Orang-orang kerap berbisik saat menyadari Cucu seorang Brijaya hadir di acara ini. Masalahnya yang membuat mereka heboh adalah dirinya yang hadir dengan pasangannya. Lebih terkejut lagi saat tahu pasangan Januar adalah gadis yang akhir-akhir ini sedang banyak dibicarakan oleh orang-orang. Lebih ke dipermalukan oleh orang-orang karena video menangisnya viral di internet.
Januar menoleh ke Cilla. “Percaya diri lah, cil. Kamu kesini denganku, cilla.” Ujar Januar. Seakan-akan mengatakan bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan oleh Cilla selama ada Januar disisinya. “Eum, Terima kasih pak.” Cicit Cilla.
Januar tersenyum ke Cilla. Pesta berlalu dan waktu juga berlalu, tanpa sadar pesta akhirnya selesai. “Ayo.” Ajak Januar. Menyodorkan tangannya untuk digenggam oleh Cilla. Disini, Zachri menekankan point bahwa kepergian Januar dan Cilla harus diketahui orang-orang, jadi berita mulut ke mulut bisa sampai di telinga kedua orang tuanya. Mengenai siapa pasangan Januar dan penampilan gadis ini.
Malam semakin larut dan disinilah mereka. Sudah berada didepan apartemennya Cilla. Cilla dan Januar turun. Cilla menatap Januar. “Terima kasih pak,” Cilla menundukkan bagian atas tubuhnya dengan hormat. Selama ini, Januar sudah bersedia menyia-nyiakan waktunya untuk membantunya. Januar tersenyum lalu mengangguk.
Cilla jujur merasa sedikit sedih karena setelah ini, mereka akan kembali pada posisi masing-masing. Sedangkan Januar tidak karena tentu saja setelah ini mereka akan kerap bertemu. Ini baru permulaannya.
“Jangan tidur terlalu larut,” Ujar Januar. Cilla mengangguk lalu tersenyum. “Kalau begitu saya pulang dulu.” Ujar Januar. Cilla kembali mengangguk. Ada perasaan tidak rela namun Cilla teringat mengenai kekasih Januar yang dibahas oleh Ibunya Raina tadi. Cilla ingin bertanya, tapi ia tidak berani karena merasa ini bukan haknya dan ia melewati batas jika penasaran.
Mobil Januar lantas pergi meninggalkan Cilla yang berjongkok ditempatnya. Perasaannya tidak karuan. Entah karena pernikahan Devan atau karena Januar.
“Bagaimana pak?” Tanya Zachri. Melirik ekspresi Januar dari tengah kaca spion mobil. Menelisik arti senyuman di wajah Januar.
Januar mengangguk, “Berjalan lancar. Semuanya sibuk membicarakan kami dan saya rasa hanya menunggu waktu untuk sampai ke telinga mama dan papa.” Jawab Januar. Zachri mengangguk. “Berarti sebentar lagi rencana kita terlaksanakan pak.” Januar mengangguk. “Akan saya tambahkan bonus akhir tahunmu, Zachri.” Zachri tersenyum lebar. Siapa yang tidak senang saat mendengar kata bonus? Apalagi kalau melibatkan uang didalamnya.
Bahkan sekarang, ponselnya sibuk dibombardir oleh orang-orang yang penasaran apa benar Januar hadir di pernikahan Raina dengan seorang gadis muda? Terlebih gadis yang menjadi pemeran utama halaman depan internet akhir-akhir ini?
Sebuah pesan dari adiknya membuat Januar membukanya. Kalau pesan orang lain bisa dia abaikan, untuk Juli, Januar tidak bisa melakukan itu. Januar begitu menyayangi Juli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. & Mrs. Brijaya ✔️
Romance[[E N D!]] Dijuluki Gadis Tangisan Aspal karena menangis seperti anak kecil di depan umum agar pria dihadapannya ini mau merelakan pacarnya membuatnya menjadi bual-bualan dan meme nasional. Hah? Maksudnya? Cecilla Kinanti. Gadis berumur dua puluh...