2.14 #Chanyeol

50.8K 5.4K 108
                                    

Sudah seminggu Kala menghindari ngomong banyak sama gue, semua itu gara-gara gue ngomongin masalah spesialis gue ke dia.

Emang letak kesalahannya dimana? Mumpung ada jalan baik buat gue spesialis kenapa harus di tolak? Kala kan juga bisa ikut sama gue juga Axel.

Pokoknya dia enggak pernah mau ngomong panjang lebar ke gue.  Contohnya.

"Yang, makan dulu" itu doang.

"yang, barangnya Acel ga usah dipindahin semua"

"Bantuin Mark angkat tas besar itu dong"

"Mandi dulu gih"

"Bisa ambilin pampersnya Acel?"

Pas gue tanya "dimana?"

Dia jawab "di rak paling bawah"

"Ga ada" balas gue.

Dianya malah langsung bangun ambil sendiri daripada jelasin panjang lebar kegue seperti biasa.

Sudah tiga hari kita pindah kerumah, sudah tiga hari juga kita ngurusin Axel cuma berdua doang. Tapi ngobrol cuma sekedarnya. Kebiasan ngobrol kita  sebelum tidur sengaja dihindari kala dengan kalimat. "Aku ngantuk, kita ngobrolnya besok aja ya"  setelah itu dia balik badan.

Besok Kala mulai koas lagi, pagi-pagi kita mesti nganterin Axel kerumah oma-omanya sebelum ke rumah sakit. Nanti sepulang kala koas dan gue pulang kerja jemput Axel dulu baru pulang. Bakalan gitu seterusnya karena mama gue dan mamanya kala ga ada yang mau kita cari baby sitter.

Dengan alasan. "Oma-omanya kan masih muda. Ngapain cari baby sitter"

Gitu.

Dan karena itu pula gue jadi kasian sama kala, dia harus bangun lebih cepat dari biasanya. Siap-siap, kemudian nyiapin sarapan, nyiapin apa yang gue pake buat kerja juga nyiapin perlengkapan Axel yang harus dibawa kerumah mama, termasuk pompa ASI untuk kebutuhan Axel seharian.

"Acel, baik-baik sama oma ya. Jangan rewel" pamit Kala ke Axel yang di gendong mamanya kala.

"Kita berangkat dulu ya ma. Dadaah jagoan papa" kata gue sembari balik ke mobil.

Dimobil kala juga diem aja, paling ngomong pas gue tanya, itupun jawabannya singkat-singkat.

...

Di RS gue berusaha untuk lebih sibuk dari biasanya, buat menghindari pikiran gue tentang kala yang masih ngambekan. Gue gatau lagi hadapin kala kayak gimana, gue ngajak ngomong dianya menghindar. Gue paksaan takutnya dia nangis, stress. Sementara dia harus ngerawat Axel juga harus koas setiap pagi.

Serba salah.

Serba bingung.

"Sibuk banget sih lo? Harus makan siang pake sandwidch doang?" Tiba-tiba Baekhyun ngehampirin gue yang lagi duduk di kantin RS sambil pelitotin Ipad. Gue lagi baca persyaratan buat spesialis. Gue juga lagi nyati tempat yang bagus buat kuliah juga.

"Iya nih" seru gue sembari lepas diri dari Ipad yang gue pegang sejak tadi.

"Gue lagi di hindarin sama Kala" gue gatau lagi mau cerita ke siapa selain Baekhyun, meskipun ember-ember gitu dia itu tempat curhat terbaik sepanjang masa. Meskipun entar rada nyesel udah cerita kedia.

"Kok?" Baekhyun bingung.

"Kenapa?" Chen yang baru datang dengan semangkuk soto ayamnya duduk didepan gue, tepatnya disamping Baekhyun.

We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang