Ada makna samar yang tersirat di balik perkataanya, bukan hal yang baik.
Aku bisa merasakannya.Dari yang pernah kudengar, program perlindungan saksi merupakan tindakan preventif dari kepolisian untuk kasus kriminal yang dianggap cukup serius.
Mungkin ini salah satunya.
"Kami tak mau ambil risiko dengan kedatangan mereka."
Aku mengerutkan kening menatapnya.
"Mereka?"Dia mengangguk, "Ya, ada dua orang, yang kami curigai,"
"Pemilik jaringan ritel terkemuka Rebound Co., Yutaka Murakami, dan juga veteran perang yang kini menjabat sebagai perdana menteri Kuba, Antonio Benitez."
"Merekalah yang memiliki profil paling mendekati dengan tersangka yang kami cari,"
"Di tengah pergerakan anggota kartel yang tidak wajar akhir-akhir ini, kami pikir waktu kedatangan mereka kemari, terlalu kebetulan.""Menurut jadwal, harusnya mereka berdua tiba di sini sehari sebelum acara peringatan yang diadakan oleh Sir Marshall Sr., kakekmu, itu berarti akhir pekan ini,"
"Di sinilah kami butuh sedikit bantuan darimu,"
Aku mencoba membayangkan dalam pikiranku kedua orang yang disebutkannya, sebagai anggota mafia yang berbahaya. Tak masuk akal.
Murakami adalah pengusaha ritel paling sukses dari Asia, semua orang tahu itu.
Dan juga, ia adalah salah satu rekanan bisnis ayahku yang paling potensial.
Untuk apa orang sepertinya mau menempuh risiko dan melibatkan diri ke dalam bisnis hitam?Lalu pria yang lainnya, Antonio Benitez, dia teman lama ayahku sejak tahun pertama mereka di kampus Yale, bahkan Pop juga mengenalnya dengan baik.
Aku sempat bertemu dengannya satu atau dua kali ketika—
Well, pokoknya dia sama sekali tidak sesuai dengan gambaran anggota mafia atau sebangsanya.
"Kami belum bisa memastikan, siapa di antara mereka, yang dikirim oleh kartel." suara Abbel menarik pikiranku kembali.
"Pergerakan kami sedikit terbatas saat ini karena mereka memiliki semacam proteksi, masalah keamanan yang dijamin oleh pemerintah."
"Itu bisa jadi isu sensitif antar kedua negara, jadi kami perlu berhati-hati."Aku mendengus pelan, "Karena itu kalian hendak menggunakanku sebagai umpan?"
"Jason, aku sudah memberikan gambaran betapa krusialnya saat-saat ini padamu, ini mungkin terdengar berisiko,"
"Tapi jika kita bisa menghentikannya lebih dulu, kita mungkin masih punya kesempatan mencegah situasi menjadi lebih buruk."
Aku menggelengkan kepala,
"Ini sinting,""Tak bisa kupercaya, masalah kontrak sialan itu menyeretku hingga sejauh ini."
Aku menggerutu frustasi, menyusurkan tangan ke wajah."Yang kuinginkan hanyalah Paul membereskan kekacauan yang dia tinggalkan untukku di sini, itu saja."
"Tentu, tentu."
"Menemukannya adalah prioritas kami juga,"
"Saat ini, rekan-rekan kami sedang mencarinya di lokasi terakhir dia terdeteksi menggunakan sambungan seluler burner.""Kami cukup optimis bisa menangkapnya lebih dulu, sebelum para anggota kartel."
"Dan bisa pastikan, bahwa pernyataan darinya nanti, akan membebaskanmu dari semua tuduhan pelanggaran kontrak palsu itu."
Aku menghela napas dalam-dalam,
"Jika— seandainya saja, kita nantinya benar-benar bekerja sama, aku ingin memastikan satu hal,"Dia mengamatiku dengan seksama menungguku melanjutkan perkataanku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Night and A Day # The Begining (Completed)
RomanceJason Marshall punya segalanya yang diinginkan oleh semua orang. Uang, ketenaran, karir yang cemerlang serta penampilan yang sanggup membuat semua wanita bertekuk lutut padanya. Tapi sebuah skandal yang terjadi, memaksanya pindah ke New York, demi...