Epilog

44 0 0
                                    

Kita udah sampai di epilog guys yeeee seseneng itu.

Happy reading!

Happy ending

Setelah kejadian pertemuan mereka itu Devano dan Dafychi memutuskan untuk menjalani hubungan mereka yang entah apa statusnya mengingat mereka juga tidak tinggal serumah tidak ada ajakan pacaran dari Devano.

Mereka hanya menjalani saja.

Devano tidak main-main dengan kata-katanya saat itu ia benar-benar bersungguh-sungguh melaporkan Ranty juga ayahnya Dafychi tentu atas persetujuan dari Dafychi sendiri.

"Lo apaan Dev, kenapa laporan gue ke polisi? " tanya Ranty meradang.

" Apa-apa an lo bilang? Lo tanya kenapa gue laporin lo? Lo udah melakukan kekerasan sama Dafychi. "

" Apa peduli lo sama dia sih dia bukan siapa-siapa lo! "

" Dia orang yang gue sayang dan statusnya dia masih jadi istri gue. "

" Sayang. Cuih. Lo gak akan pernah bisa sayang sama perempuan Mana pun selain gue. Inget ya Dev gue yang ada disamping lo saat gak ada satupun orang yang mau nerima lo. "
Tunjuk Ranty tepat pada wajah Devano.

"Dan alasan lo nerima gue juga karena uang gue doang. Iya kan?"

Ranty diam dengan nafas memburu.

"Tante, mohon Dev lepasin anak tante jangan penjarain dia. Dia udah baik sama kamu. " kali ini ibunya Ranty yang memohon.

" Baik darimananya dia hampir bikin nyawa istri saya terancam. "

" Itu dia lakuin karna dia cinta sama kamu dia pengen kamu jadi milik dia tanpa ada orang lain dihubungan kalian. "

" Tante lupa, kalo Ranty cinta sama saya kenapa dia selingkuhin saya? "

" Itu karena kamu yang gak bisa jadi pasangan yang baik kamu gak bisa memperlakukan dia layaknya seorang pacar makanya dia cari itu dari lelaki lain. " ibu Ranty justru menyalahkan Devano sebagai pembelaan.

" Kenapa gak putusin saya aja?" tanya Devano yang terbawa emosi bisa-bisanya jelas Ranty salah ibunya Ranty justru tetap membela anaknya.

"Ya karna gue cinta sama lo ngerti gak? Gue cuman cari kebahagiaan sementara dari orang lain ujung-ujungnya hati gue tetap berakhir di elo. " ucap Ranty dengan nada menyolot.

" Cari kebahagiaan sementara dengan cara nikah sama David. Gue tau Ran lo deketin gue dulu cuman pura-pura karna lo tau gue saudara tiri David dan kami tinggal serumah niat lo itu cuman mau deket sama David. "

Ranty tidak dapat menjawab pernyataan Devano karna memang itu benar adanya.

Devano langsung pergi dari sana tanpa memperdulikan Ranty dan ibunya yang memanggil namanya.

Ia masuk mobil dimana disana Dafychi tengah menunggunya.

" Jujur aku takut Dev. " ujar Dafychi menunduk.

" Apa yang kamu takutan, hm? "

" Setelah mereka keluar mereka bakalan ganggu aku lagi. "

" Kita jalanin aja ya. Aku juga gak tau saat mereka keluar nanti mereka bakalan berubah atau enggak. Tapi, kita berdua pasti bisa ngadepin nya. Oke? " Devano mengelus puncak kepala Dafychi.

****

Lama mereka menjalani hari-hari bersama hingga Dafychi akhirnya yakin memutuskan menikah dengan Devano. Akad nikah sudah dilaksanakan dan sekarang Dafychi tengah berganti baju dari kebaya menjadi gaun putih yang mewah dengan mahkota yang bertengger dikepalanya.

Devano merangkul Dafychi dari belakang. "Kamu cantik banget sayang. Sumpah gak bohong."

"Baru sadar ya? Dafychi menatap Devano dari pantulan cermin didepannya.

"Udah dari dulu sih tapi, gengsi mau ngomong. "

Dafychi tertawa renyah merasa lucu dengan penuturan Devano yang jujur.

" Ya udah sekarang kita mulai acara resepsinya ya. Tamu udah makin banyak. "

Dafychi mengangguk dia menerima uluran tangan Devano.

Saat berjalan menuju pelaminan tak henti-hentinya para tamu dibuat takjub dan memandang kagum ke arah dua mempelai.

Dunia sungguh tidak adil bagi mereka bisa-bisanya yang satu tampan yang satunya sangat cantik terlebih mereka berdua sama-sama orang berduit.

Selain tamu dari berbagai kolega bisnis Devano, Dafychi juga mengundang teman-teman dikampusnya ia memang memutuskan untuk berkuliah dan Devano mendukung hal itu.

Selain tamu dari kedua belah pihak ada juga beberapa wartawan yang meliput mengingat Devano pengusaha yang namanya memang terkenal dan Dafychi yang namanya menjadi perbincangan beberapa waktu terakhir berkat tutorial make up nya.

Bahkan, ada satu artikel yang menuliskan bahwa pernikahan mereka berdua sebagai pernikahan crazy rich Indonesia 2023 karna memang saking mewah nya.

Iqbal berada ditengah-tengah acara dengan menggandeng seseorang.

Devano melihat kearah Iqbal dan tunangannya dengan wajah bahagia yang kemudian dibalas juga oleh Iqbal dengan senyuman bahagia. Ia tidak menyangka bahwa Devano sudah menikah sekarang.

Namun, tak lama wajah bahagia Devano memunculkan semburat kesedihan tidak ada Angga di antara mereka.

Setelah Devano keluar dari rumah sakit pasca kecelakaan tunggalnya waktu itu Devano langsung ingin menemui Angga ia ingin segera berbaikan walaupun sebelumnya mereka sudah meminta maaf satu sama lain tapi, Devano ingin mereka menghabiskan waktu bersama.

Mengingat bayangan kebersamaan mereka dengan Angga membuat air mata Devano menetes Dafychi yang melihatnya langsung menghapus cairan bening itu.

" Kamu kenapa? " tanya Dafychi lembut.

" Aku bahagia. " jawab Devano sambil tersenyum.

Sampai sebuah suara menginterupsi mereka.

" Congrats. " ucap David pada Dafychi sambil mengulurkan tangannya.

Dafychi tersenyum dan menyambut uluran tangan tersebut tidak lama mengingat hubungan David dan suaminya tidak baik.

" Sebelah kamu siapa? " tanya Dafychi menunjuk pada perempuan yang memakai gaun putih.

"Otw jadi pacar. " jawab David dan diselingi dengan senyum malu-malu dari perempuan yang digandengnya.

" Otw ke pelaminan ya?" ucap Dafychi.

" Minta doanya. " sahut perempuan itu.

Setelahnya David langsung berlalu tanpa menatap Devano sama sekali.

****

D2 [complete] || Series Ke-1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang