Ep 1: Kandang Terselubung

1.8K 217 14
                                    


Tidak mungkin. 

Lyria tidak mau mempercayainya.

Dia mencengkeram selembar kertas di tangannya dengan keras. Perkamen kasar itu sedikit terkoyak karena kekuatannya. 

"Tuan Putri ...," Raon memanggilnya dengan lembut. Kesatria itu mengulurkan tangannya. Namun tangannya yang bersarung besi berhenti sesaat sebelum menyentuh bahu Lyria yang gemetar. 

 Raon telah menjadi kesatria pribadi Lyria sejak dia masih bayi. Ayahnya, Raja Tollyria, adalah orang yang menunjuk Raon sebagai satu-satunya pelindung Lyria. Raon adalah pria yang telah melindungi Lyria melalui masa-masa kelamnya. 

Bagaimana ini bisa terjadi? Mengapa? Lyria tidak bisa menjawab pertanyaannya sendiri. 

Tollyria adalah negara terkemuka yang penuh dengan sejarah di benua barat. Kehebatannya bertumpu pada banyaknya penyihir kerajaan yang juga merupakan bangsawan dan keluarga royal Tollyria. Keluarga royal Tollyria dikatakan berasal dari abu burung api raksasa yang disebut Phoenix, sebuah burung api legendaris yang dapat hidup kembali dari abu setelah meninggal.

Masing-masing bangsawan Tollyria memiliki kemampuan magis, sebagian besar berupa magis elemen. Ayah Lyria, Rob, adalah seorang Elementalis Angin. Dia bisa memanipulasi angin, menciptakan badai yang merusak atau angin sore yang menyegarkan. Dia biasa memimpin para Elementalis Angin lainnya untuk secara berkala mengontrol angin demi keuntungan para petani dan pelaut Tollyria. Dia adalah pemimpin yang luar biasa. Orang-orang memandangnya hormat, memujanya. Dan dia adalah ayah yang hebat. Seorang dengan belas kasih dan cinta yang besar. 

Dia bahkan membawa gadis-gadis dari berbagai tempat yang berkonflik dan membesarkan mereka sebagai putrinya sendiri. Total ada tiga gadis yang dibesarkan Rob sebagai putrinya sendiri selain Lyria. Dia mengajarkan Lyria untuk memperlakukan semua orang setara, tidak peduli status mereka, termasuk saudari-saudari tirinya. Lyria pun belajar memperlakukan saudara tirinya sebagai keluarga, dan sebagai imbalannya, saudari-saudari perempuannya bersumpah untuk melayani Tollyria sebaik mungkin. 

Setidaknya itu sebelum iblis datang ke dunia ini.

Sebelum Gerbang Neraka muncul. 

Sangat tak beruntung, Gerbang Neraka muncul di tanah Tollyria. Dan satu-satunya cara untuk menaklukkan mereka adalah dengan merantai Raja Iblis ke tubuh Rob. 

Pada awalnya, semuanya baik-baik saja. Namun hari demi hari ayahnya mulai berubah. Sosok kebapakan yang diketahui Lyria menghilang sedikit demi sedikit hingga yang tersisa hanyalah residu dari mantan pemilik tubuh. 

Tidak ada yang tahu tentang ini pada awalnya. Karena hanya sedikit perubahan yang terlihat di permukaan. Namun di bawah kulit, kegelapan telah melahap hati Rob sepenuhnya. Tak lama, bahkan jika tubuh itu milik Rob, tatapan dan senyum itu sudah menjadi milik Raja Iblis.

Sania, salah satu saudari tiri Lyria, adalah orang pertama yang tahu. Hanya karena dialah Lyria dan beberapa warga Tollyria mampu melarikan diri di malam yang mengerikan ketika iblis menyerang kerajaan mereka. Saat Sania melihat bahwa ayahnya tidak lebih dari cangkang tubuh untuk jiwa Raja Iblis, dia mengatur sebuah kapal untuk memindahkan anak-anak, orang tua, beberapa bangsawan, dan Lyria dari Tollyria. 

"Ikutlah denganku," Lyria memohon padanya. 

Sania memiliki usia yang sama dengan Lyria, tetapi di antara empat Tuan Putri Kerajaan Tollyria, dia selalu menjadi yang paling bijaksana dan paling dewasa. Tidak hanya itu, tetapi para prajurit dan warga Tollyria memandangnya sebagai sosok pemimpin. 

Lyria, tentu saja, ingin Sania ikut dengannya demi keselamatan Sania sendiri. Meskipun Lyria tidak dapat menyangkal bahwa sebagian dari dirinya ingin Sania dekat sebagai jaminan keselamatannya sendiri. Lyria tidak yakin dia bisa bertahan dengan aman di luar Tollyria. Dia tidak percaya pada dirinya sendiri sebagai seorang pemimpin. 

The Dawnless SagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang