"Waktu itu...
Flashback On
"Permisi,Saya mau cari rumahnya Serda,Arinda dimana ya?"Tanya Dewa pada seorang wanita yang duduk di samping kemudi mobil sedan,dengan kaca yang terbuka lebar.
"Ada perlu apa ya?"Tanya Wanita tersebut pada Dewa.
"Saya ada perlu dengan Serda.Arinda.."Jawab Dewa,membuat Wanita tersebut kesal karena Dewa tidak memberi tahu tujuannnya menemui Arinda.
Wanita itu turun dari mobil,dan menatap Dewa dari atas hingga bawah.
"Kamu pacarnya Arinda?"Tanya Wanita itu.
"Bu-bu-bukan.."Jawab Dewa terbata karena tatapan wanita tersebut.
"Masih brondong?"Tanya Wanita itu.
"Sa-saya masih SMA tante.."Jawab Dewa lagi.
"Kamu tanya aja sama provost di sana,Tapi biasanya laki-laki gak boleh masuk kalo yang di kunjungi perempuan,apa lagi tidak memiliki hubungan apa-apa,kecuali ada hubungan serius.."Kata Wanita itu menjelaskan pada Dewa.
"Terus gimana dong tante?"Tanya Dewa.
"Sepenting apa sih urusan kamu sama Arinda?"Tanya Wanita itu.
"Penting banget tante,ini menyangkut masa depan saya.."Jawab Dewa lirih.
Wanita itu tampak terkejut saat mendengar jawaban Dewa,Wanita itu mengira bahwa Arinda sudah mempengaruhi masa depan anak bangsa.
"Kamu yang sabar ya.."Kata Wanita itu sambil mengelus bahu Dewa.
"I-iya tante,terima kasih.."Kata Saka.
"Biar tante bantu deh..Mau?"Kata Wanita itu menawarkan diri.
"Bisa tante?"tanya Dewa.
"Bisa..,caranya kamu tanya ke provost rumahnya rinda di mana,terus kamu bilang kalo kamu calon suaminya.."Kata Wanita itu.
"Kalo mereka minta buktinya gimana tan?"tanya Dewa.
"Asal kamu kekeh,dan bilang kamu calon suaminya mereka pasti ijinin kok.."Kata Wanita itu.
"Sayang.."Panggil Pria tegap dengan seragam PDU AD juga 3 balok emas di pundaknya.
"Siapa dia?" Tanya Pria itu.
"Gak penting,udah ayo pergi.."Kata Wanita itu dan masuk ke mobil kembali,di ikuti oleh pria tadi yang masih menatap Dewa dengan asing.
Dewa mendekat ke arah provost,Dewa menggunakan Masker agar tidak terlihat oleh orang lain jika dia masih Pelajar SMA,di Provost terdapat 3 Pria berseragam yang tengah duduk sambil berbincang.
"Permisi,Saya mau cari rumahnya Serda.Arinda dimana ya?"Tanya Dewa dengan sopan.
Salah seorang Pria menghampiri Dewa dengan wajah sedikit arogan,namun hal itu tak menyurutkan niat Dewa untuk bertemu dengan Arinda.
"Ada perlu apa?"Tanya Pria itu,dapat di lihat Pria itu bernama Martius.
"Ada perlu dengan Serda.Arinda.."Jawab Dewa.
"Eja,kau kenal kah siapa anak ini?"Tanya pria bernama Martius.
Pria lain bername tag Eja mendekat ke arah Dewa.
"Siap tidak bang!"Jawab Pria bernama Eja.
"Mau apa kemari?"Tanya Eja lagi.
"Saya ada perlu dengan Serda.Arinda.."Jawab Dewa sama seperti sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bintara Perwira [END]
RandomKisah cinta dari dua insan yang pernah menjalin hubungan, kini kembali di pertemukan dalam satu acara yang sengaja di bentuk oleh kedua keluarga. Pertemuan keduanya tidak berakhir di situ, mereka justru harus di persatukan dengan profesi yang sama d...