"Arkan!" Lyria mencoba memanggilnya. Namun suara Lyria tenggelam oleh lautan keributan yang dibuat oleh para naga lain. Setelah Arkan menerima tantangan itu, mereka semua menjadi liar. Semua naga meraung ke langit sambil membenturkan sayap dan ekor mereka ke tanah. Raungan mereka mengundang makhluk-makhluk mengerikan lainnya untuk datang.
Beberapa makhluk telah Lyria lihat dari gua. Yang lain adalah makhluk-makhluk yang sama sekali Lyria belum pernah lihat. Ada burung mengerikan, chimera, monster yang tampak seperti kadal, dan banyak jenis lain yang bahkan Lyria tidak tahu namanya. Lyria memperhatikan bahwa makhluk-makhluk itu segera membentuk dua kelompok. Dalam satu kelompok, makhluk itu sedikit, tetapi jauh lebih tenang. Di sisi lain, makhluk-makhluk itu banyak tetapi ganas, saling menggigit dan berselisih satu sama lain.
Seketika, Lyria bisa tahu bahwa makhluk dari kelompok pertama adalah yang dia temui di gua. Pikiran lain mengganggu Lyria pada saat itu.
Naga hijau tidak terbakar saat disentuh Arkan!
Ketika Lyria mengamati lebih lanjut, kelompok pertama berhati-hati untuk tidak berdiri terlalu dekat satu sama lain. Sementara kelompok lain terus berinteraksi satu sama lain tanpa beban. Kelompok pertama juga tampak tidak senang pada tantangan ini, tidak seperti kelompok kedua yang bersemangat.
Apakah mereka berbeda?
"Arkan!" Lyria berseru lagi.
Untuk kedua kalinya, suaranya tidak terdengar. Seolah-olah para monster lupa bahwa ada manusia di antara mereka. Semua mata diarahkan pada dua naga yang mengitari satu sama lain.
"Lyria!" seseorang memanggilnya. Dia berbalik untuk melihat Cecil berlari ke arahnya. Kucing itu tampak panik.
"Apakah kau baik-baik saja—" kata-kata Cecil dihentikan begitu dia melihat bahu Lyria yang berdarah.
"Aku baik-baik saja," kata Lyria segera.
"Kamu praktis telanjang!" tiba-tiba Cecil berteriak tak percaya.
"Apa?"
Lyria menunduk menatap tubuhnya. Gaun yang terbakar telah hancur menjadi debu di beberapa bagian, memperlihatkan kulitnya ke udara. Lengannya sudah telanjang, garis dadanya rusak, dan roknya sudah menyusut untuk memperlihatkan pahanya yang mulus. Abu dari gaun dan sepatu yang terbakar mewarnai kulitnya.
Ketika Cecil mengambil langkah lain, Cecil mengaduh saat cakarnya menyentuh tanah yang terbakar. "Ow!" Hanya butuh beberapa saat bagi Cecil untuk mengetahui apa yang telah terjadi. Dia memandang Lyria dengan tidak percaya.
"Kau ini sebenarnya apa?" Lyria membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi Cecil memotongnya dengan urgensi. "Kita akan bicara nanti. Pertama, kita harus pindah ke tempat yang aman."
Setelah mengangguk, Lyria menggunakan seluruh kekuatannya untuk berdiri. Kakinya goyah, tetapi dia berhasil berjalan beberapa langkah sebelum runtuh lagi di tanah. Dia kemudian melanjutkan untuk merangkak ke ujung terjauh lereng.
Cecil mencoba membantu dengan menarik gaun Lyria dengan giginya. Tapi saat Cecil melakukannya, gaun itu justru semakin hancur menjadi debu, jadi Cecil berhenti membantu.
Ketika mereka berhenti bergerak, Cecil menjadi kaku saat melihat Arkan. "Dia berdarah." Seketika, Lyria merasakan kilatan rasa bersalah menghancurkan dadanya. "Ini akan sulit, kalau begitu," kata Cecil lagi.
"Sulit?"
"Naga itu?" Cecil menunjuk ke naga hijau dengan memiringkan kepalanya, "Itu adalah Raja di Hutan Dalam Gelap ini sebelum kami datang. Yang terbesar dan terkuat di antara mereka semua memerintah sebagai raja. Awalnya hewan itu ingin kita tunduk pada aturannya. Kami harus berburu untuknya dan perempuan harus tersedia untuknya sepanjang waktu. Dan itu memiliki wewenang untuk menyakiti atau bahkan membunuh salah satu dari kita tanpa alasan yang sah."
KAMU SEDANG MEMBACA
The Dawnless Saga
FantasíaEmpat gadis terperangkap dalam kegelapan mereka masing-masing ketika iblis datang ke dunia. Satu adalah seorang Tuan Putri yang gagal, yang lemah, yang tidak bisa memimpin rakyatnya. Satu adalah seorang Pembunuh Merah dengan kecantikan luar bia...