Hari ini gue wisuda. Papa mama pagi-pagi banget udah dateng kerumah gue dan kala buat kekampus gue bareng.
"Yeoli, papa baru beli kamera nih tapi ga ngerti cara pakainya" kata mama ngasi gue kamera mirrorlens fujifilm keluaran terbaru banget.
"Astaga pa. Kan bisa beli kamera yang murahan dan lebih userfriendly" guepun nyoba make kameranya dan ngeliatin ke papa.
"Cara makenya gini pa" kata gue sambil motret random.
Disaat gue lagi nyari sesuatu buat dipotret tiba-tiba kala keluar dari kamarnya udah rapi pake dress lagi. Dia lagi ngobrol sama mama yang diluar rumah lewat jendala kaca gitu.
Cekrek. Akhirnya gue fotoin kala.
"Cantik ya" bisik papa.
Astaga gue lupa gue kan lagi ngajarin papa.
...
Guepun diwisuda bareng baekhyun dan chen. Baekhyun ga jadi ngulang blok semester kemarin karena gue berbaik hati nulis namanya dimakalah.
Diluar gedung auditorium anak-anak geng komplek plus kala dan orang tua gue dateng udah bawa bunga yang mereka bagi rata buat gue bertiga.
"Selamat ya cey" kaya kala. Gue ga bisa memungkiri kala cantiknya luar biasa hari ini.
"Iya makasih kal" kata gue.
"Dipeluk dong istrinya" kata papa. Astaga.
"Iyaa peluk dong" sambung anak-anak.
"Apaan sih" kala keliatan malu-malu.
"Sini kal" kata gue sambil narik kala dan gue peluk sebentar. Tapi tiba-tiba wajah anak-anak seketika berubah sambil ngeliat kearah belakang gue. Guepun lepasin kala dan langsung noleh ke belakang.
"Hai"
Saebyeol nyapa gue dia senyum terus ngeliat mama papa.
"Om tante apa kabar?" Tanya dia dan nyalamin papa mama.
"Kamu sae(?)" mama lupa namanya.
"Saebyeol tante" lanjut saebyeol ngingetin mama.
"Oh iya-iya. Saebyeol yang dulu sering kerumah kan temennya chanyeol" kata mama. Papa cuman ngangguk-ngangguk aja karena papa sebenarnya ga pernah ketemu saebyeol.papa paling cuman tau namanya doang dari cerita2 mama.
Kali ini saebyeol beralih ke gue.
"Selamat ya Yeol" kata dia sambil ngasih gue buket bunga."Buat gue mana sab?" Baekhyun akhirnya datang disaat yang gue tunggu-tunggu. Dia akhirnya bisa mecah situasi saat itu yang langsung buat anak2 lain ketawa.
"Loh? Elo juga wisuda baekhyun? Gue enggak tahu. Besok deh bunganya nyusul"
"Oh iya nak saebyeol dateng ya nanti malam keacara makan-makan syukuran wisudanya Chanyeol" kata mama. Gue langsung liat kearah kala yang lagi ngobrol sama Sehun.
"Dia sibuk ma, mana bisa dateng kalo mendadak gitu" kata gue.
"Enggak kok, aku usahain dateng tante."
"Nah gitu, ntar tante minta Chanyeol kasi tau alamatnya" kata mama lagi.
Mama please. Itu kala udah cape pura-pura baik-baik aja.
"Iya tante, aku pamit dulu ya" akhirnya saebyeolpun pergi. Gue sama kala sama mama papa balik kerumah. Anak-anak yang lain juga. Nanti malam kita bakal makan syukuran wisuda gue di lesehan favorite mama papa.
...
Kala lagi dikamarnya ganti baju gue narik mama kedalam kamar gue.
"Ma kenapa main ngajak2 orang sih" kata gue.
"Kenapa memangnya?"
"Mama enggak hargain perasaan kala apa? Saebyeol mantan aku ma. Yakalik mama ngundang mantan disaat aku sama kala"
"Loh kan malah bagus biar dia lebih nyadar tempat aja. Masa iya dia datengin wisuda suami orang" kata mama.
"Dia enggak tau aku sama kala udah nikah ma"
"Ya iya makanya biar dia tahu, biar dia enggak ganggu hubungan kamu sama kala" kata mama.
"Ma"
"Apa? Lagian sih yang salah itu ya kamu. Kenapa mau dideketin padahal udah punya istri. Adanya kamu yang enggak hargain perasaan kala" kemudian mama keluar.
Jadi mama sengaja ngundang saebyeol biar saebyeol malu? Astaga mama.
Mama fix lebih sayang kala daripada gue....
Sk.
———————————————————————
Buku 1 dari Cerita ini Sudah terbit menjadi sebuah novel terbitan Penerbit Romancious.
Bukunya sudah bisa kalian dapatkan di Gramedia seluruh indonesia.———————————————————————
KAMU SEDANG MEMBACA
We got Married! ; Chanyeol [Telah Terbit]
Fanfictie(SUDAH TERBIT) Bisa didapatkan di Gramedia Seluruh Indonesia & Toko Buku kesayangan Anda ❤️ #1 in Fanfiction - 22 September 2017 #1 in Fanfiction - 30 Januari 2018 #1 in Fanfiction - 31 Maret 2018 #1 in Fanfiction - 20 April 2018 #1 in Fanfiction...