Ep 20: Pembayaran

259 96 9
                                    


Esok malam, Scarlett tidak ingin tiba di tempat kejadian terlalu dini. Dia ingin mengamati Pemohon Jasa selama beberapa menit, menilai siapa pun itu, sebelum memunculkan diri. Ketika jam telah lewat tengah malam, Scarlett bersembunyi di balik sebongkah batu kuburan. Dia mengenakan jubah gelap untuk menutupi kehadirannya dan dia membuat rambutnya berwarna hitam untuk berbaur dengan malam.

Kuburan ini lebih seperti tempat sampah yang penuh dengan mayat daripada kuburan yang layak untuk orang mati. Dulu tempat ini begitu formal dan layak, dengan batu-batu nisan yang rapi, bunga-bunga dari pengunjung, dan seseorang untuk memelihara tempat itu– semuanya berukuran setengah hektar. Itu mungkin seabad yang lalu. 

Pada abad ini, para pembunuh akan membuang mayat korban mereka di tempat ini begitu saja. Lumut telah tumbuh di atas batu-batu nisan, membuat mereka retak di sana-sini. Gulma tumbuh liar dan anjing liar berkemah di lokasi yang sama. Lubang dibuat di kuburan di mana mayat-mayat itu akan dilemparkan dan dibakar secara teratur. Bau bakar dan membusuk tercium di udara dengan tebal. 

Scarlett berpikir untuk datang dalam bentuk binatang pada awalnya tetapi berpikir sebaliknya. Karena jika dia ingin mendapatkan pembayaran, dia akhirnya harus mengungkapkan dirinya. Dan jika dia berubah, dia akan telanjang. 

Hal lain adalah bahwa bentuk binatangnya selalu memiliki warna merah, akan mudah untuk orang melihatnya daripada ketika ia berwujud manusia dengan jubah gelap. Terutama karena kuburan ini kosong. Tidak ada seorang pun dan tidak ada yang terlihat. 

Ternyata dia tidak perlu menunggu lama. Sesosok muncul dari gerbang besi yang berderit. Dari posturnya, tampak seperti laki-laki dengan tubuh kekar. Dia membawa kabut bersamanya saat dia berjalan ke kuburan.

Para tetua tidak memberi Scarlett titik tertentu di kuburan, tetapi begitu dia masuk beberapa jam yang lalu dia melihat bunga eceng gondok ungu di salah satu batu nisan. Batu nisan kelima dari gerbang. Scarlett langsung tahu di situlah dia akan bertemu dengan Pemohon Jasa. Dan dia tahu pria itu akan melihat bunga itu juga.

Scarlett tidak lupa menggunakan tetesan cairan untuk menutupi aromanya. Kalau-kalau dia berurusan dengan Pemohon Jasa manusia serigala. 

Lebih baik aman daripada menyesal, pikir Scarlett.

Scarlett, Mara memanggil dari dalam dirinya. 

Untuk sesaat, Scarlett lupa bahwa dia telah membiarkan serigalanya masuk melalui penghalang mentalnya. Kehadiran Mara dalam benaknya telah bergeser ke kehadiran yang lebih alami seolah-olah pikiran mereka menjadi lebih satu.

Aku tidak merasa baik tentang ini, lanjut Mara.

Scarlett juga merasa tidak enak dengan situasinya. Kita akan melakukannya dengan cepat. Dapatkan pembayaran lalu selesai, dia meyakinkan Mara. Padahal itu lebih seperti meyakinkan dirinya sendiri. 

Setelah beberapa menit menonton, Scarlett dapat menyimpulkan bahwa pria itu tidak membawa senjata apa pun bersamanya. Meski melihat ukuran otot pria itu... dia tidak akan membutuhkan senjata satupun untuk mencelakai orang. 

Scarlett mengendus udara dengan sangat tenang. Hujan dan lumpur. 

Dia manusia serigala, kata Mara. Scarlett bisa merasakan serigalanya sedikit melengkung. 

Mengapa kau takut? Scarlett bertanya. 

Aku tidak takut... sesuatu tentang ini hanya terasa ... janggal. 

Naluri serigala tidak pernah berbohong. Jadi, Scarlett sedikit ragu-ragu. Namun dia telah mengamankan perimeter sebelumnya. Tidak ada jebakan atau apa yang tampak luar biasa. Dan jika pria itu membawa orang lain bersamanya untuk menjebak Scarlett, gadis itu akan mengendus mereka juga.

The Dawnless SagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang