Lepas gunung kerinci dan danau kaco selang 5 harinya gw berangkat lagi keciremai. Pendakian ini bisa dibilang opening hiking gw diawal tahun. Rasa letih setelah turun Kerinci memang belum sepenuhnya pupus tetapi planing yang sudah dijadwalkan sejak awal desember 2019 tetap harus dijalankan. Awalnya gw abdur dan rose sepakat tanggal 5 tetapi kendala dilapangan membuat planing berubah total. Rose berangkat pagi dari St. Semarang poncol dan tiba tepat waktu jam 9 pagi di St prunjakan. Gw berangkat pagi dari rambutan tetapi jam 4 sore baru masuk cirebon. Edan kali yah. Ini nih yang namanya faktor x yang sulit sekali diprediksi. Gila..!! Normalnya kecirebon cuma 4 jam tapi gw kebagian apes. Bus yang gw tumpangi bener bener keong yang hobi cari muatan. Gak bisa liat orang dipinggir jalan langsung aja berenti. Akh sialan-sialan. Jam 7 gw dah ada di bus tapi sampe 2 jam muter muter keliling rambutan doangan. Lepas rambutan masuk tol trus keluar di purwakarta. Ngetem 15 menit baru jalan. Bagai duduk diatas bara api gw ugat ugetan aja sepanjang jalan.
Ongkos yang diatas rata rata tetapi perjalanan membuat hati kecewa bener bener bikin gw merana. Bt lah gak enak bangt gw ma si rose yang harus nunggu distasiun sampai sekitar 7 jam lebih. Akhirnya setelah menderita dan tersiksa karena telah menyiksa orang mobil sialan ini sampai juga di kota cirebon. Dipintu tol gw turun lalu naik ojek menuju prunjakan. Gak lama gw sampai. Clingak clinguk gw dapati rose tertidur disalah satu kursi tunggu penumpang. Hp yang memang sengaja gw matikan sepanjang jalan untuk menghemat daya akhirnya gw hidupkan. Buka WA langsung call. Setelah 3 kali akhirnya diangkat juga. Dengan nada agak gusar dia langsung berucap. Abang dimana.?? Jadi gak sih.!! Edehh sumpah gak enak bener gw. Gw cuma bisa jawab nengok aja kebelakang. He he he. Wajah cantiknya tak lagi mampu menyembunyikan rasa kesal yang ada. He he he. Maaf ya dek. Bla bla bla. Gw ceritain semua kejadian yang gw alami. Entah percaya atau tidak akhirnya kita melangkah ke kedai makan. Kelar isi perut naik angkot menuju lokasi elf tujuan kuningan. Gak lama elf datang, naik lalu sandarkan pundak diatas kursinya yang tak empuk.
Rose yang biasanya pendiam kini menumpahkan semua kekesalannya saat menunggu distasiun. Bla bli blu ble blo. panjang lebar dia ungkapkan semuanya hingga gak sadar kita dah sampai pertigaan jalan linggar jati. Ho ho ho. Jujur gw seneng juga liat dia pas lagi kesel. Wajahnya menjadi merona kemerahan. Wew akh cukup. Dia punya orang. Bayar, turunin keril langsung menuju Indomart. Baru aja naro pantat gw dihampiri oleh seseorang. Biasalah dengan gaya ramah mereka membuka percakapan dan tawaran. Akhirnya harga disepakati. Ya udah bentar ya bang temen saya mo belanja dulu. Sambil menikmati sebatang rokok gw perhatiin wilayah sekitar. Hmm pesat juga pembangunan diareal ini, banyak yang berubah. Gw bener bener ketinggalan jaman nih. Masih terekam dengan jelas bagaimana 13 tahun lalu gw terakhir ke tempat ini. Lagi asik berlayar dimasa lalu tiba tiba ada tangan lembut menyentuh pundak gw. Bang ayo.. Ohh udah gw bilang. Sekantong belanjaan segera berpindah ketangan gw. Rose nampaknya mulai menurunkan tensinya.
Dehh ada ada ajalah. Abdur jam berapa sampe sini dek.?? Bloom ada kabar bang. Ohh ya udah kita langsung aja ke basecamp. Ya udah jawab rose. Bentar bang ada WA masuk. Ternyata abdur juga terkendala. Dia gak bisa jalan hari ini tetapi besok pagi pagi. Aduhh wajah cantik rose yang sudah sedikit tenang kini mengeras lagi. Bloom lagi kabar dari rumah mengabarkan suatu kondisi yang cukup menekan kejiwaannya. Ya udah bang semoga semua lancar. Ojek yang setia menunggu langsung bergerak mengantar kita membelah hari yang mulai digerogoti lembayung senja. Gak sampai 10 menit kita dah sampai lokasi base camp. Sore itu bc nampak sepi. Gak nampak aktifitas yang berarti. Ngopi dulu dek. Tanpa menjawab roses langsung jalan menuju warung yang gw maksudkan. Disini roses agak sedikit murung. Hmm kikuk juga gw. Setelah hampir setengah jam saling diam. Pembicaraan mengalir deras. Sore telah berganti malam. Ayo dek istirahat. Sebuah ruang yang khusus disediakan untuk para pendaki beristirahat masih lenggang. Terlihat beberapa pendaki muda sedang duduk menikmati suasana
Setelah intermezzo sejenak dengan teman teman lain. Rose kembali menceritakan situasi rumahnya. Dalam diam gw cuma bisa berdoa. Gak berasa sudah hampir jam 10 malam. Dek aku duluan yah. Posisi rose yang terhalang keril langsung rebahan. Rasa letih yang menyerang tak tertahankan lagi. Begitu kepala menyentuh jaket gw langsung hilang. Malam berlalu dengan cepat. Gak berasa pagi sudah datang menjemput. Deh kemanain nih orang.?? Clingak clinguk akhirnya gw bangun. Ternyata dia dah duduk dibangku tamu dipinggir jalan. Tanpa menegur gw langsung ke arah kamar mandi. Biasalah pagi pagi refleks bikin pancuran lokal. Kelar gw langsung melangkah lagi keruangan. Ambil sebotol air mineral trus bergabung ma dia dibawah temaram mentari pagi yang hangat. Kira kira abdur jam berapa sampe sini bang.?? Tergantung dia naik bus jam berapa gw bilang. Jalan jalan dulu yuk bang kebawah liat liat museum. Deh gini hari mah penjaganya juga bloom dateng keles. Gak usah masuk bang. Lihat aja dari luar. Tengok jam tangan baru pukul 6 20 pagi. Ya udahlah dari pada ngendon disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Horor Nyata
HorrorBerisi kisah-kisah nyata para pendaki dan kisah horor lainnya