Senyum manis milik si pria bermarga Lee tetap muncul secerah biasanya. Menganggap seolah semuanya baik saja, tak sadar saja dia jika ada yang mati-matian menahan sakit dihatinya.
"Ayo jalan." Jeno masih dengan senyum sabitnya yang manis menarik tangan Renjun untuk segara menaiki motor kesayangannya. Membelah jalanan sore hari yang terasa tak terlalu panas.
Sosok Lee tersebut terus saja berceloteh ria tanpa sadar ada yang berusaha mati-matian menahan sakit di hatinya dan bersikap seolah semua baik saja.
"Ren, tau gasi masa tadi aku nabrak pintu waktu mau ke luar."
"Haha kok bisa?"
"Ya ga sengaja aja si."
Keduanya lantas diam, memandang dua titik berbeda. Renjun yang tengah memandang lurus hamparan danau didepannya dan Jeno yang tengah memandang ponsel di genggamannya.
"Kamu tiap sama aku pasti main hp, tapi kenapa kalau kumpul sama temenmu ga pernah kabarin aku?"
"Hah?" Jeno yang sebelumnya tengah asik berbalas pesan dengan teman-temannya di grup nampak kaget dan tak terlalu mendengar dengan baik apa yang kekasihnya ucapkan.
"Aku tu apa si buat kamu?"
"Ya pacarku, emang apa lagi emm??"
Renjun tak langsung menjawab pertanyaan dari Jeno, pemuda yang lebih pendek itu memilih untuk balik menatap mata Jeno yang begitu indah namun mungkin akan menjadi hal yang bukan lagi favoritnya.
"Aku engga ngerasa gitu Jen. Aku ngerasa aku tu bukan sosok penting dalam hidup kamu. Kamu pergi sesuka hatimu terus ngga ada kabar berjam-jam, tiba-tiba ngabarin kamu lagi pulang. Pulang kemana? Aku bahkan engga tau kamu perginya kemana, sama siapa, mau apa."
Jeno nampak diam, tatapan pemuda tampan tersebut nampak sedikit redup. Mungkin dia paham apa yang akan Renjun-nya sampaikan.
"Aku emang engga pernah maksain kamu buat selalu 24/7 sama aku, tapi seenggaknya kalau mau pergi kabarinnya waktu mau pergi, kasih tau aku kamu kemana, sama siapa, mau apa. Ngasih kabar itu bukan hal sulit kan? Aku masih bisa kabarin kamu walaupun aku lagi repot sama tugasku, sama laprakku, lagi main sama temenku, tapi kamu?"
"Sayanggg." Tangan besar milik Jeno coba untuk menggenggam tangan milik kesayangannya.
"Kamu sadar ngga kalau selama ini aku berjam-jam nunggu chat aku dibales sama kamu, aku nahan diri buat ga iri sama temenku yang tetep bisa quality time sama pasangan mereka walaupun mereka sama-sama sibuk, aku juga nahan iri sama mereka yang chatnya dibales cepet sama pasangnya, yang chat randomnya dibalea ga kalah random, yang curhatannya didengeri dengan baik. Bukan malah di alihin topiknya, padahal dulu ada orang yang selalu bilang 'kalau ada apa-apa cerita ya' katanya biar dia bisa bantu."
"Tapi dia sadar gasi kalau selama aku Kenapa-kenapa ternyata dia engga ada. Dia kemana?"
Renjun berhenti sejenak untuk memutus kontak mata dengan Jeno yang masih setia menggenggam tangannya. Dia bisa saja menangis, tapi rasanya dia sudah terlalu lelah untuk menangisi pemuda yang kini tengah bersamanya.
"Boleh aku raguin perasaan kamu? Boleh aku raguin rasa cinta dan sayangan kamu ke aku? Kalau rasa yang kamu selalu ucapin itu beneran kamu engga akan buat aku ngerasa begini Jen, kalau beneran kamu sayang aku, aku engga akan ngerasain sesepi ini. Aku punya kamu, tapi aku selalu ngerasa sendiri. Sadar ngga kalau selama ini aku sering sakit hati karena kamu? Sadar ga kalau kamu sering nyakitin aku?"
"Aku mungkin bilang aku gapapa, tapi aku engga pernah bilang kalau aku engga sakit kan? Sakit yang bahkan kamu engga akan tau. Ngebiarin kamu asik sama temen-temenmu padahal disisi lain ada aku yang juga butuh kamu, yang lagi kacau, yang lagi hancur tapi nyatanya kamu ga ada. Kamu mau bilang aku engga ngertiin kamu? Kurang ngertiin gimana lagi si? Aku kurang ya buat kamu?"
"Kalau dulu mungkin aku bakal bilang kurangku dibagian mana? Sini kasih tau biar aku perbaiki. Tapi sekarang engga lagi Jen, aku udah cape. Apapun yang mau kamu lakuin terserah. Percuma juga kamu jadiin aku pasangan kamu tapi semua pendapat sama omonganku engga ada yang kamu denger."
"Engga ada lagi yang bisa aku jadiin alesan buat tetep sama kamu Jen, percuma aku cuma dapet sakitnya tali bahagianya terlalu kecil. Kamu selalu mau di ngertiin tapi kamu engga sadarkan kalau kamu engga pernah ngertiin aku balik?"
"Orang-orang selalu bilang kalau aku jahat waktu aku ngomong aku mau udahan sama kamu, mereka bilang aku jahat karena mau nyakitin kamu yang effortnya gede, tapi mereka engga tau kalau rasa sakit yang kamu kasih jauh lebih gede."
"Capekan jalanin gini terus? Cape tau neken egoku terus, cape tau pura-pura baik-baik aja sama semua tingkah kamu, cape tau maklumin semua sikap kamu yang selalu berhasil buat aku sakit. Udah ya? Sampe sini aja, aku cape."
KAMU SEDANG MEMBACA
OS || NOREN ✔
Fiksi PenggemarSecuil kisah dari kesayang kita semua, Jeno dan Renjun ⚠ BxB ⚠ Noren Area ⚠ Bukan Lapak Homophobic ⚠ Disertai Typo Dimana-Mana Start : 30 Agustus 2021 End : 31 Maret 2022 S2 Mulai : 8 Mei 2022 Selesai : -