2.22 #Chanyeol

43.4K 5K 230
                                    

Gue keluar ke depan rumah duduk di lantai teras sambil memeluk dua lutut gue. Gue ga ngerti lagi kemana arah pembicaraan kala tadi. Gue ga mau ninggalin dia tapi dia malah bikin statemen seolah dia cewe paling kuat didunia meskipun ditinggal suami ke luar negeri dalam keadaan baru punya bayi.

Bukan karena apa, gue juga bingung sama kala, sikap dia gerak gerik dia bertolak belakamg dengan kata-kata yang barusan diucapin. Setahun itu enggak lama kok-lah, banyak yang jagain dia dan Axel-lah.

Gue tahu banget dia kepikiran, gue tahu dia enggak sekuat itu! Gue udah kenal kala luar dan dalam! Tiga hampir empat tahun dia jadi istri gue cukup membuat gue mengerti apa yang sebenarnya dia inginkan.

Kala Ingin gue tetap sama dia, tapi kala mau jadi penghalang akan karir gue.

Dan sebanyak apapun atau siapapun yang bakal rawat dia, jagain dia juga axel gabakal senyaman gue buat dia. Gue yakin.

Karena gue merasakan hal yang sama.

Gue jujur aja pengen banget langsung lanjut spesialis, tapi gue ga mau ninggalin dia. Bisa jadi apa gue dinegeri orang, ditinggal kala ke Aussie sebulan aja dulu gue menderitanya minta ampun, apalagi ini setahun.

Ditambah udah ada Axel, salah satu alasan gue pengen cepet-cepet pulang kerja. Kira-kira kalo gue tinggal setahun apa gue bakal fokus kuliah?

"Loh chanyeol kenapa diluar?" Gue langsung noleh saat denger suara papa mertua gue dari ambang pintu.

"Ah pa, gabisa tidur jadi cari angin dulu. Papa kenapa masih bangun?" Tanya gue sambil bangun, gamungkin gue ngajak papa mertua gue duduk lesehan dilantai teras rumah.

"Papa ngecek pintu takutya belum di kunci, eh taunya mala kebuka lebar gini" balas Papa.

"Hehe, bentar lagi saya masuk pa"

"Iya, jangan lupa kunci pintunya. Papa tidur kekamar dulu"

"Axel gimana pa? Enggak rewel?" Tanya gue.

"Dia udah tidur pulas sama omanya, hehe. Yaudah papa masuk dulu. Kamu cepetan tidur besok kan kerja?"

"Iya pa"

Setelah papa mertua gue masuk gue entah kenapa mengela nafas lega. Gue takut papa tahu gue sedang menghindar dari Kala yang entah kenapa malam ini.

Setelah merasa cukup tenang guepun msuk kerumah kunci pintu sesuai perintah papa dan balik kekamar.

Dikamar, Kala terlihat sudah lelap. Guepun pelan-pelan mendekat dan naik dengan hati-hati ke atas tempat tidur takut dia keganggu tidurnya.

"Maafin aku ya sayang" bisik gue kemudian kecup puncak kepala Kala yang sudah lelap beberapa kali, gue perbaikin selimut kala kemudian narik dia kedalam pelukan gue.

Dan satu hal lagi yang pasti gue bakal kangenin kalau memang harus gue pergi, gue bakal kangen gimana rasanya peluk dan cium kala disaat dia tidur lelap kayak gini.
Kala itu makhluk menggemaskan kalau lagi tidur gini.

Tapi setelah ada Axel, kala jadi nomer 2.

Ntar kalau Axel punya Adik berarti Adiknya Axel nomer 1, axel nomer dua dan kala nomer tiga.

Udah cukup. Dua anak lebih baik.

...

Pagi hari, gue sengaja ninggalin kala dirumah. Dia bersikeraske RS sementara badannya masih anget, wajahnya masih pucat pasih. Ke RS dalam keadaan kayak gitu adalah kesalahan fatal dan bakal bikin tampah keadaannya semakin parah.
Gue ga mau itu terjadi.

We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang