Eomma

14.5K 1.1K 21
                                    

Author's POV

Perpustakaan memang surga bagi mereka yang suka membaca buku. Banyak orang betah duduk di sana berjam-jam untuk mendapat ilmu pengetahuan secara gratis atau hanya sekedar duduk disana untuk mendapatkan udara dingin dari AC yang dinyalakan full.

YN adalah salah satu dari orang itu. Orang yang mencari tempat dingin ditengah panasnya hari. Sebenarnya ia sudah tidak ada kuliah lagi tapi ia malas sekali pulang karena takut kulitnya terbakar sinar matahari yang sekarang tepat di atas kepala.

"YN ayo pulang sampai kapan mau duduk disini? Sampai matahari terbenam? Harinya akan terus panas sampai musim panas berakhir." Jennie berbisik pada YN yang baru duduk di kursinya setelah memilih beberapa novel yang menarik perhatiannya.

"Aku bosan di apartemen seharian disini lebih ramai." YN menjawab Jennie sambil matanya tetap membaca sinopsis novel yang ada di tangannya. "Ini sepertinya seru. Aku mau pinjam."

"Kalau ini kamu bilang ramai lalu konser musik, festival, dll itu apa? Disini banyak orang tapi sunyi sekali. Aku bosan." Jennie memang tipikal orang yang suka sekali bicara jadi ia tidak pernah merasa cocok di perpustakaan.

"Pulang saja duluan Jen. Aku masih mau mencari novel lagi."

"Ahh tidak asik. Aku disini saja deh menunggumu. Aku tidak mau pulang sendirian." Jennie merebahkan kepalanya di atas lengan yang di lipat sedangkan YN hanya geleng kepala dengan tingkah sahabatnya itu.

***
YN's POV

Aku baru tahu di perpustakaan ini banyak novel. Huaa aku rasanya seperti di surga penuh novel. Aku mengambil beberapa yang menarik perhatianku dan membacanya sekilas memilah novel mana yang harus ku pinjam karena kartu perpustakaan hanya untuk peminjaman 3 buku.

Aku masih asik membaca sedikit halaman depan novel saat ponselku di dalam kantong bergetar. Aku mengambilnya dan melihat nama Kyungsoo disana. Ia menelpon tumben sekali.

"Halo oppa."

Sayang aku butuh bantuanmu

"Ada apa kenapa panik begitu?" YN menjawab sepelan mungkin. Ia masih sadar bahwa sekarang masih di perpustakaan.

Ini tentang Eomma

"Eomma kenapa? Oppa tunggu sebentar aku akan keluar dulu aku sedang di perpustakaan."

Baiklah

"Oppa bicaralah." YN kembali bersuara saat sudah berada di luar perpustakaan.

Eomma sakit sepertinya dia demam dan tidak ada yang bisa aku harap untuk memastikan keadaannya. Bisa aku minta tolong kamu ke rumah melihat keadaan eomma? Appa dan Hyung sedang di luar kota eomma pasti tidak menelpon mereka karena takut mereka khawatir.

"Apa tidak apa-apa aku melihat keadaan eomma. Kami belum pernah bertemu langsung oppa."

Aku sering bercerita pada eomma tentangmu. Eomma ku baik sayang dia akan menyukaimu.

"Tapi oppa. Aku kan--"

Ku mohon sayang tolong aku. Aku khawatir dengan keadaan eomma. Aku janji akan pulang setelah selesai syuting.

"Baiklah oppa. Jangan terbu-buru aku akan menjaga eomma dengan baik. Jangan lupa makan siang." Tanpa menunggu jawaban dari Kyungsoo, YN menutup telpon dan kembali ke dalam perpustakaan untuk memberitahu Jennie perihal hal yang dikatakan Kyungsoo.

"Jen maaf ya kamu jadi tetap pulang sendirian."

"No problem kalau masalah tentang orang sakit aku tidak bisa menyalahkan. Rawat ibu mertuamu dengan baik ya YN. Semoga beruntung." Jennie mengedipkan matanya sebelum berjalan menuju halte.

KYUNGSOO AS YOUR BOYFRIENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang