PART 012

643 54 9
                                    


——

Author POV

Tiffany mungkin sangat membenci Siwon karena laki-laki itu sudah membuatnya jatuh cinta dan mengecewakannya. Siwon bahkan meninduri wanita lain dan tidak menghargainya sebagai seorang istri. Tetapi Tiffany tidak pernah mengharapkan Siwon mendapat masa lalu yang begitu buruk. Tiffany tidak pernah bisa membayangkan bagaimana Siwon melewati masa lalu yang buruk itu, hingga bisa menjadi seperti sekarang. Tiffany yakin jika ia berada di posisi Siwon, ia pasti sudah memilih untuk mengakhiri hidupnya. Namun nyatanya Siwon adalah laki-laki yang sangat kuat, menurut Tiffany. Siwon mampu bertahan walaupun harus menderita kesakitan selama ini.

Mendengar cerita masa lalu dari mulut Hyemi, membuat Tiffany dapat merasakan kesedihan mereka. Membuat Tiffany seolah berada pada masa lalu dan melihat dengan matanya sendiri bagaimana Hyemi dan Siwon disiksa oleh Kiho. Seolah Tiffany juga dapat merasakan rasa sakit akibat tamparan dan juga pukulan lainnya dari Kiho. Tiffany tidak bisa mempercayai semua cerita yang keluar dari mulut Hyemi. Namun saat melihat bagaimana sedihnya Hyemi ketika menceritakan semuanya, Tiffany yakin bahwa cerita itu benar adanya. Bahkan Hyemi tidak memperdulikan airmata yang mengalir diwajahnya. Membiarkan dirinya terlihat begitu menyedihkan di mata Tiffany.

“B–bagaimana bisa–” Tiffany kehilangan kata-katanya. Ia tidak tau harus berkomentar seperti apa. Sama seperti Tiffany,  Tiffany juga menangis.

“S–Siwon oppa benar-benar m–mengalaminya?” Tanya Tiffany mencoba memastikan.

“Seandainya itu hanyalah cerita bohong dariku, aku akan merasa senang sekali. Itu berarti anakku tidak harus melalui itu semua.” Jawab Hyemi pelan.

“Lalu, alasan Siwon oppa membencimu karena kau menjual–“

“Benar. Itu adalah alasan kenapa Siwon sangat membenciku.”

“Tetapi, kenapa? Bukankah Siwon oppa tau bahwa kau terpaksa melakukannya, Nyonya Oh?” Ujar Tiffany.

“Tetap tidak bisa membenarkan apa yang aku lakukan. Aku juga sadar bahwa aku seharusnya tidak melakukan itu. Dihadapannya.” Tiffany membenarkan ucapan Hyemi. Walau bagaimanapun, Hyemi tetap salah.

“Aku hanya tidak menyangka suamimu dapat melakukan itu semua. D–dia terdengar sangat mencintaimu.” Kata Tiffany. Hyemi tersenyum miris.

“Orang-orang dapat berubah dalam sekejap hanya karena uang.” Sahutnya.

“Tetapi dia tetap tidak bisa melakukan itu pada istri dan anaknya.” Nada suara Tiffany terdengar kesal. Hyemi kembali tersenyum dan menyeka airmatanya. Tiffany melakukan hal yang sama.

“Nyonya Oh, apa kau juga bisa menceritakan padaku, bagaimana Siwon oppa bisa menjadi seperti sekarang?” Tanya Tiffany dengan hati-hati.

“Menjadi sangat kaya maksudmu?” Hyemi memperjelas pertanyaan Tiffany. Tiffany mengangguk dengan ragu.

“Kami bertemu dengan sepasang suami istri berkebangsaan Inggris yang sedang berlibur ke Jepang. Mereka tidak memiliki anak setelah hampir 10 tahun menikah. Melihat Siwon, entah mengapa mereka langsung meminta izin padaku untuk mengadopsinya menjadi anak mereka. Karena aku memikirkan nasib Siwon kedepannya, aku menyetujui permintaan mereka. Dengan syarat aku harus tetap bersama dengan Siwon, walau sebagai pembantu di rumah mereka. Aku tidak ingin berpisah dengan Siwon.”

SIFANY (SHARE FF from Internet) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang