsung berhenti.
"Pi, aku mau jalan sama Aranda sebentar boleh?"
"Ya udah, tapi jangan lama-lama ya. Jangan aneh-aneh lagi kamu! Aranda, kamu jagain dia ya. Jangan diapa-apain lagi. Saya percaya kamu bisa memegang amanah." Mampus lo, Ran! Wkwk.
"Siap, Om ...." Dari nadanya aja udah ragu. Mana bisa lo berhenti kalo udah kayak gini~
Akhirnya gue berpisah sama papi di sini. Nanti Aranda yang anterin gue balik ke rumah. Kali-kali lah. Lagian udah gak ada yang ditutupin juga. Masih ada sih sebenernya~ banyak HAHA!
Karena GPS-nya masih aktif, jadi gue gak bisa ke apart. Kita cuma ke Mbloc yang paling deket dari sini buat ngomongin selanjutnya dan juga hari Jumat ini. Gue sama Aranda cuma duduk-duduk ngopi karena tadi baru aja makan.
"Kenapa tiba-tiba mau pergi sama gua gak ngomong dulu?"
"Gak papa. Kangen aja sama lo hehe." Gue cubit-cubit pipinya dia.
"Astagaa, baru juga kemaren kita ketemu haha."
"Males di rumah, paling cuma di kamar doang."
"Ya udah. Jadi gimana ini kita? Jujur, gua kena mental pas papi lu bilang percaya sama gua."
"HAHA sama lagi! Ternyata dikasih kepercayaan itu lebih berat daripada diatur-atur ya."
"Couldn't agree more! Kita jadi punya tanggung jawab moral. Kalo diatur kan seakan kita cuma menjalani aturan yang bukan atas dasar diri kita sendiri."
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush with Benefits
Romance"Hidup di belakang topeng dan menari di atas panggung." Kiasan yang cocok untuk Estella Beatrice dan Mischa Arananda di saat kehidupan sempurna mereka terbantah dengan preferensi menyimpang yang mereka lakukan untuk melampiaskan beban kehidupan.