36. Bingung #Chanyeol

76.5K 9.5K 726
                                    

Papanya kala masih diruang hybrid. Gue mondar mandi dari sana ke kamar buat ngecek papa terus nemenin kala.

Ini hari kedua gue di aussie, besok siang gue harus balik buat kerja lagi. Tau itu kala jadi susah ditinggal, dia pengen sama gue aja terus. Bingung juga.

"Kalau kamu mau pulang sama Chanyeol pulang aja sayang" kata mama, saat ngeliat kala ngintilin gue meskipun cuman jalan dikit ngambil air minum masih didalam kamar.

"Enggak ma! Terus papa gimana?" Seru kala yang langsung berhenti dan balik duduk disamping mamanya. Kebetulan kita cuman bertiga saat ini, mas kama kerja mbak yejin belum dateng mau nuggu mas kama katanya.

"Papa kan ada mama mas kama dan mbk yejin disini yang rawat" kata mama.

Kala geleng. "Enggak-enggak. Lagipula kalau kala pulang kala juga ga ngapa-ngapain. Chanyeol juga jarang pulang. Mending kala disini aja ma"

"Tapi kamu sadar ga sih kamu ngintilin chanyeol terus daritadi? Chanyeol ga bakal kemana-mana sayang. Dia pulangnya baru besok siang kok" kata mama, dan kala langsung pasang wajah cemberut kalau bahas kepulangan gue.

Setelah minum gue balik lagi dan duduk diatara mama dan kala.

"Kenapa?" Tanya gue, wajah kala masih cemberut.

"Gapapa"

"Kok jadi jutek gitu" tanya gue.

"Siapa yang jutek?"

"Kamu yang jutek!" Kata mama yang kemudian bangkit dan ninggalin kita berdua dikamar.

"Ih mama apaan sih" ucap kala pelan. Gue cuman ketawa liatin dia lucu banget. Setelah itu gue cuman liatin kala yang sok sibuk baca majalah.

"Apa liat-liat?" Kata kala yang gue tanggepin dengan senyum doang.

"Kenapa? Emang salah liat istri sendiri?" Tanya gue.

"Ya enggaklah, yang salah itu nyuekin istri" kata kala. Kal, ayo kita jangan bahas itu dulu.

"Aku gabakal yuekin kamu lagi kok, gue cuman capek banget waktu itu" kata gue berbohong.

"Kan kamu bisa bilang ke aku kalo kamu capek aku ga bakal ganggu kamu kok, maaf ya" kata dia. Kok gue jadi ngerasa bersalah gini, tapi disisi lain kala enggak merasa bersalah sama sekali setelah jalan seharian sama mino.

"Kok minta maaf?" Tanya gue. "Lupain aja, yang penting sekarang kita fokus ke papa" kata gue.

Kala cuma ngangguk aja. "Aku boleh peluk kamu ga?" Tanya dia dengan polosnya. Gue yang tadinya nyender di punggung sofa kini duduk tegap terus buka tangan gue lebar-lebar. Kala dengan senyum mengembang meluk gue.

"Aku kangen, aku udah beliin dompet sama parfum kamu. Kamu udah liat ga?" Ternyata sebelum berangkat ke Aussie kala naruh parfum dan dompet yang dia beli di dalam kotak diatas meja belajar gue, dan gue baru sadar itu ada tengah malam saat gue pulang-pulang dari bioskop setelah tahu kala lagi dijlan ke aussie.

"Nih dompetnya aku pakek. Parfumnya juga" kata gue. Kala ngehirup aroma tubuh gue cukup kentara.

"Ah bener" kata dia, gue cuma geleng-geleng aja liat apa yang dia lakuin.

"Aku ga sempet nulis suratnya karena aku cepet-cepet harus ke bandara waktu itu" kata dia.

"Haha ngapain harus nulis surat segala?"

"Yaa, kan biasanya ada note-notenya gitu."

"Gapapa, kan aku udah tahu kamu yang beliin" kata gue sambil ngacak rambutnya kala.

...

Malamnya papa sudah bisa dipindahkan ruang inap biasa, kala sama sekali enggak bisa jauh dari papanya.

We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang