Bertahun-tahun setelah klannya binasa oleh serangan Javier, Scarlett mengandalkan sihir shifting-nya. Dengan bantuan Sania dan beberapa pengguna sihir di Tollyria, dia berhasil mengendalikan sihir itu. Namun terkadang dia merasa sihirnya terbatas.
Batasan itu datang dalam dua bentuk. Ukuran dan waktu.
Dia bisa berubah menjadi makhluk yang lebih besar. Namun semakin besar bentuknya, semakin sebentar ia dapat mempertahankannya. Scarlett tidak bisa mempertahankan kekuatan besar yang dimiliki makhluk-makhluk itu secara alami. Setiap makhluk memiliki tingkat metabolisme basal yang berbeda, yaitu metabolisme yang dibutuhkan untuk menjaga mereka tetap hidup setiap hari, digunakan untuk bernafas dan untuk fungsi tubuh yang paling dasar. Semakin besar ukuran makhluk yang Scarlett gunakan, semakin tinggi tingkat metabolismenya. Meskipun dia memiliki kemampuan manusia serigala yang sensitif, metabolismenya hampir sama dengan manusia normal, karena Mara telah tidak aktif di dalam dirinya begitu lama. Pada umumnya, metabolisme manusia serigala jauh lebih tinggi daripada manusia. Mereka bisa menyaingi metabolisme beruang, chimera, dan bahkan Wraiths. Jadi, dengan bantuan Mara, batasan sihir Scarlett menjadi hampir tidak ada.
Pasir di bawah Scarlett berputar mengelilinginya. Pada satu titik, mereka berubah menjadi debu merah, yang mengelilingi bentuk singa betina Scarlett seperti tornado. Pasir terbang semakin cepat di sekelilingnya. Bahkan Wraiths berhenti dan menatap Scarlett dengan tertegun. Mereka tidak bisa melihat apa yang terjadi, tetapi mereka bisa merasakan pasir bergerak karena Scarlett.
Beberapa debu merah memasuki kulit Scarlett, menanamkan diri dengan pembuluh darah di bawah kulit, memompa darahnya untuk memicu transformasi. Tubuhnya berubah lebih panjang dan lebih besar, bulunya berubah menjadi kulit dan kemudian berubah lagi menjadi sisik, dan moncong singanya berubah rata serta matanya berubah jauh lebih tajam.
Rantai yang ada di kakinya bergetar. Mereka mencoba mengikuti laju transformasi, tetapi tubuh Scarlett berubah terlalu cepat untuk mereka ikuti kali ini. Besi itu bergetar dan akhirnya, pecah berkeping-keping untuk bercampur dengan awan debu merah.
Akhirnya bebas, Scarlett merasakan tubuhnya lebih ringan. Dia mendesis pada Wraiths dengan lidah panjangnya yang baru, yang bercabang menjadi dua di ujung. Dia telah menjadi ular raksasa yang menjulang lebih tinggi dari para Wraiths. Makhluk-makhluk itu mendesis kembali dengan marah.
Matahari akan terbenam dan malam telah tiba. Namun untungnya, matanya aktif di malam hari dan dia bisa melihat panas tubuh Wraith.
Berapa lama waktu yang kita miliki dalam bentuk ini? Scarlett bertanya pada Mara.
Selama yang kita mau.
Scarlett menerjang satu Wraiths dengan kecepatan cahaya. Dia menggigit makhluk itu tepat di bawah kepalanya dan membenamkan racun begitu dalam. Kemudian dia membungkus tubuhnya yang panjang di sekitar Wraiths dan meremas dengan keras, menyebabkan pendarahan internal untuk makhluk itu. Satu Wraiths lainnya menenggelamkan pengisap mereka ke tubuh Scarlett, tapi rasa sakitnya tertahankan. Ada lima pengisap yang mengambil darah dari tubuh bagian bawah Scarlett, tetapi dia fokus membunuh satu Wraiths terlebih dahulu.
Untungnya, Trey sudah bangun, dan dia melompat ke Wraiths lainnya. Dengan gigi dan cakar, dia menciptakan bekas luka besar di sisi Wraiths. Makhluk itu berdarah deras dari lukanya dan menjerit sehingga melepaskan pengisapnya dari tubuh Scarlett dan jatuh di atas pasir. Cairan merah menggenang di bawah tubuh Wraiths itu. Dalam beberapa detik, Wraiths yang Scarlett lilit berhenti bergerak. Racunnya telah menyebarkan efek melumpuhkan tubuh Wraiths.
Ketika Wraiths itu jatuh ke pasir, makhluk itu sudah membeku, dingin, dan kaku. Awan debu merah muncul lagi dan kali ini, Scarlett berubah menjadi bentuk serigalanya. Dia merintih sedikit pada luka di kaki belakangnya, di mana pengisap Wraiths telah menembus kulitnya. Untungnya, pengisap menusuknya ketika dia dalam bentuk yang lebih besar sehingga ketika bentuknya menyusut, bekas lukanya juga menyusut.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasyEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...