Aku dan Cinta

5 1 0
                                    

Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Sesuatu yang tidak terlihat secara fisik hingga tidak bisa kau deskripsikan bagaimana bentuknya. Namun, hal tidak kasat mata itu mampu berperan penting bahkan mengubah sebagian besar hidupmu. Membuatmu yang terkurung dalam sangkar bisa terbang dan melihat bumi dengan lebih luas.

Bagaimana seorang ibu mencintai hingga mampu mengurus seorang anak dari laki-laki yang dibencinya. Mengurus anak yang wajahnya mungkin mengingatkan ia pada hal-hal buruk di masa lalu. Dengan cinta, seorang Ibu mampu fokus pada kebahagiaan anak itu.

Bagaimana seorang remaja yang beranjak dewasa mampu mengubah seluruh pandangannya terhadap kehidupan. Hanya karena mengenal sesuatu bernama cinta. Sesuatu yang mengubahnya dari kemarahan-kemarahan akan takdir, jadi bisa melihat hal-hal indah pada dunia. Membantunya menyadari bahwa ia disayangi lebih dari dari yang bisa ia bayangkan.

Bagaimana sahabat yang tinggal berjauhan mampu saling memberi kekuatan. Saling mengkhawatirkan. Dan setiap doa tulus yang hanturkan membuat semua terasa lebih dekat. Cinta membuat hal yang terlihat menyedihkan menjadi sesuatu yang harus disyukuri.

Jadi, di sinilah aku. Mengagumi cinta, menikmati cinta, dan kuharap juga menyebarkan cinta. Melalui perbuatan, tutur kata, dan jalinan aksara yang kuharap mampu tersebar luas. Hingga setiap huruf cinta itu ditemukan oleh mereka yang bersembunyi dalam lemari, membantu mereka menghadapi dunia dengan bantuan cinta.

Mengalir Dalam Riak - Antologi Cerpen dan PuisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang