F.M 105 - Their point of view.

19.5K 876 19
                                    


Today's playlist:

New Light - John Mayer

Playlist untuk hari ini guys!

Udah aku siapin di atas (diatas judul chapter) supaya kalian bisa dengerin sambil baca yaaa!

Untuk chapter ini lebih ke point of view para pelayan Ramirez Mansion. Supaya kalian ngerasain perubahan yang mereka rasain, apa yang terjadi di dalam Ramirez Mansion, sooo enjoooy!!

Happy reading loves!!

***

Beberapa minggu berlalu semenjak young miss tinggal di Ramirez Mansion, sikap dan kelakuan master berubah dalam sekejap ketika berurusan dengan young miss. Mereka semua masih ingat betapa mengerikannya ekspresi dan aura master selama young miss masih berada dalam keadaan vegetatif. Belum lagi setiap malam master selalu pulang dengan pakaian yang memiliki bercak darah, seakan pakaian master kenakan merupakan saksi mata akan kekejaman yang baru saja ia lakukan.

Tentu saja mereka, sebagai pelayan Keluarga Ramirez mereka akan selalu setia berada di sisi majikan mereka hanya saja 3 hari itu adalah kali pertama mereka semua melihat majikan mereka kehilangan kontrol akan emosinya. Pokoknya 3 hari itu merupakan hari-hari paling mengerikan yang pernah mereka rasakan. Suasana mansion utama juga diselimuti oleh aura yang membuat siapapun yang memasukinya merasa seperti memasuki neraka. Hampir seluruh pelayan yang ada dipenuhi ketakutan setiap kali mereka memasuki mansion utama. Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa suasana rumah pasti berhubungan dengan suasana pemiliknya maka, seluruh pelayan Ramirez Mansion akan langsung menyetujui hal itu.

Untung saja, semuanya berubah semenjak young miss mulai membuka kedua matanya. Ini pertama kalinya mereka melihat adanya perempuan di dalam mansion ini, selama ini master tidak pernah membolehkan perempuan untuk masuk ke dalam rumahnya. Ini berlaku untuk siapapun termasuk mereka yang merupakan salah satu bagian dari keluarga Ramirez sekalipun. Jadi, tentu saja ketika young miss datang ke dalam mansion ini malam itu sukses membuat beberapa pelayan yang berjaga di mansion utama tercengang melihatnya. Apalagi dengan tubuh yang dipenuhi darah itu...memikirkannya saja sudah membuat mereka merinding.

Mereka selalu berasumsi bahwa master pasti akan menyukai perempuan dewasa yang memiliki kepribadian yang sama persis dengan master.

Dingin, mandiri, kejam dalam melakukan sesuatu.

Pokoknya benar-benar mirip namun, siapa sangka nona muda legendaris yang berhasil menarik perhatian majikan mereka adalah perempuan mungil dengan kedua mata abu besar dan wajah kecil yang membuatnya terlihat menggemaskan seperti peri kecil yang suka mereka dengar di cerita dongeng.

Benar-benar jauh dari ekspektasi!!!

Meskipun begitu young miss selalu memperlakukan mereka dengan sangat baik dan sopan. Ia selalu menganggap mereka sebagai sesosok manusia bukan, hanya alat yang dapat disuruh-suruh seperti orang kebanyakan. Bahkan, beberapa dari mereka yang sering berinteraksi dengan young miss dan mereka merasa young miss memperlakukan mereka seperti orang yang memiliki status yang sama dengannya.

Tidak ada tanda-tanda niatan jahat, arogan, angkuh ataupun sikap negatif lainnya.

Hanya saja...

Sikap young miss benar-benar sangat berbeda setiap kali berurusan dengan master. Rasanya semenjak young miss tinggal disini, Ramirez Mansion terlihat lebih hidup. Bukan lebih, sangat malah. Tidak ada hari tanpa perdebatan setiap kali master dan young miss berada dalam satu ruangan yang sama. Yang satu penuh dengan kekesalan dan yang satu penuh dengan tatapan humor.

Sudah dapat di tebak bukan? Siapa yang paling sering di bully dan yang paling sering mem-bully?

Belum lagi...sikap young miss yang tidak ada capeknya seperti kucing yang baru saja disuntik steroid. Benar-benar tidak ada capeknya.

Dan tentunya hanya dalam hal...melarikan diri.

Bahkan hampir seluruh pelayan dan petugas keamanan yang bekerja di Ramirez Mansion sudah mulai terbiasa dengan kebiasaan young miss ini. Mereka sudah diberikan pengarahakan oleh Butler Cheng dan Raymond untuk selalu bersiaga setiap kali young miss berusaha melarikan diri.

Mereka suka berpikir apa young miss tidak sadar juga untuk pergi dari mansion ini merupakan hal yang sangat tidak mungkin untuknya?

Meskipun begitu, young miss tidak terlihat menyerah akan hal itu dan tentunya hal itu merupakan hiburan tersendiri untuk mereka. Seperti kumpulan kucing yang berusaha mencari seekor tikus yang kabur.

Mereka selalu menemukan young miss dari posisi paling biasa hingga posisi sangat luas biasa yang kadang membuat mereka mati-matian menahan tawa begitu menemukan young miss. Seperti percobaan kedua young miss waktu itu. Mereka menemukannya merangkak di bawah semak-semak pada parimeter dalam mansion atau beberapa percobaan lainnya ketika mereka menemukan young miss nekat berusaha menaiki pagar pembatas mansion. Jika bukan, karena CCTV yang mengawasi pagar pembatas dan petugas keamanan yang melihat young miss mendekati pagar pembatas langsung mematikan tegangan listrik yang melindungi pagar pembatas tersebut, entah apa yang dapat terjadi!

Mereka semua tidak bisa membayangkan bagaimana masa depan mereka jika hal itu terjadi!!

Tetapi walaupun begitu, tentu saja menemukan young miss yang sibuk berusaha memanjat dengan kaki kecilnya dan pakaian gaun yang dikenakan olehnya saat itu benar-benar pandangan menghibur untuk mereka semua. Hingga suatu hari akhirnya mungkin setelah berkali-kali young miss mencoba untuk kabur dan terus gagal akhirnya young miss mencoba pergi dari pintu depan yang jelas-jelas langsung di tahan oleh Raymond dan beberapa orang lainnya.

Ekspresi young miss berhadapan dengan Raymond saat itu benar-benar tidak dapat dijabarkan dengan kata-kata. Tatapannya begitu melihat Raymond mendekat kearahnya berubah langsung seakan berkata "Ya, ya, ya...ketangkep lagi. Aku gak akan bisa kabur. I know so, shut up!"

Bahkan Raymond yang melihatnya sendiri berusaha mati-matian untuk menjaga ekspresi datarnya untuk tidak berubah sama sekali. Asataga...young miss ini...

Semenjak young miss tinggal di Ramirez Mansion pokoknya hari-hari mereka sebagai pekerja disini menjadi semakin menarik dan menyenangkan.

Majikan mereka memang paling hebat dalam menemukan pasangan hidup yang menarik.


TO BE CONTINUED

Forever MineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang