23. Elo Serius? #kala

79.4K 10.1K 294
                                    

Flashback.

"Kak baekhyun? Masuk kak. Chanyeol lagi dikamarnya. Langsung kekamarnya aja" sapa gue setelah bukain kak baekhyun pintu.

"Oh iya kal" kata kak Baekhyun dan langsung masuk kekamar Chanyeol.

Gue lagi minum didapur saat kak baekhyun dateng nyamperin gue.

"Lo kenapa kal sama Chanyeol?" Tanya kak baekhyun. Pasti kak baekhyun mau bahas kejadian dua malam yang lalu nih.

"Kenapa apanya kak?" Tanya gue pura-pura enggak ngerti.

"Itu malam reunian, Chanyeol ngebet minta pulang cepet. Dan gue ngecek instagram lo setelah itu dan dapetin komentarnya Mino. Pantes aja Chanyeol panas"

"Ah malam itu. Iya kak gara-gara itu gue marahan besar sih sama Chanyeol. Gue udah cerita yang sebenernya ke dia, mungkin dianya enggak percaya" jawab gue.

"Gue juga marah sih sama Chanyeol kak. Dia bisa asik-asikan makan berduaan sama kak saebyeol disana masa gue ga boleh ketemu doang sama kak mino kak? Lagipula gue enggak jadi ketemu kak minonya"

"Apa? Beduaan? Kayaknya elo juga salah sangkah deh kal" kata kak baekhyun sambil ngebawa gue duduk di meja makan.

"Sejak datang sampe pulang gue selalu bareng Chanyeol. Memang iya ada saebyeolnya juga tapi kan ada gue kal. Jadi lo ga usah khawatir. Saebyeolnya aja yang kegatelan, lo udah liat postingannya malam itu ga? Jelas-jelas itu disamping Chanyeol ada gue dan yang lain"

"Kak baekhyun liat postingan itu juga?"

"Lo udah liat? Gue komen tuh gue bilang 'udah cari yang lain aja, udah punya orang' eeeh malah komennya dinonaktifin kal"

Entah kenapa denger cerita kak baekhyun gue jadi lebih lega enggak tau kenapa.

"Kalian sih, kalo berantem itu ya usahain ngomong baik-baik dulu. Jangan langsung saling emosi kan jadi gini jadi salah pahaman" kata kak baekhyun lagi.

"Gue heran deh sama kalian bedua. Kalian sama-sama cemburuan, sama sama sayang tapi sama-sama juga enggak berani bilang" kata-kata kak baekhyun langsung bikin ngejleb.

"Chanyeol cuman nganggep gue adik kecil kak" kata gue kecewa.

"Siapa bilang? Chanyeol? Kalo chanyeol yang ngomong itu tandanya bohong!"

"Kok gitu?"

"Mana ada maling mau ngaku kal?"

"Kok jadi maling larinya?" Tanya gue.

"Kalaaaaaa kamu calon dokter gigi gini kenapa lemot gitu sih!"

Flashback off.

...

Chanyeol nyebelin banget, masak dia ketawa gitu ngeliat ada cabe di gigi gue. Guepun lari ke toilet berniat buat lepasin cabenya. Eh tapi pas gue ngaca malah ga ada apa-apa. Atau ketelen? Atau gimana? Atau memang ga pernah ada? Chanyeol nyebelin banget! Masih untuk gue mau keluar sama dia.

Gue akhirnya balik ke meja liatin Chanyeol udah kelar makan dan main hapenya tanpa sadar gue dateng.

"Nyebelin banget sih lo!" Kata gue. "Bohong kan lo?"

"Hahaha emang iya, lo sih main pergi aja" kata dia kemudian ketawa lagi. Sumpah Chanyeol ini emang ditakdirkan untuk menyebalkan dan jahat dihidup gue kayaknya.

Abis makan gue masih ngambek ke chanyeol. Dia sibuk banget buat lelucon yang menurut gue ga ada lucu-lucunya sama sekali.

"Kal itu lucu tuh, mau foto disana ga?" Chanyeol tiba-tiba narik gue nyuruh berenti dan akhirnya gue ikut berenti dan noleh kearah yang ditunjukin chanyeol.

"Tapi lo ga bakal usilin gue lagi kan?" Tanya gue masih enggak percaya sama Chanyeol.

"Enggak sayang, ayo kesana gue fotoin"

"Ih apaan sih lo sayang-sayang!" Kata gue, gue merinding entah kenapa.

"Haha iya ayo sana kal" guepun nurut dan gaya didepan boneka bone raksasa itu.

"Liat" kata gue sambil lari kecil ke arah Chanyeol. Chanyeolpun ngasi gue hapenya biar gue bebas ngeliatan beberapa foto yang dibidik chanyeol barusan.

"Kal" panggil Chanyeol.

"Ehm?" Jawab gue masih merhatiin foto-foto itu.

"Gue mau nanya elo sekali lagi kal"

Gue jadi merinding dengar Chanyeol ngomong dengan nada seserius itu.
Tiba-tiba dia ngambil hape ditangan gue trus pengangin tangan gue dua-duanya yang diangkat seatas pinggangnya.

"Gue sayang sama elo kal. Gue mau kita jalanin hubungan kita lebih dari semua yang kita jalanin hampir setahun ini. Gue mau memperlakukan elo sebagai istri gue" chanyeol natap mata gue lama banget sambil ngomong gitu.

"Lo mau ga kal?" Tanya Chanyeol lagi.

Tuhan! Pertanyaan itu lagi, jadi dia serius suka sama gue?

...

sk.

———————————————————————
Buku 1 dari Cerita ini Sudah terbit menjadi sebuah novel terbitan Penerbit Romancious.
Bukunya sudah bisa kalian dapatkan di Gramedia seluruh indonesia.

Bukunya sudah bisa kalian dapatkan di Gramedia seluruh indonesia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

———————————————————————

We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang