Before I Go

7 1 0
                                    

Selesai makan, gue kembali ke kamar dan memberitakan kabar bahagia ini sama Aranda. Meskipun belum ada lampu hijau ataupun lampu merah, selagi kita masih di jalan raya, gas terus aja lah! HAHA!

Gue tidur gak lama setelah ini. Bangun-bangun alarm gue jam 6 pagi. Langsung lah siap-siap mandi, pake baju rapi, makeup, dan siapin tas yang mau dibawa. Ketika gue udah tinggal sarapan aja, tiba-tiba pintu kamar gue kekunci dari luar. Saat gue coba masukin kunci yang gue pegang, ternyata gak masuk ke lobang kuncinya. Itu artinya ada kunci yang tercantel di lobang pintu depan, jadinya gak bisa masuk lagi kunci di lobangnya. Duhhh! Ini siapa sih yang iseng kayak gini!

"Mba Dini! Mba Yayah! Bukain pintunya dong! Pi! PAPI!" Gue gedor-gedor pintunya sambil teriak sendiri, tapi belum ada jawaban.

Gue sampe telpon papi buat bukain, tapi gak ada jawaban. Ini aneh bangetttt! Gue mulai panik karena udah sampe mau jam 7! Gue telpon Aranda buat kabarin kalo gue kekunci!

"RAN! I DON'T KNOW WHAT HAPPENS BUT I GOT LOCKED UP IN MY ROOM! I think there's another key on the key hole, so I can't put in my key!"

"HAH? Udah minta tolong orang rumah?"

"UDAH! Aku teriak-teriak gak ada yang jawab! Aku telpon papi juga gak diangkat!"

"Di rumah kamu ada orang gak?"

"Gak tau lah! Kan aku gak bisa liat keluar! Harusnya mah ada."

"Kan kamu bilang bisa liat CCTV dari hp. Coba aja liat. Sekalian liat kenapa kamu bisa kekunci di dalam kamar." Lah bener juga ya!

"You're very brilliant! I'll check the CCTV!" Ketika gue ngomong gini, tiba-tiba gue mendengar suara langkah menjauh dari luar pintu kamar.

Makin curiga dong gue! Jadi langsung aja gue buka aplikasi CCTV-nya. Loading sebentar. Terus pas gue liat real-time, di sini ada Mba Yayah dan Mba Dini lagi di dapur siapin dan rapihin makanan untuk sarapan. Mas Jordi lagi lap mobil. Papi? Kayaknya papi baru aja masuk kamar karena tadi dia sempet sedetik dua detik buka pintu dan masuk kamar. Apa jangan-jangan dia yang tadi lari dari kamar gue itu?

"Tadi pas aku mau cek CCTV, ada suara orang melangkah menjauh. Aku liat CCTV kayaknya si papi yang ada pergerakan mencurigakan."

"Tapi buat apa dia kunciin kamu?"

"Gaataaauuuu! Apa dia gak bolehin aku pergi? Tapi kemarin baik-baik aja kok!"

"Coba liat CCTV semalem siapa yang kunciin kamu."

"Oke, wait."

Gue coba liat CCTV semalem. Di situ gue juga liat kalo yang kunciin gue adalah papi. Langsunggg lahhh nangisss gue! Maksud papi apa kayak ginii!!

"Aku gak ngerti, Ran! Kenapa papi kayak gini! Mau nangis banget! Aku bingung harus apaa!!"

"Tenang dulu, La. Coba kamu telpon papi kamu lagi, atau enggak chat deh kalo telpon gak diangkat. Kalo 15 menit lagi gak ada jawaban, aku pinjem mobil bapak buat ke kampus."

"Oke. Bilang aja aku telat karena macet or whatever is that ya. Maaf banget ...."

"It's okay, La. Semangatt ya! Gak usah mikirin ini dulu. Aku bisa tanganin kok. Kamu selesain dulu sama papi kamu. Mungkin ada sesuatu yang pengen dia bilang ke kamu."

"Iya, Ran ...." Gue masih terus nangis sambil telepon papi, tapi masih aja belum diangkat. Jadi gue ketik aja panjang lebar.

Estella: Pi ... Papi kenapa sih sama aku? Kenapa papi kunciin aku? Papi kan bisa ngomong baik-baik sama aku! Kemarin aku udah izin juga kan sama papi? Kita semalem baik-baik aja! Aku punya tanggung jawab, Pi! Aku punya tanggung jawab sama anak-anak kelas! Aku udah dipercaya sama mereka dan juga dosen aku untuk urusin ini! Gak bisa aku serahin semuanya ke Aranda! Aku udah ditunggu sama mereka di sana! Mobil aku udah diatur buat bawa barang logistik dan beberapa orang lain! Kalo emang papi mau aku putus sama Aranda, kita bisa omongin lagi nanti. Ini bukan soal aku dan Aranda, tapi sama anak-anak lainnya! Papi ajarin aku buat tanggung jawab kan? Ini salah satu tanggung jawab aku! Aku gak mau buat mereka susah karena masalah personal aku! Tolong, Pi ... Tolong bukain pintunya dan izinin aku pergi. Kalo emang papi gak izinin aku pergi, seenggaknya ngomong baik-baik. Jangan kayak gini.

Crush with BenefitsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang