🥀96

31 5 0
                                    

Malam harinya, masih di hari minggu.

Keluarga kecil Jungkook sedang makan malam di luar. Jungkook memutuskan makan malam di restoran milik Steve. Namun setelah beberapa tahun restoran temannya itu kini telah berpindah lokasi.

"Hi apa kabar?" sambut Steve sambil memeluk Jungkook.

"Baik. Seperti yang kau lihat"

Selanjutnya Steve menyapa Nayeon dengan malu.

"Hallo"

Nayeon menundukkan kepalanya untuk membalas sapaan itu.

"Dan yang tiga ini hasil perbuatanmu?" Steve menggoda Jungkook. Yang dimaksudnya adalah anak-anak.

"Ya, hasilnya sempurna bukan? Jayne, Jaken, Jaysl" Jungkook meminta pendapat. Sebenarnya Steve sudah pernah bertemu dengan Jayne, hanya saja belum dengan Jaken dan Jayslla.

"Ya, itu karena ibunya" jawab Steve.

"Ayo silahkan duduk. Karena kalian tamu spesial jadi aku yang akan melayani kalian dari mulai mencatat pesanan" Steve.

Kemudian keluarga kecil Jungkook memilih tempat duduk.

"Untungnya tadi aku menghubungimu terlebih dulu. Kalau tidak kami pasti akan ke tempat yang dulu" Jungkook.

"Ya... Aku pindah kesini di awal tahun. Biaya sewa di tempat terdahulu selalu naik tiap tahun dan kenaikannya berkali-kali lipat, jadi aku memutuskan pindah lokasi" jawab Steve.

"Tentu saja, yang dulu kan ada di pusat kota"

"Benar... Sekarang kalian ingin memesan apa?" tanya Steve.

"Yang enak" jawab Jungkook.

"Semuanya enak" sahut Steve.

"Berarti pesan semuanya" celetuk Jaken.

Steve tersenyum dan mengacungkan jempol.

"Menu tiga saja" Jungkook memutuskan.

"Okay, mohon ditunggu"

Beberapa menit berselang meja mereka telah dipenuhi makanan. Setelah itu makan malam dimulai, juga sembari mengobrol.

"Tak terasa term 2 hanya menyisakan satu minggu lagi. Setelah itu libur musim semi" ujar Nayeon. Dia merasa lega dan terlihat lebih bersemangat dari anak-anaknya.

"Liburannya dua minggu kan? Kalian mau liburan ke mana?" Jungkook bertanya.

"Disneyland" pinta Jayslla.

"Universal studio" Jaken.

"Kalau aku terserah" Jayne.

"Oh, bagaimana kalau kita ke Kanada saja? Grena dan granddad pasti merindukan kalian" Jungkook memberi usulan.

"Aku setuju. Toh aku sedang tak memiliki pekerjaan yang mengikat" Nayeon mengangguk.

"Iya aku mau" Jayne.

"Aku juga aku juga" Jaken dan Jayslla tak mau kalah.

"Okay kita akan pergi ke Kanada secara diam-diam. Kita akan membuat kejutan untuk grena dan granddad" ujar Jungkook.

"Tapi bagaimana kalau grena dan granddad sedang tidak di rumah, mereka kan juga sering pergi ke luar negeri seperti daddy" celetuk Jayne.

"Itu bisa diatur, di sana juga banyak saudara kita. Kita hanya perlu berkomunikasi dengan mereka" jawab Jungkook.


.
.




Setelah dari restoran Steve keluarga kecil itu tak langsung pulang. Mereka memutuskan untuk berjalan santai sambil melihat hiruk pikuk perkotaan di malam hari. Sepertinya mereka tiba di rumah sekitar pukul setengah sembilan malam

High ClassTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang