14. Panti #chanyeol

86.5K 10K 269
                                    

Mati gue. Baekhyun cabe kenapa pake ngasi tau kala segala.

Tapi untungnya si kala cuman liatin gue doang.

"Eh, si saebyeol follow elo kal? Kok gue enggak ya" suara baekhyun lagi.

"Iya kak baek" balas kala.

"Ngapain? Mau ngepoin elo kal?" Kali ini Chen yang ngomong.

"Mana gue tau kak"

"Mantan lo kepo juga chan" kata chen. Gu nyesel udah bolehin dua anak setan ini jumpang dimobil gue.

...

Sesampai dipanti, kita semua bagi tugas masing-masing. Seperti yang sudah dirapatin semalam. Tim cowo bangun tenda ala-ala camping camp dilapangan sedangkan kala dan Krystal bantuin Ibu panti dan pengurus panti dan juga anak-anak bersih-bersih panti.

Tenda yang kita bangun cukup besar dan bisa bertahan lama. Jadi tenda tersebut akan terus digunakan untuk camp gue dan geng komplek setiap kepanti ataupun kebetuhan outdoor untuk anak-anak panti. Seperti biasa semua yang mahal-mahal disponsori oleh Bang Suho.

Dengan bantuan bapak-bapak dilingkungan panti akhirnya tenda pun kelar dalam waktu dua jam. Untung aja bang suho udah nyuruh tukang ngerjain lantainya dari beberapa hari yang lalu.

Setelah tenda kelar gue, baekhyun, chen juga dio siapin alat-alat yang kita bawa buat ngecek kesehatan anak-anak panti. Sekaligus ngasi vitamin rutin.

"Kita istirahat bentar 10 menit abis itu lanjut lagi." Kata bang suho disambut anggukan setuju anak-anak.

Gue liat Krystal ngasih minum ke Jongin sedang kala malah ngasi minuman ke Baekhyun. Sebenernya lakinya baekhyun atau gue?

"Jongin sehun ntar ikut gue ke dapur ya, ibu panti bilang krannya mampet"

"Iya bang" sahut Jongin Sehun.

...

Hari sudah hampir malam, kitapun ngumpul ditenda bareng ibu panti. Sedang anak-anak sudah balik ke dalam panti buat makan malam. Malam ini rencananya kita nginep mumpung besok libur tanggal merah.

"Tempatnya bagus ya, nyaman" kata ibu panti.

"Iya, semoga tempatnya bisa dimanfaatin ya bu" kata bang suho.

"Iya. Pasti. Terimakasih ya. Semoga kalian enggak bosen main kesini"

"Ey ibu mah, kita gabakal bosen kalau main kesini" kata baekhyun. Tumben tuh anak beres otaknya.

Setelah ibu panti pamit balik kedalam, gue dan yang lainpun nyiapin makan malam. Ga nyiapin banget sih, karena bang suho udah order ayam goreng. Sisanya kala sama Krystal cuman masak ramyeon sambil nunggu ayamnya datang.

"Eh kak masak ramyeonnya dilanjutin ya. Gue ama krystal mau jalanin tugas dulu bentar" kata kala sambil pasang jaketnya.

"Lo kemana?" Tanya gue.

"Cek baby box" kata dia dan langsung jalan sama krystal ke samping panti.

"Bukannya baby box itu ilegal ya bang?" Tanya Jongin sambil ngelanjutin masak ramyeon bareng sehun.

"Ya ilegal, tapi itu satu-satunya cara biar para bayi enggak berdosa itu enggak dibuang di tempat yang enggak layak" kata gue.

"Lagipula sekarang udah jarang sih bayi ditemuin di Baby box" tambah Chen.

Ga lama kita denger suara tangisan yang bikin merinding.

"Apaan tuh?" Tanya Baekhyun dan kitapun semua keluar dan dapatin kala dan krystal nangis sambil gendong masing-masing satu bayi.

Guepun langsung lari nyamperin kala.

"Kenapa? Sini-sini gue yang gendong" kata gue. Dengan tangis yang enggak berenti si kala ngasih gue bayi yang digendongnya abis itu nangis lagi sambil liatin bayinya.

"Lo berdua kenapa nangis sih?" Tanya Sehun. Sekarang kita udah didalam panti nyerahin bayi kembar yang ditemuin Kala dan krystal di baby box samping panti.

Gue masih duduk samping kala nenangin dia. Gue yakin dia pasti kaget banget pas liat bayi didalam baby box itu. Ya meskipun wajar, tapi ini pertama kalinya buat mereka berdua.

"Bayinya lucu tapi kenapa dibuang gitu" kata kala dan dia meluk gue.

Deg.

Semua mata anak-anak sekarang tertuju kearah gue dan kala.

Kal lepasin dong gue hampir jantungan nih. Tapi gue ga berani bilang. Adanya gue malah nepuk-nepuk punggung dia biar tenang.

...

sk.
———————————————————————
Buku 1 dari Cerita ini Sudah terbit menjadi sebuah novel terbitan Penerbit Romancious.
Bukunya sudah bisa kalian dapatkan di Gramedia seluruh indonesia.

Bukunya sudah bisa kalian dapatkan di Gramedia seluruh indonesia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

———————————————————————

We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang