Ep 36: Mencinta Berarti Berani Tersakiti

896 106 44
                                    


Begitu pintu ditutup, kecanggungan membentang tak terkira di dalam ruangan. Festival telah berakhir pada tengah malam. Mereka makan malam dan melakukan beberapa putaran minuman dengan menari di dekat perapian. Dan pada tengah malam, Scarlett menarik Aura ke samping, mengatakan kepada seluruh pack bahwa dia ingin pensiun dini meski Trey jelas tidak menyukai keputusannya ini. 

Aura tidak punya pilihan selain memimpin Scarlett berjalan ke mana dia tinggal, yaitu di lantai dua sebuah toko roti di ujung jalan. 

Seorang wanita tua menyambut mereka ketika mereka masuk. "Aura?" wanita itu berkata, "Apakah itu kau?" Dia sedang duduk di kursi goyang, wajahnya menoleh ke arah pintu tetapi tidak ke arah mereka. Matanya benar-benar tertutup. Tidak seperti Aldos, yang masih bisa menavigasi di sekelilingnya, wanita ini benar-benar buta.

"Ya, Nana," kata Aura. Dia mendekat ke wanita tua itu, menyelipkan selimut di pangkuan si wanita tua ke bahu yang tampak rapuh. "Kembalilah tidur." 

Dengan patuh, wanita tua itu kembali ke alam tidur. Aura memberi isyarat agar Scarlett menaiki tangga ke lantai dua.

"Kamu akan membiarkan wanita tua itu tidur begitu saja?" Scarlett berbisik. Dia berhati-hati agar tidak membuat terlalu banyak suara saat menaiki tangga.

"Dia hampir tidak bisa tidur dan dia hanya bisa melakukannya pada kursi goyang itu," Aura menjelaskan ketika dia membuka ruangan kedua di lantai dua. Bau tanah dan rumput segar menghantam lubang hidung Scarlett. Aura ternyata menyimpan banyak tanaman pot di kamarnya, baik tanaman berbunga maupun tidak berbunga.

"Mengapa?" Scarlett bertanya begitu pintu ditutup.

"Itu bukan urusanmu," kata Aura padanya dengan tajam, yang membuat Scarlett menatap lurus ke arahnya. Sebagai manusia serigala yang telah mengklaim Aura sebagai miliknya, naluri alami Scarlett adalah bahwa dia seharusnya lebih tinggi dari Aura. Dan Aura itu tidak punya hak untuk memberikan nada tidak sopan seperti itu padanya.

Ayo kita bunuh dia, kata Mara. 

Scarlett membayangkan dirinya menjentikkan jari ke hidung Mara. Serigala itu berteriak di dalam benaknya. 

Diamlah, katanya dingin pada Mara.

Mara merintih. Jika serigala itu manusia, dia sudah pasti akan cemberut.

Untuk menanggapi Aura, Scarlett hanya menghela bahunya. Dia berjalan ke sofa terdekat di sudut jauh ruangan dan mendudukkan diri. "Kurasa aku akan tidur di sini."

"Terserah dirimu," kata Aura dengan ketus. 

Scarlett menghela nafas. Dia membuat dirinya nyaman dan mulai menutup matanya. Di dalam benaknya, dia terus mengulangi satu kalimat; Kedamaian batin. Kedamaian batin. Kedamaian batin. 

Aku tidak akan memiliki kedamaian batin saya sampai aku membunuh bocah itu! Mara berteriak. 

Scarlett mengabaikannya. 

Kedamaian batin. Kedamaian batin. Kedama–

Bayangkan saja merobek leher itu dengan gigi kita,
seru Mara kembali.

Kedamaian batin. Keda–


Aku akan menenggelamkan taringku jauh ke dalam arterinya dan membiarkannya mati kehabisan darah.

"Kamu akan tidur hanya seperti itu?" tanya Aura.

Scarlett membuka matanya. Di seberangnya, dia melihat Aura duduk di tepi tempat tidur. Itu bukan tempat tidur besar seperti yang dia lihat di kamar Trey. Ruangan ini bahkan tidak besar dan hanya dirancang untuk satu orang. Namun tema warna kayu pada ruangan dengan pot tanaman, benar-benar membuat ruangan terasa lebih personal. Scarlett pun sadar bahwa dekorasi ruangan ini menunjukkan bahwa Aura menghabiskan banyak waktu di ruangan ini.

The Dawnless SagaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang