"Ini udah keberapa kalinya sih lo malah jadi pengaggum rahasia kaya gini." Ujar Jungwoo jenggah melihat kearah Mark yang hanya diam menatap Y/n dari jauh.
"Tau nih! Lo bilang lo suka sama dia dari tingkat 2 SMA." Sambung Johnny.
"Diem deh lo pada. Gue tuh masih grogi kalau di deket dia." Jujur Mark tapi matanya masih terus melihat kearah Y/n yang sedang menikmati cemilan bersama Haechan dan Naeyeon.
"Kalo lo enggak gerak kaya gini, gue aja deh yang gerak." Ujar Taeyong.
Mark langsung menatap sinis Taeyong.
"Makanya gerak, kalau udah diambil orang ntar lo nangis lagi." Saran Doyoung, manusia yang biasa sibuk dengan urusan BEM, entah mengapa sekarang malah ikut kumpul.
Mark berjalan meninggalkan teman-temannya, dari semua yang temannya bicarakan memang ada benarnya juga sih, tapi dia masih belum berani kalau harus jujur pada Y/n tentang dirinya yang selama ini sudah menjadi penggaggum rahasianya.
"Inget ada Felix dan Soobin!" Teriakan dari Doyoung membuat Mark sadar bahwa bukan hanya dia yang menyukai Y/n tapi ada dua orang itu, yang bisa saja dengan cepat berjalan di depannya jika dia masih tidak bergerak sama sekali.
Soobin anggota BEM, Mark sangat ingat nama lelaki itu. Karena Doyoung pernah memberitahu bahwa lelaki itu jelas-jelas menyukai Y/n. Dan Felix, lelaki itu bahkan terang-terangan mengajak Y/n untuk makan siang bersama. Di banding dengan dirinya, Mark pasti sudah sangat kalah jauh. Karena dia hanya bisa menganggumi Y/n dari jarak jauh saja.
***
Y/n sangat terkejut dengan kehadiran Mark yang tiba-tiba dan berbicara panjang lebar padanya, ini hal pertama kali Mark berbicara padanya. Dan disisi lain dua orang sedang menatap Mark dengan bingung adalah Haechan dan Naeyeon yang mungkin juga sama ikut terkejut dengan kehadiran Mark.
"Gue suka sama lo Y/n, selama ini gue yang udah taruh air minum di meja lo saat lo selesai olahraga, gue yang taruh coklat diloker meja lo, gue yang selalu kirim kata-kata semangat buat lo dan itu gue. Mark." Ucap Mark panjang lebar menatap pucuk kepala Y/n, karena kalau menatap mata perempuan itu ia akan pastikan tidak bisa berbicara panjang lebar seperti ini. Lalu ia menarik nafas sebelum melanjutkan kalimatnya. "Kalo lo tanya kenapa gue suka lo, karena lo baik, ramah dan pintar."
Mark diam sesaat lalu kembali melanjutkan kalimatnya, ia sudah membulatkan tekadnya untuk berbicara pada Y/n sebelum ia di dahulukan dengan dua saingannya. "Kalo lo juga bertanya sejak kapan gue suka lo; gue suka lo sejak tingkat 2 masuk sekolah, saat itu matahari sedang terik-teriknya di bawah sinar matahari gue liat lo senyum, dari senyum lo gue tahu bisa ngerasain jatuh cinta lagi.
Tiga tahun yang lalu . . .
Mark berdiri di tepi lapangan bersama Yuta dan anak basket lainnya, sudah selesai dengan pelajaran olahraga jadi mereka memutuskan untuk beristirahat di tepi lapangan saja sampai menunggu pelajaran selanjutnya.
Dengan ide macam apa Yuta menyalahkan speaker yang dia bawa dari ruang seni, lalu memutar lagu; Adera – lebih indah.
Saat music dimainkan Mark hanya diam menikmati lantunan music dari dalam lagu, sampai saat dia melihat ke tengah lapangan di bawah sinar matahari yang terik dengan senyum seorang gadis yang indah lalu di bertepatnya dengan bagian lagu.
Tetapi satu sinar terangi diriku,
Saatku melihat senyummu.
Dan dari situ Mark Lee benar-benar menyukai gadis yang bernama Y/n kelas IPS 1 yang memiliki senyum yang benar-benar indah.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Sight || Mark Lee NCT
FanfictionKisah tentang Mark Lee yang sudah empat tahun menyukai (Yourname), hanya dengan senyum manis perempuan itu mampu membuat hatinya kembali merasakan cinta. Akankah Mark dan (Yourname) bersama?