20. Pekerjaan Lain

32 5 0
                                    

"Dia mengalami kerusakan parah. Tapi memori dan datanya masih tersimpan baik. Kita hanya perlu membawanya ke Profesor Edison!" Thomi memeriksa keadaan ED seksama.

"Dia sangat mirip dengan tubuh manusia!" Puji Ryo.

"Jika orang melihatnya, pasti mereka mengira ED adalah manusia. Kita bawa dia ke tempat aman. Jika orang-orang tahu, mungkin kita akan jadi tersangka kasus pembunuhan!" Krystal jadi takut dianggap sebagai pembunuh seseorang. Apalagi setengah badan ED benar-benar menyerupai manusia.

Bagaimana bisa dia diciptakan semirip ini? Myra memainkan tangan ED dan menggenggamnya seperti menggenggam tangan manusia.

"Ini nyata!" Myra terkagum-kagum sendiri.

"Mereka menggunakan bahan mahal seperti Alice. Dia terlihat seperti kelinci asli sayangnya di dalam tubuh mereka adalah kerangka robot. Aku akan membawa ED ke dalam, Alice kita pulang sekarang! Aku tidak sabar bertemu Profesor Edison! Aku ingin melihat bagaimana dia bekerja dan aku akan menceritakan tentang lompatan cahaya pesawat ini!" Thomi membawa ED dengan wajah penuh keingintahuan tinggi.

"Dia penyuka sains! Aku sudah tidak mau menguras otakku!!" Krystal memilih duduk di tempatnya.

Dia ingin beristirahat sekarang dan menikmati waktunya untuk berleha-leha! Dia jadi merindukan tempat tidurnya yang super empuk dan memakan buah melon. Krystal sudah membayangkan apa saja yang ingin dia lakukan setelah pekerjaan ini selesai dilakukan.

Pesawat menembakkan cahaya ke depan. Myra dan Ryo masih terkagum-kagum melihat cahaya itu yang menyerupai sebuah bunga yang sangat indah.

"Tujuan selanjutnya bulan!"

Semua orang terdiam dan segera melihat ke arah Alice.

"Apa yang kau katakan?" Tanya Ryo.

"Bukankah kita akan pulang?" Keluh Myra.

"Apa yang kau lakukan Alice?" Krystal menatap Alice yang terus menatap ke depan.

"Tujuan selanjutnya bulan!"

🍂🍂🍂

"Apa yang terjadi?" Tanya Thomi.

"Kita di bulan! Lihat itu bulan yang sangat besar dan itu adalah bumi yang mati! Sebenarnya apa yang kita lakukan disini?" Tanya Ryo menahan kesal pada Alice yang seenaknya membawa mereka ke bulan.

Untuk apa?

"Alice apa yang kau lakukan?" Tanya Krystal mencoba untuk tidak marah.

Nyatanya dia sangat ingin pulang dan tidur. Cukup untuk melakukan pekerjaan dua hari selama berturut-turut. Krystal jadi teringat bahwa dia dulu juga tidak memiliki liburan seperti orang-orang biasa. Dia hanya akan mengecek keadaan, membuat laporan, rapat, dan bekerja ini itu saat berada di zona merah. Sungguh kehidupan yang buruk jika dia ingat.

"Sinyal S.O.S terdeteksi!" Jawab Alice.

"S.O.S?" Thomi bergerak cepat dan memeriksa sinyal yang dikirim dari pesawat lain.

"Siapa yang membutuhkan bantuan?" Tanya Myra.

Apakah seseorang diserang alien? Kalau begitu Myra akan membantunya!

"Pesawat ini!" Thomi berhenti dan melihat bulan dalam-dalam.

"Ada apa?" Krystal mendekati Thomi dan melihat darimana sinyal itu.

Pesawat NTS?

Pesawat apa itu? Krystal melihat Thomi yang nampak gelisah ditempatnya. Apakah dia mengenali pesawat milik siapa itu? Krystal menepuk pundak Thomi.

GALAXY : Choice Of World (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang