Eratkan sabuk pengaman!!***
Napas tersedak. Dada naik dan turun. Enam pemuda yang berusaha menghalau serangan Warlock air wajahnya sama; tidak tahu harus bereaksi apa. Lapangan yang menjadi pertarungan singkat antara bajak laut dan penyihir berkemampuan tinggi itu seketika lengang sesaat. Ledakan sihir lenyap.
Jake menyeka bulir keringat di keningnya. Mulutnya terbuka, memproses apa yang baru saja terjadi. Dilihatnya Warlock tergeletak, tangan penyihir itu tersisa satu. Bagian kanannya dibelah sempurna, berdarah-darah. Seseorang di dekatnya berjalan dengan lututnya, tertatih-tatih dengan mulut yang memuntahkan cairan merah berkarat.
“Hei, sudah. Penyihir itu sudah mati, Dem!” Jake berlari, menahan bahu Demian, tetapi temannya itu menepis kasar. Matanya melirik tajam.
Ekspresi Juward sulit dideskripsikan, ia perlahan menarik Jake menjauh. Yang Jake ketahui adalah mereka bersekutu bersama-sama untuk menumbangkan penyihir jahat itu. Selebihnya ia tak tahu kenapa navigator mereka menariknya mundur. Mana mungkin dirinya diam saja melihat Demian sekarat? Lagi pula pertempuran ini dimenangkan oleh Caspian, kan?
Carsein perlahan dengan naganya mendarat. Sayap naganya menciptakan hembusan ringan. Ia merosot ke tanah, menempelkan kepalanya pada Dustin penuh afeksi. Naganya menggeram pelan seolah nyaman. Pierre menghela napasnya, menoleh ke arah lain.
Ethan menunduk. Ia berbalik pada Arienne, seperti dugaannya, adiknya itu histeris diam-diam. Sudah ada Minerva yang menemaninya di sana. Ia rasa ia hanya akan berdiri di sini untuk sementara waktu.
Salah satu tangan Demian berdenyut hebat, malahan memerah seolah di dalam kulitnya sesuatu memporak-porandakan tulangnya. Demian menggigit bibirnya hingga darah menetes. Wajahnya mengerut hebat, napasnya memburu.
Mata berkabut Warlock perlahan naik ke atas, merasakan tubuhnya setelah dihunus pertama kali merasakan kematian akan memeluknya.
Pedang terlepas dari genggamannya. Tangan kanan Demian tidak bisa lagi digunakan. Ia tak menyerah, ia masih merasakan kehidupan Warlock meskipun tubuh yang berada di bawahnya perlahan akan mati karena kehabisan darah dan sihir. Tangan kirinya masih mampu untuk menghunus jantung Warlock secara sukarela setelah berhasil melubangi pinggangnya.
“North, kenapa kau diam saja? Singkirkan Demian dari sana, dia terlihat kehilangan akal sehatnya!” Jake berseru penuh cemas, tetapi North tidak bergerak sedikitpun.
Mata North sendu, berkaca-kaca dan sepertinya bulir air mata segera terjun dari kelopak matanya. Jake hampir menyatukan kedua alisnya. “Apa … apa yang aku lewatkan?”
KAMU SEDANG MEMBACA
PHANTOM'S WAY
FantasíaBACA SCYLLA'S WAY DULU YA *** Hampir dua tahun lamanya sejak Arienne kembali dari perjalanannya, gadis yang berhasil membawa kakaknya pulang. Kini ia hanya menghitung hari, berharap setidaknya teman-temannya mengabari. Namun, tidak ada tanda-ta...