Malam telah berlalu, dan fajar datang untuk menyambut Arkan dan Lyria. Butuh beberapa saat bagi mereka untuk membuat semua orang berkumpul di alun-alun kota. Bahkan orang-orang yang mengunci diri di rumah mereka telah berbondong-bondong ke alun-alun untuk mendengar apa yang dikatakan raja mereka yang sah dan putri yang sebelumnya diculik. Mereka semua berkumpul di sekitar podium di mana pertunjukan publik biasanya diadakan.
Beberapa orang masih ketakutan dengan barisan naga dan makhluk bersayap yang bertengger di atap beberapa bayangan. Namun setelah sejuta kali Cecil dan Anthony mengingatkan mereka bahwa makhluk-makhluk itu tidak berbahaya, orang-orang akhirnya menjadi terbiasa dengan keberadaan para makhluk itu.
Berdiri di podium adalah Arkan, Lyria, Marquis Bollein, Anthony, Cecil, dan tentu saja Duke Frelie dan 'Raja Boneka', juga Renfold. Tiga nama terakhir yang disebutkan berlutut di podium dengan tali di sekujur tubuh dan mulut mereka.
Arkan telah mengenakan jubah dengan sulaman emas selayaknya raja. Sementara Lyria diberi gaun krem sederhana untuk menutupi ketelanjangannya. Meski demikian, mereka masih bertelanjang kaki di podium.
Pergantian peristiwa baru-baru ini terlalu mengejutkan sehingga orang-orang masih berusaha memahami semua kebenaran yang ada. Gumaman terdengar dari seluruh alun-alun. Bukan hanya para bangsawan dan kesatria yang khawatir karena mereka dulu mendukung Duke Frelie, orang-orang yang telah melemparkan batu dan menghindari Naga Kematian juga khawatir. Yang terutama, mereka merasa malu karena mereka hanya mengikuti dengan apa pun yang dikatakan Duke Frelie karena mereka sangat takut padanya.
Ketika Arkan melangkah ke depan, gumaman itu tidak berhenti. Jadi, Lyria menghendaki angin panas di sekitar orang-orang untuk bergerak lebih cepat, menghasilkan suara yang keras. Kemudian dia membuat obor di sekitar alun-alun menyala dengan api yang lebih besar. Hal itu membuat seluruh orang mengunci mata di podium dalam keadaan terdiam.
Arkan memandang Lyria. Dia mengangguk pada Lyria, berterima kasih padanya tanpa kata-kata. Namun kemudian Arkan mengulurkan tangannya pada Lyria.
Bingung, Lyria membalas tatapan Arkan. Lyria kemudian tahu bahwa Arkan ingin Lyria berdiri di samping Arkan. Setelah menarik napas, Lyria meraih tangan Arkan dan berdiri di samping Arkan.
Tanpa sadar, Lyria mengencangkan cengkeramannya ketika dia merasa seluruh alun-alun mengawasi mereka.
"Warga Voltaire dan Tollyria," Arkan memulai, "Delapan tahun yang lalu, saya, Pangeran Emir Arkandia Violle dikutuk oleh Penyihir Kegelapan yang dibebaskan oleh Duke Frelie. Duke Frelie menginginkan takhta untuk dirinya sendiri, jadi dia membuat penyihir membunuh orang tuaku, mendiang raja dan ratu, dan mengubahku dan para pengikutku menjadi makhluk terkutuk."
Orang-orang mengeluarkan suara cemooh saat nama Duke Frelie dan tindakannya yang mengerikan disebut.
"Kami dikurung di Hutan Dalam Gelap oleh penyihir, sementara Duke Frelie menempatkan raja palsu untuk mendapatkan kekuasaan terbesar di Voltaire. Dia menciptakan desas-desus sehingga kalian semua percaya bahwa aku, sebagai naga, adalah yang jahat ketika selama ini penjahat yang sebenarnya selalu dia."
"Tidak hanya itu, dia mencoba mengambil keuntungan dari sekutu lama kita, Tollyria. Dia menyangkal rakyat Tollyria bantuan yang mereka butuhkan dan bahkan menyiksa mereka di tanah kami."
Suara Arkan tumbuh saat dia mengingat bagaimana Duke memperlakukan Lyria dan rakyatnya. Beberapa orang melemparkan tomat dan telur ke Duke Frelie, 'Raja Boneka', dan Renfold. Beberapa bahkan berusaha melemparkan batu ke arah mereka, tetapi Lyria menghentikan batu-batu dengan udara panas.
Tidak.
Dia tidak akan membiarkan Duke terluka sekarang. Tidak sampai seluruh kebenaran telah diutarakan.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...