Ketika papi pulang kerja di sore hampir malam hari, gue langsung bujuk papi buat besok banget berangkat ke Thai sampe hari Minggu di minggu depan. Kalo perlu Seninnya juga karena gue gak mau masuk kelas Soskom dan ketemu sama Aranda. Tapi sayangnya gue udah pake absen dua kali sama ini dan baru di tengah semester pula. Kalo gue cabut sampe lebih dari tiga kali, nanti nilai gue jadi C.
"Pi, besok aja yuk kita ke Thai-nya biar lebih lama."
"Mau besok? Papi belum ambil cuti nih."
"Yaelah, kan papi direkturnya. Dikit aja lah."
"Haha. Ya udah. Kamu mau kemana aja?"
"Phuket, Bangkok, sama Chiang Mai sih. Katanya Chiang Mai underrated. Agak jauh emang dari Bangkok, but I'm sure it would be worth it."
"Alright! Let's book the tickets then."
Akhirnya papi book tiket pesawat untuk dua orang jam 12 besok. Kita beli tiket PP buat pulang jam 4 sore di hari Minggu. Gue gak kabarin Aunty Camilli. Nanti aja lah pas nanti udah mau pulang di sana haha.
Gue bener-bener mau melepas penat selama di Thailand nanti meksipun gue masih merasa terus bersalah sama papi. Rasanya gak nyaman, tapi gue gak mau semakin ribut sama papi. Cuma papi yang gue punya sekarang. Kalo papi juga berantem sama gue, gue gak akan punya siapa-siapa lagi.
Kota pertama yang kita datangi itu Bangkok. Mendarat di Bandara Don Mueang dan stay di sini 2 hari sampai Senin siang, setelah itu kita ke Phuket 3 hari sampai Rabu, baru ke Chiang Mai 4 hari sampai hari Sabtu. Minggunya baru pulang ke Bangkok lagi sebelum ke Jakarta. Selama di tiga kota ini, papi sewa personal driver yang berbeda-beda biar memudahkan kita untuk mobilisasi.
Gue gak ngabarin siapa-siapa kalo gue ke Thailand, tapi temen-temen gue bakal tau lewat postingan media sosial gue nanti. Papi pesen dua kamar, satu kamar gue dan satu kamar papi. Pokoknya kita have fun aja di sini. Gak tau ya, ini tuh waktu yang tepat atau enggak. Tepat karena gue bisa healing setelah dikeroyok sama masalah hidup yang buat gue sampe gak bisa napas. Waktu yang tepat buat gue kabur dari kenyataan. Tapi di sisi lain, setiap gue menatap wajah papi, gue merasa bersalah. Mungkin ini bukan sepenuhnya salah gue. Ini adalah sebagian dari konsekuensi papi, tapi gue memperkeruh suasana. Ditambah melibatkan lebih banyak orang dari hang seharusnya cuma masalah di situ-situ aja.
Saat hari pertama di Phuket, gue sama papi bersantai di pantai sambil menunggu sunset dan minum mock tails. Indah banget pemandangannya!
"La, papi boleh nanya sesuatu gak?"
"Apa tuh, Pi?" Gue takut dan deg-degan setiap papi nanya kayak gini.
"Kalo suatu saat kamu nanti nikah, kamu bakal tinggal sama papi atau punya rumah sendiri?"
"Aku ikut suamiku nanti kayaknya haha. Terserah dia mau sama mertuanya atau punya rumah sendiri."
"Kalo kamu sendiri mau gimana?"
"Jujur, aku pengen tinggal sendiri sih, Pi. Bukannya gak mau sama papi, tapi kayaknya rumah tangga akan lebih aman kalo kita bisa urus sendiri hehe. Biar bisa mandiri. Tapi nanti bakal sering ke rumah papi buat main."
"Oh gitu. Terus berarti nanti papi sendirian dong?"
"Papi mau sama siapa? Haha."
"Papi gak pengen tinggal sendirian. Meskipun papi tergolong masih muda dan masih bisa ngapa-ngapain sendiri, tapi pasti papi butuh temen ngobrol dan kesibukan lain selain pekerjaan. Kamu kan gak mungkin setiap hari main ke rumah papi juga." Pasti papi ngode ke arah sana deh.
"Ya ... papi juga punya kesempatan untuk mengawali hidup baru bersama orang lain kalo papi mau."
"Berarti papi tunggu kamu nikah dulu baru boleh nikah lagi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Crush with Benefits
Romance"Hidup di belakang topeng dan menari di atas panggung." Kiasan yang cocok untuk Estella Beatrice dan Mischa Arananda di saat kehidupan sempurna mereka terbantah dengan preferensi menyimpang yang mereka lakukan untuk melampiaskan beban kehidupan.