Day 1 Training

7 0 0
                                    

Aku melamar pekerjaan divisi marketing di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa kebugaran. divisi marketing adalah divisi yang selama ini kutakuti dan bidang kebugaran adalah bidang yang belum pernah kusentuh sama sekali dalam hidupku. Namun, sampailah aku pada hari pertama training di tempat ini.

Klub fitness tempatku bekerja terletak tidak jauh dari rumah. Hanya perjalanan 30 menit menggunakan motor, dan masih sama-sama wilayah jakarta utara. Aksesnya mudah, dan tak banyak hambatan untuk mencapai lokasinya.

Hari pertama mengikuti training dipenuhi kejutan-kejutan menyenangkan.  Kejutan pertama adalah saya harus menyadari bahwa tidak ada hubungan antara otot yang kekar dengan kepribadian seseorang. Di tempat para insan yang mayoritas ingin membentuk tubuh ini, makhluk-makhluk begitu ramah dan murah senyum.

Kejutan kedua, materi yang saya kira akan penuh dengan ketegangan, ternyata penuh dengan ilmu-ilmu yang menawan hati. Ilmu-ilmu yang berkaitan dengan keseimbangan antara fisik, jiwa, dan lingkungan.

Kejutan ketiga, perusaahaan yang akan menjadi darah saya ini, sangat memedulikan karyawannya. Sebuah pemandangan yang cukup mencengangkan setelah beberapa pengalaman kerja yang saya alami sepanjang hidup saya. Luar biasa. Satu fakta lagi, ini pertama kalinya saya akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan upah minimum regional yang diberlakukan undang-undang. Luar biasa lagi berapa banyak keuntungan lain yang bisa saya dapatkan dengan bekerja di sini.

Saya berdoa. Semoga ini akan menjadi pelayaran yang lama dan menyenangkan.

Mengalir Dalam Riak - Antologi Cerpen dan PuisiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang